Cowok itu kata-katanya harus bisa dipegang.

Cowok memang lebih sering dituntut untuk menepati kata-kata yang pernah ia ucapkan. Karena cowok kelak punya tanggung jawab besar sebagai kepala rumah tangga, suami, serta ayah. Oleh sebab itu ketegasan dalam berkata-kata lebih diutamakan sekali. Jangan jadi cowok yang ucapannya asal lembut, tapi kata-katanya sebatas omong kosong saja. Dia perlu meyakinkanmu jika ucapannya ini menyiratkan banyak hal – mulai dari keseriusan, kedewasaannya, sampai kesiapannya sebagai pasangan.

Jangan salah, kata-kata itu seperti halnya cermin yang membantu kamu melihat pribadi seseorang yang sesungguhnya. Nah, kira-kira cowokmu sudah pernah mengatakan ini atau belum ke dirimu? Kata-katanya sederhana, tapi ini jadi tanda jika dia calon suami siaga nantinya.

1. “Sudah sampai di mana ini?”

Telepon dari dia terus via unsplash.com

Saat kamu sedang ada di jalan, dia seperti pengganti ayah atau kakakmu yang sedikit-sedikit menghubungi dan bertanya, “Kamu sudah sampai mana?”. Begitu pula saat kamu sedang banyak pekerjaan. Dia akan selalu memastikan kondisimu agar tidak terlalu kelelahan.

2. “Kalau ada apa-apa bilang ya,”

Advertisement

Jangan lupa bilang dengannya via unsplash.com

Dia tak memanjakanmu. Tapi dia selalu memastikan dirinya akan selalu ada saat kamu membutuhkan. Dan kata-katanya ini pun penegas, jika kamu tak perlu ragu untuk mengatakan apapun kepadanya.

3. “Ada yang bisa aku bantu nggak?,”

Menawarkan diri untuk membantu via www.nessakphotography.com

Sedang apa An? Sibuk sekali kayaknya. Ada yang bisa aku bantu nggak?

Tanpa dimintai bantuan, dia sudah terlebih dahulu menawarkan diri untuk meringankan apapun yang sedang kamu kerjakan. Beruntungnya punya cowok yang pengertian.

4. “Aku jemput sekarang ya, biar kamu nggak nunggu-nunggu,”

Dia tak buatmu menunggu via www.nessakphotography.com

Di saat cowok-cowok lain lebih sering membiarkan ceweknya menunggu. Sementara cowokmu ini selalu berusaha untuk datang tepat waktu. Terkadang dia memilih untuk datang lebih dulu dan menunggu kamu.

5. “Daripada sendiri, mending aku temenin,”

Ditemani via unsplash.com

Saat tak sibuk, dia akan dengan senang hati menemani kemana pun kamu pergi. Sebab dengan begitu dia tak perlu merasa khawatir yang berlebih seperti yang sebelum-sebelumnya.

6. “Bentar lagi kamu ‘dapet’ ‘kan?,”

bersiap menghadapi PMSmu via www.nessakphotography.com

Ini udah pertengahan bulan ya, bentar lagi dong kamu ‘dapet’.

Lha emang kenapa kalau aku ‘dapet’.

Nggak apa-apa, hehehe….

Jangan langsung berpikir yang macam-macam. Maksud dari perkataannya itu, dia cuma mau mempersiapkan diri untuk menghadapi segala tingkah lakumu yang cukup absurd saat PMS alias Pre Mestruasi Syndrom datang. Biar dia nggak akan jadi serba salah nantinya. Hihihi….

7. “Itu cocok tuh buat kamu,”

Selalu tahu seleramu seperti apa. Makanya dia pun selalu percaya diri mengatakan apapun yang cocok untuk dirimu. Mulai dari baju, tas, sepatu, sampai aksesoris yang biasa kamu pakai. Dia sudah hafal sekali.

8. “Kamu kenapa, aku salah apa?”

Dia peka dengan perubahan moodmu via www.nessakphotography.com

Cowok lain mungkin tak akan sadar atau terlalu cuek dengan perubahan suasana hati pasangannya. Tapi itu tak berlaku untuk cowokmu. Nggak harus saat bertatap muka, bahkan lewat tulisan di pesanmu dia sudah bisa tahu ada yang tak beres denganmu. Makanya dia tak akan segan bertanya, “Kamu kenapa? Aku salah apa?”

Duh, so sweet nggak sih ini.

9. Jangan lupa makan, jangan pulang malam, pokoknya jangan lainnya yang akan merugikanmu

Mengingatkan kamu via unsplash.com

Biasanya cewek yang lebih sering sibuk mengingatkan cowoknya untuk jangan lupa makan lah, jangan lupa istirahat lah, sampai jangan lupa dengan urusan-urusannya yang lain. Tapi si calon suami siaga ini pun akan selalu bawel dengan persoalan seperti itu. Aneh rasanya memang saat ada cowok yang sangat sibuk mengingatkan ini dan itu. Tapi syukuri saja, sebab cowok seperti ini cukup langka. Bukankah bahagia juga rasanya memiliki cowok yang sebegitu perhatiannya denganmu?

Kira-kira kalimat yang mana saja nih yang pernah diucapkan cowokmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya