Urusan pendekatan di awal hubungan sering membuat banyak cowok dan cewek kebingungan. Bagaimana tidak, di saat itu masing-masing masih malu untuk mengungkapkan perasaan. Kode dan hints terhadap rasa yang dipendam jadi PR yang harus dipecahkan.

Sebagai pihak yang diharapkan lebih aktif dalam proses pendekatan, cowok-cowok kerap harus menanggung derita membaca berbagai pertanda. Pertanyaan,

Advertisement

“Duh…sebenarnya dia suka sama gue nggak sih?”

pun mulai sering bermunculan. Hmmmm padahal cewek pun manusia, harusnya tak sesusah itu untuk dibaca. Kalau kamu masih bingung apakah dia benar-benar menyukaimu, beberapa tanda yang Hipwee ungkapkan di sini bisa membantumu.

Dia memang tidak langsung memulai percakapan. Tapi kalau dia sering mencuri pandang, bisa jadi di hatinya kamu memang pemenang

Curi-curi pandang

Curi-curi pandang via giphy.com

Kamu dan kawan-kawanmu sedang nongkrong ala-ala anak gaul di warung kopi langganan, lalu di seberang meja kalian ada dua orang cewek yang terlihat asyik mengobrol. Kamu mendapati salah satu dari mereka beberapa kali mencuri-curi pandang ke arahmu. Atau ketika berada di ruang kelas ada seorang cewek yang seringkali mencuri-curi pandang ketika kuliah berlangsung,  bisa jadi memang dia tertarik denganmu.

Advertisement

Jangan sampai kamu salah mengartikan tatapan-tatapan kecil itu. Jika memang kamu sudah yakin betul bahwa tatapan yang mereka berikan, jangan ragu untuk melancarkan pendekatan. Hitung-hitung bisa menambah teman kencan persahabatan bukan?

Cewek yang menyukaimu akan mencari celah untuk membuka kedekatan. Sekali-dua kali dia akan mengajakmu bicara dalam sebuah percakapan

Ladenin aja jika ada cewek yang ngajak ngobrol

Ladenin aja jika ada cewek yang ngajak ngobrol via www.knowledgeformen

Jarang sekali ada cewek yang berani menghampiri laki-laki yang disukainya. Namun jika memang kejadiannya demikian, bisa jadi dia memang berniat untuk mencuri perhatianmu. Ketika hal seperti ini terjadi, pastikan kamu menanggapi dengan sepenuh hati. Menunjukkan ketidaktertarikan hanya akan membuatmu dicap sebagai cowok sombong yang tak bisa menghargai cewek. Biarkan pembicaraan mengalir apa adanya.

Di depanmu dia terlihat lebih sering salah tingkah. Gadis yang biasanya pendiam jadi lebih cerewet. Dia yang sering bercanda tiba-tiba hanya bicara seperlunya saja

Suka lain dari biasanya

Suka lain dari biasanya via elitedaily.com

Di kampusmu ada seorang cewek yang terkenal pendiam namun justru terlihat energik serta terlihat lebih cerewet di depanmu? Atau sebaliknya ada seorang yang cerewet namun menjadi diam jika ada di dekatmu? Tak perlu pusing maupun bingung, bisa jadi dia memang memendam rasa terhadap dirimu. Orang-orang biasanya menyebut hal ini sebagai pertanda salah tingkah. Tak perlu keki asal salah tingkah mereka masih tergolong wajar.

Senyumnya sering terlihat di depanmu. Namun senyum itu bisa juga karena dia tersipu malu

GONE GIRL,

Senyum pertanda cinta via www.today.com

Senyum adalah sebuah tata rias alami yang konon bisa membuat wajah seseorang awet muda. Terlalu banyak senyum juga menandakan bahwa hati seseorang sedang gembira dan berbunga-bunga.

Jika kamu mendapati ada seorang cewek yang selalu tersenyum ketika diajak mengobrol, kemungkinan besar hatinya memang mendadak menjadi gembira ketika ada kamu disampingnya. Untuk menjawab rasa penasaranmu, tanyakan saja hal apa gerangan yang membuatnya tersenyum begitu lebar. Jika dia menjawab “ah! Nggak apa-apa kok”  sembari tersipu malu, tak dipungkiri lagi bahwa dia memang memendam rasa.

Dia menunjukkan tampilan yang berbeda. Di depan pria yang disuka cewek memang lebih concern soal apa yang dikenakannya

Terlihat berbeda dari biasanya

Terlihat berbeda dari biasanya via trend-kid.com

Mungkin jika bersama teman-teman lain pakaiannya terlihat sederhana dan biasa saja. Namun ketika kamu mencoba mengajaknya keluar atau sekedar jalan berdua di taman kota, dia yang tadinya tampil apa adanya tiba-tiba memulas bibirnya dengan gincu dan mengenakan pakaian lebih rapi dari biasanya. Jangan kaget atau malah meledeknya dengan ejekan-ejekan murahan yang biasa kamu lontarkan. Alih-alih bertindak demikian, pujilah dirinya dan tanyakan mengapa dia berdandan tak seperti biasanya.

Bagi sebagian cewek perasaan suka bisa membuat mereka kehilangan kata-kata. Atau malah menghindar saat diajak bertemu muka

Salah tingkah

Salah tingkah via www.beranda.co.id

Ini adalah hal yang kentara sekali terlihat dari seorang cewek yang menyimpan rasa kepadamu. Jantung yang berdegup kencang membuat seseorang tak bisa tenang ketika diajak bicara dengan orang dia suka.

Jangan berprasangka buruk dulu ketika kamu tak sengaja bertemu dengan dia di jalan, dan dia seperti pura-tak melihatmu dan berusaha menghindar. Mungkin karena dia belum siap dan saking gugupnya bertemu denganmu, cewek-cewek ini lebih memilih menghindar dan pura-pura tak melihat sosokmu. Jangan justru menghampiri mereka. Hargailah mereka, dan biarkan mereka mencari perlindungan. Baru keesokan harinya, tanyakan kepadanya tentang pertemuanmu itu.

Beberapa pertanda diatas sepertinya memang terlalu biasa. Namun sayangnya banyak kaum Adam yang belum menyadari hal ini. Untuk para kaum Hawa, setuju nggak sih kalian jika digambarkan seperti dalam kriteria diatas? Atau mungkin kamu memiliki “sinyal” tersendiri ketika bertemu dengan sang pujaan hati? Silakan tambahkan ke kolom komentar ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya