Dalam hubungan dua orang dewasa, kepastian masa depan selalu menjadi harapan. Begitu sebuah hubungan lama terjalin, kepastian bukan lagi sekedar harapan namun hal yang harus disegerakan. Tanpa bermaksud bias gender, namun kepastian dalam hubungan seringnya diminta pihak cewek. Cewek seringkali tak mau terjebak dalam sebuah hubungan yang tak juga jelas juntrungannya.

Sedangkan cowok terkesan lebih santai dalam menjalin hubungan. Bukannya tak serius, tapi bagi cowok ada hal-hal yang memang sebaiknya ditunda dulu sampai mereka selesai dengan diri sendiri. Agar tak terjadi pertumpahan air mata dalam hubungan di masa depan, maka cowok wajib paham alasan cewek yang selalu meminta kepastian..

Cewek selalu membutuhkan sebuah pengakuan agar dia tak bingung ketika harus menjawab pertanyaan soal hubungan yang kalian jalani

aku butuh pengakuan...

aku butuh pengakuan… via www.paulunderhill.com

Advertisement

Bukan sesuatu yang mustahil jika kamu dan dia akan mendapat banyak pertanyaan dari orang lain terkait hubungan apa yang kalian jalin berdua. Di situlah cewek akan merasa jika dia memang membutuhkan sebuah pengakuan agar dia tak perlu lagi merasa bingung untuk menjawab semua pertanyaan yang datang menyerang. Selain itu, pada dasarnya cewek memang tak akan pernah merasa nyaman jika tak ada pengakuan yang benar-benar jelas atas apa yang dia jalani, lantaran dia merasa tak bisa memiliki kamu seutuhnya.

Selain itu, sudah kodratnya cewek memang senang berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Jika memang hubunganmu dan dia membuat dia bahagia, ia tentu ingin membaginya dengan orang lain.

Cewek memang selalu memimpikan tentang pernikahan. Tentu saat bersamamu, dia memikirkan tentang masa depan

nggak mau cuma main-main...

nggak mau cuma main-main… via favim.com

Cewek memang selalu memiliki pikiran yang panjang untuk meramu masa depannya dengan baik jika dibandingkan dengan cowok yang kebanyakan hanya memikirkan bagaimana hidupnya hari ini. Dengan alasan itulah, wajar jika seorang cewek meminta sebuah kepastian darimu. Alasannya jelas karena dengan status yang kalian miliki, dia akan bisa merancang masa depan yang baik dengan kamu. Pahamilah, jika cewek tak akan pernah suka berjalan di atas ketidakjelasan yang kamu inginkan.

Bagi cewek, kepastian hubungan membuatnya ringan untuk melangkah. Ia tak lagi ragu jika harus memberi perhatian yang pasangannya butuhkan

HTS? No!

HTS? No! via www.istotna.pl

Advertisement

Cewek kadang terlalu malu untuk menunjukkan sifat perhatiannya kepada cowok yang sedang dekat dengannya. Jika belum juga diberi kepastian, perhatian yang diberikan terkadang harus tertahan. Sebab cewek tak mau memberi perhatian secara berlebihan dan dianggap agresif. Oleh karena itu, kepastian sangat penting bagi seorang cewek. Sebab ketika sudah ada kepastian, cewek akan merasa ringan untuk mengambil sikap. Ia tak lagi sungkan memberikan seluruh perhatiannya untuk pasangannya.

Cewek pun akan merasa nyaman dan aman untuk memberikan kasih sayang yang utuh ketika kamu dan dia ada dalam hubungan yang pasti. Tanpa lagi takut sakit hati

Meski memang tak ada jaminan yang pasti kalau cewek tak akan merasa sakit hati dengan hubungan yang pasti di antara kalian, namun dengan hubungan yang jelas cewek akan merasa jauh lebih nyaman dan merasa aman bersamamu. Berbekal itulah kemudian cewek tak akan ragu untuk memberikan rasa sayangnya yang utuh untukmu. Tak hanya itu, dia juga akan jauh lebih bisa mempercayaimu. Menjadi hal yang menyenangkan, kan? 🙂

Dalam kepastian tentu ada komitmen. Hal ini membuat kalian paham apa pentingnya saling menjaga kepercayaan

aku padamu...

aku padamu… via www.mytrumatch.com

Pada dasarnya cewek adalah seorang yang enggan membagi perasaannya pada banyak orang. Itulah mengapa dia sendiri tak mau perasaan yang kamu berikan adalah perasaan yang terbagi-bagi. Dengan adanya komitmen di antara kamu dan dia, cewek pun akan merasa menjadi seorang yang begitu spesial buatmu. Sudah jelas rasanya kalau dengan begitu dia akan menganggapmu adalah seorang terbaik di dalam hidupnya.

Komitmen juga akan mengajarkan kamu dan dia banyak hal. Salah satunya betapa pentingnya saling menjaga kepercayaan. Jika terus terjebak dalam hubungan tanpa kepastian, mulailah berpikir tentang perasaan dia yang saat ini bersamamu. Toh jika ingin dihargai, kita harus terlebih dulu menghargai perasaan orang lain bukan?

Bukannya para cewek itu makhluk yang ngga sabaran, tapi memang ada alasan kuat yang membuat para cewek selalu meminta kepastian. Lagian, bukannya laki-laki yang baik ngga akan pernah membuat perempuannya menunggu tanpa kejelasan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya