Masalah satu ini memang sering terjadi dalam sebuah hubungan. Sudah pacaran lama, tapi kamu merasa nggak dianggap berharga olehnya. Ketika mau janjian misalnya, dia telat jemput atau suka batalin dadakan. Atau dia seperti acuh pada ceritamu. Banyak momen yang seharusnya kamu butuh perhatiannya, tapi malah dicuekin begitu saja.

Karena itu, kamu perlu tahu cara agar cowokmu sadar kalau kamu itu berharga. Hal ini penting supaya kehadiranmu nggak diremehkan lagi olehnya. Toh, hubungan berjalan baik dengan adanya rasa nyaman dan saling menghargai. Simak 6 tips agar cowokmu sadar kalau kamu itu berharga dalam ulasan berikut ini.

1. Sesekali cuekin dia atau tolak permintaannya dengan alasan lain. Misalnya ada acara keluarga atau harus lembur kerja

sesekali cuekin dia via koreandramaland.com

Advertisement

Antara tega atau nggak, seperhatiannya kamu sama dia, kamu harus belajar tega untuk cuekin. Nggak selalu apa yang dia bilang kamu iyain atau yang dia minta kamu ikuti. Jangan kamu terus yang berinisiatif untuk mengajak bertemu. Pun sesekali tolak ajakan kencannya dengan alasan kamu juga punya kesibukan. Selain biar dia tahu rasanya diabaikan, juga supaya dia tahu kalau kamu juga bisa menjalani harimu dengan bahagia meski dicuekin melulu olehnya.

2. Batasi waktu teleponan, ketemuan, dan Whatsapp-an. Biar dia tahu kalau hidupmu isinya bukan cuma dia seorang

batasi waktu ketemuan via www.mochimag.com

Tak perlu banyak habiskan waktu bersamanya. Kamu bisa batasi waktu teleponan, chatting, atau ketemuan. Ini penting demi hubungan kalian yang lebih baik. Memang sih mungkin dia tipe yang sering ajak ketemu, tapi kalau setelah ketemu dia malah sibuk main HP melulu, kan sebal juga. Jadi batasi waktumu untuknya, bilang saja kamu hanya bisa ketemu setengah jam misalnya.

3. Tunjukkan rasa sayangmu terhadap orang-orang terdekatnya. Semoga, lama-lama dia menghargai dirimu ya

tunjukkan rasa sayangmu terhadap orang terdekatnya via ramblingwallflowers.com

Sesebal-sebalnya kamu dengan dirinya, selama masih sayang ya tetap jaga hubungan dengan orang terdekatnya, baik itu orangtua atau teman-temannya. Tunjukkan kalau kamu nggak ada masalah sama mereka. Justru kalau kamu tetap jaga hubungan dengan orang-orang terdekatnya, siapa tahu dia malah sadar dan jadi nggak enakan sama kamu.

4. Sibukkan diri sambil lakukan hal-hal positif untuk upgrade diri. Secara tak langsung akan membuatnya sadar kalau dirimu memang berharga

sibukkan diri untuk upgrade diri via www.dramapanda.com

Advertisement

Daripada waktumu habis untuk memikirkannya, lebih baik sibukkan diri dengan upgrade diri. Misalnya coba cari freelance buat menambah tabungan atau belajar bahasa asing untuk masa depanmu yang lebih baik. Atau tekuni hobi yang kamu punya, siapa tahu bisa menghasilkan uang juga ‘kan? Selain kamu jadi nggak kepikiran sikapnya yang menyebalkan itu, hidupmu juga bakal naik level.

5. Bicarakan secara lembut dan perlahan. Agar dirinya sadar kalau sikapnya selama ini tidak membuatmu nyaman

bicarakan secara perlahan via www.hypable.com

Yang terakhir yaitu kamu utarakan apa saja yang kamu kurang sreg kepadanya. Kamu bisa mulai dari bicara secara lembut dan perlahan kepadanya. Diabaikan dan tak dihargai memang menyebalkan. Nggak aneh kok kalau kamu jadi emosi dan pengen marah-marah saja rasanya. Tapi ungkapkan kemarahanmu dengan elegan ya. Tak perlu teriak-teriak, sampaikan saja kekesalanmu dengan tenang dan dewasa. Supaya obrolan kalian tepat sasaran, bukannya cuma bertengkar tanpa kejelasan.

Dengan hal-hal di atas, kemungkinan besar cowokmu akan lebih menyadari bahwa kamu berharga. Namun, bila sikapnya tak juga berubah meski kamu sudah berusaha, tak ada alasan lagi untuk bertahan. Mungkin memang baginya kamu bukan sesuatu yang serius. Sudah, lepaskan saja. Kamu berhak mendapatkan seseorang yang lebih menghargaimu dan menganggapmu spesial.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya