Cantik fisik memang anugerah, tapi kebaikan lain yang datang dari dalam diri itu di atas anugrah. Apalagi zaman sekarang, asal ada materi kencantikan dan penampilan menarik bukan lagi hal yang sulit untuk didapatkan. Makanya saat kamu bertemu dan mengenal gadis yang “berbeda” dari sisi karakter, sampai bagaimana ketulusannya dengan dirimu, perihal cantik bukan lagi poin utama.

Jika ditanya nyaman, kamu nyaman sekali dengan gadis ini. Tapi sayangnya, ragu masih sering menyapa, apakah iya gadis ini baik dan patut untukmu? Kalau memang dia orangnya, kira-kira selain karakternya yang berbeda dan ketulusannya denganmu, kriteria apalagi yang bisa jadi buktinya? Tenang sebelum kamu melepaskannya, kali ini hipwee akan memberi beberapa tanda jika gadis ini memang yang Tuhan kirimkan untuk dirimu seorang. Dia gadis baik yang selalu punya semangat untuk membantu orang lain berbenah diri.

1. Kemauannya yang keras membuat dia tak mudah untuk menyerah dalam segala kondisi

Si keras kepala yang pantang menyerah via dylandsara.com

Dia tergolong keras kepala yang sekali ada kemauan di pikiran juga perasaannya pasti akan benar-benar diperjuangkan. Mau orang lain menganggap atau sampai hati berkomentar mustahil pada usahanya, kamu harus percaya jika dirinya tak akan menyerah begitu saja dengan pendapat itu. Dia akan terus maju mengikuti kata hatinya, sampai apa yang dia tuju benar-benar ada dihadapan bahkan genggamannya. Dengan kata lain, dia pun akan memperjuangkan kamu saat hatinya sudah benar-benar tertambat di dirimu seorang.

2. Bukan cuma orang lain yang dibantu berbenah, dia sendiri masih selalu membenahi diri

membenahi diri sendiri wajib untuknya via www.logancoleblog.com

Advertisement

Meski keras kepala, dia bukan tipikal gadis egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Justru dia tak akan segan-segan untuk membantu orang lain, terlebih untuk urusan berbenah diri. Gadis ini jagonya dalam memberi motivasi dan uluran tangan kepada siapapun yang ingin bangkit dari keterpurukan. Meski dia sendiri pun tak pernah berhenti untuk membenahi dirinya. Sebab buatnya hidup itu tak hanya persoalan belajar, tapi juga berbenah selalu.

3. Buatnya harapan itu seperti nafas, yang nggak akan hilang selama dia sendiri masih terus menghirup udara

harapan itu pasti ada via dylandsara.com

Tak peduli seberapa banyak orang yang bilang mustahil atas upayanya. Dia sendiri akan selalu percaya di dunia ini tak ada sesuatu yang tak mungkin, seperti halnya membantu orang lain untuk memperbaiki dirinya. Orang bilang hanya orang itu sendiri yang mampu memperbaiki dirinya, tapi kamu pun tahu kadang orang membutuhkan bantuan untuk melewati semua kesulitan sekalipun orang itu tak mengakuinya.

Bayangkan saja jika gadis ini jadi pendampingmu, saat kamu sedang ada di bawah dan ditimpa berbagai permasalahan dia lah satu-satunya orang yang akan menguatkanmu. Sebab buatnya akan selalu ada harapan selama kalian berdua masih bisa terus menghirup udara.

4. Dia paham dengan segala kekurangnmu, tapi itu tak buatnya menjauh darimu

dia paham dengan kekuranganmu via www.logancoleblog.com

Kamu itu emosional yang mudah tersinggung dan marah. Kamu juga pelupa jika sudah tenggelam dalam kesibukan atau pekerjaannya. Tak jarang pribadimu ini memberi kesan cuek di mata orang. Dia tahu semua kekuranganmu yang seperti itu, tapi tenang dirinya tak akan menjauh darimu cuma karena ketidaksempurnaanmu. Toh selama ini dia pun tak pernah menganggap dirinya sempurna. Sama saja dia atau kamu sama-sama punya kekurangan.

5. Cara berpikir cewekmu yang postif membuatnya memaklumi semua pengalaman negatif di masa lalumu

gadis yang menerima masa lalumu via www.logancoleblog.com

Dia bukan perempuan berpikiran sempit yang menganggap masa lalu yang negatif itu perkara besar. Sebab dia tahu dirinya sendiri ataupun setiap orang pasti punya masa lalunya masing-masing terlepas baik atau buruk. Toh adanya masa lalu itu sebenarnya sebagai bahan pembelajaran setiap orang. Makanya kamu tak perlu khawatir, dia akan tetap memaklumi masa lalumu seburuk apapun itu.

6. Dia tak menjadikanmu project tapi dia menganggapmu patner yang kali ini perlu sedikit bimbingan

Kamu bertemu dengan dia di saat kondisimu masih belum membaik karena hubungan sebelumnya. Tapi beruntungnya, gadis ini hadir bukan hanya sebagai pendukungmu untuk berbenah, melainkan sebagai patner untuk sama-sama saling membenahi diri. Membuatmu merasa bukan sebagai project, dan dia memperlakukanmu dengan sangat baik. Membimbing tanpa terlihat mengguruimu.

7. Keinginannya bukan mengubah kamu atau siapapun, dia hanya ingin membantu orang lain memperbaiki dirinya

cuma ingin membantu orang berbenah diri via www.logancoleblog.com

Sebelum kamu salah paham dengan sikapnya yang berbaik hati memberi motivasi, perlu diketahui dia tak ada maksud lain selain membantu berbenah diri. Dia sama sekali tak pernah bermaksud mengubah orang lain seperti prasangka kebanyakan orang. Buatnya yang bisa mengubah orang lain ya hanya dirinya sendiri, berbeda dengan membenahi diri yang bisa dibantu orang lain, meski semua tetap tergantung dengan niat orang yang bersangkutan.

Gadis ini punya hati yang lapang, meski sering keras kepala. Dia tahu harus bagaimana memposisikan dirinya di sampingmu juga orang-orang lain di sekitarnya. Terpenting gadis konsisten yang sekali tahu kamu mencintainya, dirinya sendiri bisa mencintaimu lebih dalam dari yang kamu kira.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me