Buntut Ajakan Jalan Ditolak, Cewek Ini Difitnah Jadi Pelakor. Ceritanya pun Viral dan Hampir Kena DO!

Cewek Difitnah Jadi Pelakor

Kadang kalau udah urusan sama cinta, manusia bisa lupa punya logika. Semuanya jadi terasa sah saja dilakukan. Bahkan hal-hal yang sifatnya nekat pun jadi gampang sekali dilakukan. Hal ini sudah seringkali terjadi. Kasus terbaru adalah viralnya @racheljosunday yang dituduh sebagai pelakor dan merusak rumah tangga orang. Dia pun hampir di DO oleh kampusnya.

Advertisement

Sebelum ikut menghujat, ada baiknya kamu ikuti alur ini. Jangan mudah percaya terhadap utas-utas yang gampang viral, apalagi yang bikin anonim. Nah, tuduhan sebagai pelakor dimunculkan oleh akun anonim. Begini kronologis ceritanya.

Jadi ceritanya ada akun base Askmenfess yang menceritakan bahwa sender menuduh warganet bernama Rachma Isna sebagai pelakor. Dia bikin thread di Twitter lalu kemudian dihapusnya

klarifikasi dari @racheljosunday via twitter.com

Kronologinya seperti ini. Akun Askmenfess menampilkan thread tentang keluarga yang diganggu oleh pelakor. Sender (pengirim) yang anonim dan mengaku sebagai anak dari suami yang diganggu menuduh akun @racheljosunday sebagai pelakor tersebut. Thread tersebut viral dan pemilik akun @racheljosunday pun dibully habis-habisan. Dia dituduh jadi orang ketiga yang bikin papanya selingkuh. Dia juga dituduh menerima uang transfer dalam jumlah besar dari papanya.

Resah dengan keadaaan yang makin memburuk, Rachma Isna atau Rara sebagai pemilik akun tersebut lalu melakukan klarifikasi. Ia pertama-tama mengutip akun Askmenfess yang menampilkan thread yang memojokkan dirinya. Kini utas tersebut sudah dihapus. Dia segera melakukan klarifikasi kalau itu bukan dia. Rara lalu menghubungi sender tersebut via DM setelah ia muncul dengan akun @bukan_eja yang kemudian ganti username menjadi @ejaaaaaaaaaaQ.

Advertisement

Oke anggap saja namanya Eja ya. Ketika Rara mengirim DM, dia malah menyerang tanpa melampirkan bukti apapun, mulai dari nama ayahnya sampai bukti transfernya yang tidak bisa ia tunjukkan

reza menyerang rachma isna di DM Twitter via twitter.com

Ada beberapa tuduhan yang dituduhkan Eja kepada Rachma. Eja menuduh Rara menginap di hotel bersama papanya padahal dia menginap bersama teman-temannya. Eja memintanya untuk menjauhi papanya, namun Rara tidak dekat dengan suami orang. Eja juga menuduh Rara mendapat transfer dalam jumlah besar dari papanya. Namun ia tidak mau menunjukkan buktinya. Pun nama ayahnya pun tidak berani dia sebutkan. Sudah terlihat agak janggal di sini. Rara pun mengajak Eja ketemu di suatu tempat untuk klarifikasi.

Rachma Isna atau Rara merasa tidak melakukan apa yang dituduhkan. Namun nama, identitas, kampusnya pun disebutkan kepada publik. Ia pun dirundung oleh banyak orang. Paling parah, dia terancam kena DO karena sudah dipanggil pihak kampusnya. Ia pun merasa malu dengan keluarganya dan meminta maaf kepada ibunya. Ia tak tahu harus berbuat apa menghadapi tuduhan seperti itu.

Kesal dengan perilaku Eja, Rachma mengajak ketemuan di sebuah cafe. Ditunggu dari jam 8 sampai pagi dia nggak datang. Memang jahat orang ini ternyata

Advertisement

dia ternyata fitnah via twitter.com

Orang yang mengaku bernama Rezza atau Eja ini ternyata mengakui kalau dia memfitnah Rara. Hal ini diakibatkan dia pernah kirim DM ke @racheljosunday dan direspon dengan kalimat yang bikin dia nggak nyaman. Si Eja (entah nama aslinya siapa) ini mengaku ngajakin jalan Rara dan ditolak. Dia merasa sakit hati banget dengan balasan tersebut. Karena dia sakit hati, disusunlah rencana untuk memberi Rara pelajaran. Dia bikin thread di Askmenfess di mana di sana sendernya memang anonim dan memfitnah Rachma sebagai pelakor yang merusak keluarganya. Ngeri banget ya cowok ini.

Dia berjanji akan bersihin nama Rara namun dia tetep berusaha ngajak jalan. Meskipun sudah janji, namun dia tetap nggak datang saat diajak ketemuan di sebuah cafe. Rara menunggu dari jam 8 malam sampai jam 5 pagi namun cowok ini tidak nongol sekalipun. Akun @ejaaaaaaaaaaQ pun segera dilacak dan akan dilaporkan ke polisi jika ia tidak muncul untuk klarifikasi.

Buat kamu yang ingin mengikuti kejadian ini secara runtut, kamu bisa simak sendiri di utas Rachma Isna ya. Berikut tautannya.

Semoga Rara mendapat keadilan dan sebagai warganet, janganlah suka menghakimi orang lain. Padahal kamu tidak tahu yang sebenarnya bagaimana. Teruntuk si cowok yang mengaku bernama Reza, segera klarifikasi dan bersihkan nama Rachma Isna kembali seperti sedia kala. Ya masa sih gara-gara ditolak tega fitnah sampai viral begitu? Ngeri banget sih orang ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE