Ada banyak cara untuk menunjukkan bahwa seseorang sedang memusatkan perhatiannya padamu. Melalui gerak-gerik, perilaku, hingga ucapan, ketiga hal itu bisa menyiratkan perhatian yang kadang dia sembunyikan. Nggak jarang, banyak yang berubah menjadi pujangga dadakan untuk ciptain kata-kata yang manis.

Sebenarnya, nggak perlu memakai diksi yang romantisnya selangit untuk membuat dia merasa diperhatikan. Dengan kalimat sederhana yang sering kamu dengar pun, ternyata bisa mewakili buat nunjukin perhatian ke dia. Hipwee sudah merangkum kalimat yang bisa kamu coba praktikkan segera, nih! Simak yuk, guys.

1. “Eh, habis potong rambut ya? Keliatan makin seger, nggak bosen ngeliatin tiap detik. Hehehehe.”

Ciye baru~ via passportrequired.com

Nggak banyak orang yang nyempetin waktu untuk merhatiin perubahan kecilmu. Apalagi kalau rambut barumu nggak memberi perubahan yang cukup keliatan, pasti nggak ada yang nyadar. Jika dia tiba-tiba menyadari dan bertanya tentang penampilan barumu ini, artinya dia telah meluangkan waktu buat merhatiin kamu. Meskipun itu cuma bentar.

2. “Bajunya bagus tuh. Kayaknya pas banget kalo kamu yang pake. Cobain gih!”

Bawa ke fitting room gih. via msdramatv.com

Sebuah pertanda kalau kamu nggak melewatkan satu hal pun dari dia adalah dengan mengamati style-nya. Ketika iseng nemuin baju yang pas untuknya, kamu nggak segan minta dia buat nyobain. Dia akan luluh dengan ucapan reflekmu tadi tentang penampilannya.

3. “Kalau kenapa-napa, langsung kabarin aku aja. Biar aku bisa bantu kamu segera.”

Aku 24/7 buat kamu. via www.huffingtonpost.com

Ketika kamu sudah menjadikannya prioritas yang ada di lini atas, apa pun update tentangnya nggak ingin kamu lewatkan. Ketika suatu hal yang kurang mengenakkan menimpanya, kamu ingin jadi orang pertama yang tahu dan segera membantu. Uuuh, kok sweet gitu~

4. “Udah bangun? Kemarin lembur, kan? Minum air putih yang banyak ya pagi ini.”

Udah bangun? via mic.com

Ada saatnya dia yang diam-diam khawatir denganmu. Apalagi ketika kamu harus menyelesaikan tanggungan kerja dan lembur. Dia nggak pingin kamu kecapekan sebenarnya. Pengingat ini supaya kamu segera minum air putih sebangun tidur dan langsung mengonsumsi Antangin FIT yang lengkap dengan kandungan daun menirannya untuk menjaga ketahanan tubuh tiap hari. Melihat kamu terforsir tenaganya, dia pun tak akan tega.

5. “Udah malem, aku anter ke rumah ya? Buat mastiin kamu baik-baik aja.”

Aku anter ya… via www.geico.com

Walaupun kamu sudah biasa pulang hingga larut, dia tak akan membiarkan kamu berjalan seorang diri. Inisiatifnya adalah dengan menawarkan diri untuk mengantarmu pulang. Uuuuh, senangnya ada yang merhatiin~

6. “Jusnya jangan lupa diminum ya nanti. Udah aku bungkusin tadi.”

Yuk diminum dulu. via www.kidspot.com.au

Segala hal yang kamu sukai, tak pernah dia lupakan dengan mudah. Bahkan, sampai minuman olahan buah kesukaanmu sempat dia belikan untukmu. Sebuah perhatian kecil yang menyiratkan perhatian lebih nih!

7. “Eh, lagi di mana? Hati-hati, nanti jangan lewat jalan biasa ya. Kabarnya lagi ada bentrok di sana.”

Mending lewat jalan lain. via favim.com

Ketika mendapat kabar tentang keriuhan yang terjadi di tempat yang sedang kamu datangi, dia nggak akan terlalu sayang menghabiskan pulsa buat menghubungimu. Dengar kabar bahwa kamu baik-baik saja, baru bisa membuatnya sepenuhnya tenang. Dia akan sedikit cerewet tentang rute pulangmu nantinya. Tenang, ini pertanda dia tak ingin kamu kenapa-napa 🙂

8. “Kok nggak masuk? Nggak enak badan ya? Aku kirimin ‘amunisi’ ya.”

Jangan lupa diminum Antangin FIT-nya. via generationm.be

Ketika dia tahu kamu nggak masuk kantor karena nggak enak badan, tiba-tiba ada motor datang untuk antar “amunisi” berisi sarapan, buah plus sekotak Antangin FIT darinya. Ini tanda dia masih nyempetin kasih perhatian biarpun lagi sibuk. Buruan deh tenggak Antangin FIT darinya itu, karena kandungan daun Menirannya mampu menyeimbangkan daya tubuhmu untuk tetap bisa beraktivitas tiap harinya. Kealamiannya yang sudah teruji secara klinis, nggak perlu lagi kamu tangguhkan. Dia ingin kamu tetap prima ketika beraktivitas kembali besok!

Dari kedelapan kalimat yang bikin siapa saja merasa diperhatiin, mana yang bisa sukses bikin kamu meleleh? Karena kata sederhana terasa bermakna lebih saat dia yang bilang 🙂