Kamu dari mana? Sama siapa aja? Udah makan? Makan apa, Yang? Ih, kamu kan nggak boleh kebanyakan makan gorengan! Kenapa sih tiap dibilangin kamu malah ngeyel?!

Dalam hubungan cewek memang akan lebih vokal alias cerewet. Sifat cerewetnya tersebut yang kadang terasa menyusahkan dan bikin geregetan cowok. Termasuk dirimu yang seringnya jadi tak bisa bertingkah semaumu sendiri.

Sebenarnya kamu nggak perlu geregetan apalagi sampai marah menghadapi kecerewetan cewekmu ini. Selain cerewet dipercaya sebagai tanda sayang katanya, ada beberapa alasan yang mendasari sifatnya yang satu ini. Mulai dari alasan ilmiah hingga alasan yang mungkin susah dipisahkan dari dunia cewek. Dan kali ini Hipwee Hubungan mencoba uraikan secara khusus, kenapa sih cewek selalu banyak bicara, apalagi dalam hubungan kalian. Buat cowok, baca ini pun harus sabar ya….

1. Secara ilmiah, otak cewek memang didesain untuk lebih banyak berbicara. Dalam sehari saja bisa mengucapkan 20.000 kata

Secara ilmiah terbukti kan? via www.unsplash.com

Cewek dan sifat cerewet memang susah dipisahkan. Sebuah penelitian di University of Maryland School of Medicine menyebutkan bahwa di dalam otak cewek terdapat 30% lebih banyak protein FOXP2 daripada cowok. Protein tersebut merupakan protein yang bertanggungjawab dalam seberapa banyak seseorang berbicara. Menurut penelitian tersebut juga disebutkan bahwa cewek mampu berbicara 20.000 kata per hari. Jadi jangan heran jika cewekmu cerwetnya bikin kamu pusing kepala, karena sudah bawaannya dari sana.

2. Sebab cewek lebih ekspresif, yang sebentar-sebentar bicara, bahkan seperti urusan makanan yang baru dimakannya atau mengomentari sesuatu yang sepele

Advertisement

Nggak bisa menyimpan rasa lama-lama via www.nessakphotography.com

Nggak semua cewek memang yang ekspresif. Tapi kalau memang cewekmu salah satu orang yang ekspresi, kamu harus siap mendengar segala sesuatu yang mereka rasakan. Cewekmu nggak perlu waktu lama untuk menceritakan, membahas atau membicarakan seseuatu hal. Contohnya saja seperti ada yang menganggu pandangannya, maka dia akan segera berkomentar atau bahkan menegur orang yang bersangkutan.

Duh, kok malah nutupin sih? Geseran dikit, kek?! Dia kenapa sih, Yang? Kok nutupin kita terus dari tadi? Nggak sadar apa kita dari tadi angkat kepala tinggi-tinggi!

3. Sebab cewek nggak akan berhenti berbicara kalau cowoknya belum buka suara atau membuat perasaan dan pikirannya lega

Sampai cowok buka suara via www.benjhaisch.com

Kadang cewek terlalu banyak bicara karena ingin kamu sebagai cowoknya juga ikut turun serta meramaikan suasana. Segala hal pasti bisa dia bicarakan sembari menunggumu buka suara. Mulai dari kegiatan sehari-hari, penampilan, teman-temannya hingga apa aja yang terlintas di benaknya. Usahanya itu dia lakukan agar nggak ada momen canggung di mana kamu dan dia diam-diaman akibat dia yang berhenti bicara dan kamu nggak juga gantian berbicara.

4. Karena cewek ingin cowok tahu semua hal tentang dunianya, mulai dari keseharian sampai kebiasaan paling kecil

Berbagi dunianya via www.benjhaisch.com

Alasan yang lain adalah karena cewekmu pun ingin kamu mengenal lebih dalam akan dunia dan kesehariannya. Makanya terkadang dia kerap berbicara apa saja mengenai dirinya tanpa perlu kamu tanyakan. Bagi cewek cerewet menjadi jendela untukmu lebih paham akan dirinya. Kalaupun dipikir-pikir, cerewetnya cewekmu kadang lebih baik dari aksi diam mendadaknya atau kode-kodeannya yang punya beribu arti.

Yang, kamu tahu nggak kenapa aku nggak bisa makan daging sapi?

Gara-gara aku ada alergi sama protein dari daging sapi. Kalau dipaksain aku bisa muntah-muntah dua hari.

5. Bagi cewek terkadang dengan berbicara, semua masalah dalam hubungan terselesaikan saat itu juga

Menyelesaikan masalah via www.dylanmhowell.com

Berbeda dengan cowok yang lebih banyak diam dalam menyelesaikan masalah, cewek justru sebaliknya. Dia inginnya terus berbicara agar semua masalah yang datang mendera segera terurai dan bisa kalian selesaikan berdua. Seperti dalam bentuk diskusi, tukar pikiran, mungkin juga hingga adu mulut kalau memang emosi kalian sama-sama tinggi. Bagi cewek semakin banyak bicara, masalah yang terjadi bisa akan lebih cepat diselesaikan.

6. Memang sudah kodratnya cewek lebih banyak bicara. Karena pasti ada apa-apanya kalau cewek mendadak diam seribu bahasa

Sudah kodratnya via www.giphy.com

Alasan yang terakhir adalah ya memang sudah kodratnya bahwa cewek itu lebih banyak bicara daripada cowok. Akan ada yang kurang jika cewekmu diam seharian padahal biasanya dia selalu aktif dan banyak bicara. Bisa jadi dia sedang ada masalah atau lagi nggak nyaman dengan hubungan kalian berdua.

Selama sifat cewekmu yang banyak bicara itu nggak merugikan baik dirimu sendiri maupun hubungan kalian, tak perlu merasa gerah apalagi marah. Dengan alasan-alasan cerewetnya tersebut, semoga semakin bisa membuka pikiran kalian berdua untuk lebih mengerti pribadi masign-masing.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya