PDKT bisa dibilang momen paling manis yang terjadi di dunia. Gimana nggak, setiap hari hatimu bahagia, bahkan sesekali perutmu seperti ada kupu-kupu yang menari ketika chat dibalas gebetan. Apalagi kalau diajak nonton atau sekadar makan bareng pas weekend. Duh, bahagia banget rasanya!

Eh nanti dulu, kebahagiaan itu bisa bersifat sementara kalau kamu nggak gerak. Harus ada usaha yang dilakukan agar hubunganmu dan gebetan makin manis dan berujung ke jadian, tahu-tahu sampai ke pelaminan (mari kita ucapkan amin yang paling serius). Coba deh lakukan hal-hal sederhana ini biar hubunganmu makin manis kayak gulali:

1. Berikan kejutan manis yang sederhana, seperti buatkan bekal atau kasih kompilasi playlist untuk menemani kesehariannya

Bikinin playlist buat nemenin aktivitas si dia – Photo by whoalice-moore

Siapa sih yang nggak luluh hatinya kalau diberi perhatian plus kejutan? Nggak perlu mahal-mahal ngasih kejutan, buatkan aja bekal buat makan siang yang simpel. Hal itu udah bikin gebetan kamu mikir bahwa kamu adalah orang yang pantas diperjuangkan (cieee!). Kamu juga bisa kasih kompilasi playlist ke dia, selipin deh satu lagu yang menggambarkan perasaan kamu ke dia. Perhatian ke hal-hal kecil adalah salah satu yang bikin jalan cintamu mulus.

2. Chat si dia dengan kata-kata yang bikin semangat atau memotivasi, nggak cuma sapaan manis aja~

Chat gebetan juga ada strateginya – Photo by Luis Villafranca

Udah nggak jaman chat gebetan untuk nanya “kamu udah makan siang belum?”, coba deh atur strategi chat-mu dengan memberikan kalimat yang memotivasi dirinya. Misal dia lagi menghadapi ujian kuliah, kasih semangat dan yakinkan dia bahwa bisa dapat nilai yang bagus. Energi positif dari orang terdekat akan tersalurkan dan pastinya gebetanmu merasa nyaman karena selalu didukung untuk melewati masa-masa beratnya.

3. Pakai parfum dengan aroma manis, seperti cotton candy dan marshmallow

Ada body mist beraroma cotton candy lo! – Photo by Valerie Elash

Tahu nggak kamu bahwa banyak yang menilai seseorang dari aromanya. Usahakan pakai wewangian kayak body mist pas jalan bareng gebetan. Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa aroma tubuh adalah salah satu daya pikat dari seseorang.

Body mist Imperial Leather (Foto: dok. Imperial Leather)

Kamu bisa coba pakai aroma manis yang bisa bikin gebetanmu nyaman dekat denganmu.
Kayak ‘New Sweet Treats Collection Body Mist’ dari Imperial Leather yang punya body mist beraroma manis dan soft, yaitu Rainbow Cotton Candy dan Marshmallow. Body mist ini bisa menemani momen manismu bareng gebetan. Wanginya yang juga bikin kamu mencicipinya ini cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari dan bikin hari-harimu makin cheerful!

Buktikan sendiri deh manisnya body mist Rainbow Cotton Candy dan Marshmallow dari Imperial Leather. Jangan lupa untuk share #SweetiesMoment kamu dan follow Instagram @imperialleatherid yaaa!

4. Ajak dia ke tempat favoritnya, terus saling tukar cerita deh

Buat momen manis bareng gebetan di tempat favoritnya – Photo by sept-commercial

Suatu hubungan akan berjalan berlanjut ke step berikutnya kalau satu sama lain saling terbuka. Kamu bisa cari tahu tempat favorit gebetanmu, misal kafe atau galeri kesukaannya. Ajak dia ke sana terus bukalah obrolan ringan sampai yang mendalam. Tapi ingat, mengetahui satu sama lain itu butuh proses. Jadi jangan terburu-buru ya, nikmatin dulu aja prosesnya~

5. Peka dengan mood-nya dan pahami bahwa masing-masing punya privasi dan kehidupan lain

Perhatian yang kayak gini bikin gebetan makin lengket sama kamu – Photo by Kirill Sharkovski

Walaupun masih tahap PDKT, nggak selamanya hubunganmu berjalan dengan mulus. Pasti juga ada bête-betenya. Nah, biasanya hal yang bikin gebetanmu mundur adalah kamu nggak peka dengan apa yang sedang dialaminya. Jadi, belajarlah peka terhadap mood gebetan. Kalau dia lagi sedih, hiburlah misalnya dengan membelikan camilan favorit dan tunggu sampai dia benar-benar mau cerita.

Satu lagi, jangan protektif! Pacar aja bukan, tapi udah ngatur-ngatur . Pahamilah bahwa satu sama lain punya privasi dan kehidupan masing-masing. Jadi jangan maksa dia harus pergi sama kamu pas weekend, siapa tau dia ada agenda bareng sahabat-sahabatnya. Semoga tips di atas bisa bikin PDKT kamu berjalan lancar, ya. Selamat berjuang wahai pengelana cinta!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya