Kelihatan mesra emang bikin orang berpikir hubungan kalian baik-baik, atau malahan bisa bikin orang iri. Sebenarnya mesra dengan pasangan pun perlu, supaya hubungan bisa tetap terasa nyaman. Tapi mungkin nggak harus selalu diumbar di depan umum juga kali ya. Selain kelihatannya drama, kadang ada orang yang merasa risi dengan hal semacam ini.

Alih-alih umbar-umbar mesra, sebenarnya keseruan hubungan yang membuat kamu kelihatan kompak dan bahagia itu bisa dari berbagai hal sederhana. Entah dari cara panggilan kalian yang berbeda dari pasangan kebanyakan. Entah dari percakapan kalian yang saling blak-blakan satu sama lainnya. Pokoknya hal apapun yang bikin orang iri sambil berdecak, gila ini pasangan gokil banget, keren! Toh hubungan serius juga tak harus selalu dibawa dengan serius. Demi kenyamanan bersama, serius tapi santai jadi prinsip kalian berdua.

1. Nggak melulu “Yang-Yangan” di depan umum, dengan santainya kalian memanggil pasangan dengan julukan yang menyebalkan

Panggilannya nyebelin, tapi yang pentingkan sayang via www.logancoleblog.com

Kus, rakus kamu mau titip apa? Aku mau ke supermarket sebelah nih.

Awalnya terdengar aneh sih, di telinga orang lain. Tapi dengan panggilan menyebalkan yang sudah kalian sepakati berdua, itu jadi bukti kalian nyaman tanpa menggunakan panggilan mainstream seperti “Yang-Yangan”. Kalian berdua bebas berekspresi dengan panggilan itu. Terpenting panggilan menyebalkan ini pun membuat kalian lebih dekat satu sama lainnya.

2. Alih-alih pegangan tangan atau rangkulan, kamu memilih berjalan sambil menarik ujung kemeja atau kausnya saja

Advertisement

Nggak perlu pegangan tangan via dylandsara.com

Ditt, jalannya pelan-pelan, capek akunya. (sambil menarik ujung kemejanya)

Iya, An.

Bukannya cowokmu ini enggan menggenggam tangan atau merangkul pundakmu. Dia paham menjaga kamu tak harus melulu membuatmu tak leluasa dengan genggaman atau rangkulan. Kadang dia membiarkanmu berjalan lebih dulu di depannya, dan dari belakang dia memperhatian langkah-langkahmu dengan pasti. Dia tak akan membiarkan kamu jatuh, bahkan tersengol orang lain yang juga berjalan di sekitar kalian.

3. Dia nggak ragu untuk bilang “Kamu kok gendutan,” atau sebaliknya kamu yang bilang “Perutmu buncit sih! Kayak om-om”

perut kamu buncit… hahaha via dylandsara.com

Kalian sudah tak sungkan atau malu untuk mengemukakan pendapat atau apapun yang ada dalam pikiran. Tak berbeda jauh dengan panggilan menyebalkan, kadang apa yang kalian ungkapkan juga hal yang barangkali bisa bikin orang sensi diam-diam. Seperti kamu yang dengan santainya komentar berbau kompalin dengan dia urusan berat badan.

Dit, perutmu kok buncit begitu sih?! Kayak om-om. Olahraga dong..

Atau dia yang justru senang saat tahu kamu terlihat lebih berisi dari sebelumnya, dan dengan entengnya berkomentar.

Kus, akhirnya kerakusanmu berbuah hasil. Kamu gendutan deh. Besok-besok makan lebih banyak lagi ya!

4. Nggak perlu acara suap-suapan, toh menawarkan makanmu ke dia udah jadi bukti perhatian

es krimku enak nih, cobain deh via www.logancoleblog.com

Karena perlakuan romantis setiap orang itu berbeda pastinya. Kebanyakan orang mengangap, menyuapi pasangannya itu so sweet. Tapi justru ada yang seperti kamu dan dia, yang menawarkan makanan atau dengan langsung menaruh makanan itu di piringmu sudah jadi bukti perhatian yang cukup romantis. Bisa jadi, membuat orang di sekitar kalian tercengang. Duh, siapa yang nggak pengen dapat perhatiaan sekaligus pengertian seperti ini.

5. Saat minta sesuatu juga nggak perlu sok manja, cukup kamu lirik dan tunjuk apa yang dimau, dia langsung tahu

mau itu?! via www.logancoleblog.com

Nggak perlu meminta sesuatu dengan nada manja seperti, “Yangggg, mau ituuu.” Kamu sih cukup panggil namanya, melirik dan menunjuk apa yang kamu mau, dia pun paham apa yang kamu mau. Ini baru yang disebut pengertian sekali. Kamu nggak perlu merengek manja untuk meminta sesuatu. Begitu pula perlakuanmu ke dia yang tanpa perlu permintaan lisan terlalu jelas, tapi kalian sudah saling mengerti atau paham.

6. Kalau kalimat terserah muncul, dia menanggapi dengan ekspresi usil dan bilang “Ini terserah atau marah, hayo?”

Cie terserah nih?! yakin terserah via www.logancoleblog.com

Siapa yang nggak asing dengan kalimat terserahnya cewek yang maknanya nggak cuma satu. Seringnya juga bikin cowok putus asa karena selalu gagal paham dan akhirnya berujung serba salah. Tapi, ini nggak berlaku buat dia yang memang pembawaannya sabar dan humoris. Saat-saat ngambek atau bad moodnya kamu, dia nggak akan menanggapinya dengan keseriusan tingkat dewa. Apalagi kalau sampai kamu menjawabnya dengan kata terserah. Paling dia hanya akan tersenyum tipis yang sedikit meledekmu dan bilang, “Lho, ini terserah atau marah? Coba dibantu akunya. Hehehe….”

7. Di media sosial kalian juga nggak cuma membagikan momen barengan, tapi juga hal-hal lucu yang mendadak kalian temukan

aku share ini barusan di FB kamu via dylandsara.com

Bukan cuma foto berdua, bukan juga cuma share lokasi kalian sedang berada, atau nggak cuma mention-mention nggak jelas cuma untuk bilang “I love you” atau “selamat makan kesayangan”. Di media sosial kamu dan dia justru seringnya membagikan hal-hal menarik yang bisa dinikmati teman atau orang lain yang ada di sana. Setidaknya, membuat interaksi kamu dan dia bisa lebih diterima banyak orang. Nggak melulu kalian saja yang paham.

8. Saat berdua, nggak harus mesra-mesraan. Saling sibuk dengan kegiatan masing-masing juga nggak masalah, yang penting kan barengan

sama-sama sibuk baca buku via ofpagesandchapters.tumblr.com

Kamu sibuk dengan buku bacaaan, dia sibuk dengan laptopnya. Kalian bukan sedang marahan, atau kurang peduli dengan satu sama lainnya. Tapi kalian memang sedang menikmati kebersamaan dengan caranya masing-masing. Toh sesekali dia akan memanggilmu untuk menanyakan pendapat untuk pekerjaanya. Atau kamu yang tiba-tiba memintanya mendengarkan beberapa bait kalimat atau salah satu bagian cerita yang menurutmu bagus.

Kalian tak perlu berusaha keras membangun obrolan, tapi kalian sudah punya caranya masing-masing untuk saling terkoneksi. Kamu nyaman dengan dia yang sibuk di depan laptopnya. Sedangkan dia merasa tenang melihat kamu duduk manis dengan bacaan menarik sembari menemaninya.

Orang yang melihat kenyamanan seperti ini mana ada yang bisa menampik perasaan iri, ingin seperti kalian. Kelihatannya biasa aja, malah kadang kelihat santai dan penuh candaan. Tapi siapa mengira hubungan kalian bisa lebih awet daripada mereka yang suka umbar kemesraan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!