Bagi banyak pasangan, jarak terkadang jadi momok menyeramkan. Sekalinya jarak memisahkan, ketangguhan hubungan kamu dan dia jelas jadi taruhannya. Cobaan dalam hubungan jarak jauh bukan hanya tak bisa setiap saat merengkuh hangat tubuhnya atau mendapat kecupan kening dengan lembutnya. Lebih dari itu, cobaan justru datang dalam bentuk keraguan komitmen yang harus tetap dijaga saat jarak membentang.

Maka dari itu, mereka yang berjuang bertahan pada jarak patut diacungi jempol jika bisa terus bertahan. Meski tak mudah, tapi bukan berarti hubungan ini menjadi mustahil. Masih ada hal-hal kecil yang bisa kamu dan dia lakukan, agar perasaan bisa tetap terus terjaga.

Memulai pagi dengan sapaan hangat bisa jadi moodbooster sepanjang hari. Tak bisa bertemu, bukan berarti tak bisa saling menyemangati

Tak bersama, semangat tetap terrengkuh sempurna

Tak bersama, semangat tetap terrengkuh sempurna via alexisclerc.tumblr.com

Kamu dan dia memang tak bisa selalu bertemu. Kamu harus rela jemarimu kosong karena tak ada tangan lain yang bisa digenggam setiap saat. Tapi bagaimanapun, jarak ini tak seharusnya menghalangi kamu dan dia untuk saling memberikan perhatian.

Mengirimkan pesan singkat untuk saling menyemangati sebelum memulai hari, sudah pasti menjadi moodbooster sepanjang hari. Toh semangat tak harus datang dari dia yang bisa memeluk setiap saat.

Tidak memintanya menghubungi setiap saat juga jadi bentuk perhatian. Itu artinya kamu dan dia bisa saling percaya

Tiap hari pun tak selalu dengan suaranya

Tiap hari pun tak selalu dengan suaranya via www.shutterstock.com

Kepercayaan pun menjadi landasan bagi setiap hubungan, apalagi bagi hubungan jarak jauh. Kepercayaan dan saling menjaganya pun menjadi hal utama yang harus dimiliki dan dilakukan oleh setiap pasangan yang terpisah oleh jarak. Menunjukkan bahwa kamu percaya saja, sudah cukup menunjukkan perhatianmu padamu.

Tidak perlu memintanya untuk menghubungimu setiap saat. Percaya saja jika memang sudah waktunya, dia akan memberimu kabar. Hindari pikiran negatif, karena itu hanya merugikanmu. Kamu harusnya sudah paham, bahwa dia disana sedang berjuang agar kalian bisa mewujudkan mimpi bersama.

Jarang bertemu tak seharusnya jadi halangan untuk mengatur jadwal kencan. Kamu dan dia bisa membuat janji untuk meluangkan waktu agar bisa melakukan sesuatu bersama

Bertemu sejenak dengan rindu melimpah

Bertemu sejenak dengan rindu melimpah via followfashion.nl

Siapa bilang kencan hanya bagi mereka yang bisa bertemu setiap saat? Kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh pun bisa mengatur jadwal kencan kalian sendiri. Caranya dengan luangkan waktu berdua, untuk melakukan hal yang sama. Seperti telfonan dengannya sepanjang hari atau menonton film yang sama sambil membayangkan nonton film bareng di bioskop. 😀

Saling berkirim foto dan video romantis bikin hubungan jarak jauh kalian makin manis. Setidaknya ini jadi obat rindu sebelum bertemu

Berjam-jam tanpa perlu khawatir mahal

Berjam-jam tanpa perlu khawatir mahal via onedio.com

Lama tak bertemu tentu membuat kamu dan dia saling rindu dan ingin melihat kondisinya disana. Sebelum menuntaskan rindu dengan bertemu, saling berkirim foto dan video kegiatan masing-masing bisa jadi obat rindu sementara paling ampuh.

Buat kamu yang hobi berkirim foto dan video dengan pasangan yang jauh disana, kini ngga perlu lagi khawatir dengan kuota smartphone yang cepet habis kalau ngirim file dengan ukuran besar. Smartfren dengan paket kuota besar bisa jadi pilihan. Paket Kuota Besar dari Smartfren memberikanmu kuota hingga 30GB tanpa batas waktu pemakaian. Selain itu kamu masih akan mendapatkan extra kuota 5GB saat pembelian pertama. Smartfren yang sudah mendukung jaringan 4G LTE pun akan makin memperlancar komunikasimu bersama pasangan.

Tak cuma untuk smartphone, kamu juga bisa mendapatkan Paket Kuota Besar 30GB dari Smartfren untuk MiFi yang kamu miliki selama bulan Ramadan ini. Kencan online sama pacar jadi lebih lancar pastinya.

Kamu dan dia kini tak perlu khawatir lagi. Meski jarak memisahkan, bukan berarti kalian tak bisa makin saling sayang. Jarak juga tak seharusnya menghalangi kalian untuk saling memberi perhatian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya