Kalau cemburu adalah bumbu dalam hubungan, rindu adalah perekat dua orang di dalamnya. Perekat yang seringnya membuat orang-orang menahan sakit sendiri karena belum sempat dituntaskan. Apalagi bagi kamu yang pejuang LDR-an. Sudah dihantam jarak, harus merasakan rindu pula! Semakin banyaklah tantangan yang perlu dihadapi agar tujuan bersama bisa digenggam berdua.

Namun rindu tak hanya buatmu merana dan galau-galauan saja. Diam-diam juga  rindu mengubah sesuatu di dalam dirimu tanpa kamu menyadarinya. Seperti  beberapa perubahan berikut ini yang mungkin salah satunya tengah kamu alami.

1. Kamu yang biasanya jutek dan bodo amat sama orang, bisa berubah jadi sosok yang melankolis. Apalagi kalau lagi hujan, rasanya cuma ingin nangis!

Air matamu jadi susah terbendung via unsplash.com

Advertisement

Saat pacar belum merantau, kamu termasuk orang yang biasa-biasa saja. Malah cenderung bodo amat dan jutek. Hubunganmu dengannya pun berjalan selayaknya orang lain yang ya, lagi-lagi biasa. Namun begitu pacarmu ditugaskan keluar kota, kamu pelan-pelan berubah menjadi sosok yang melankolis saat tengah rindu dengannya. Apalagi kalau kamu sedang rindu, sementara dia ibuk sehingga sama sekali tak bisa diganggu. Rasanya seperti ada lubang besar di hatimu, nyesek! Pun ketika kamu lagi mendengar lagu-lagu galau atau terjebak kesendirian saat hujan, yang ada hanya ingin menangis seharian!

2. Kamu pun bisa jadi sosok yang kekanakan saat rindu tak lagi tertahankan, seperti merengek minta ketemu padahal keadaan tak memungkinkan

Rindu membuatmu merasa Minggu ke Senin terlalu cepat 🙁 via www.buzfeed.com

Yaaaaaaang, kangen!

Sifat kekanakan ini keluar begitu saja. Terlebih saat kamu belum rela melepasnya kembali ke perantauan. Seperti kamu yang baru mengantarnya ke bandara, tiba-tiba sudah merasa rindu yang luar biasa. Padahal satu minggu sebelumnya kalian sudah menikmati kebersamaan. Ibarat anak kecil yang direnggut kesenangannya, kamu benar-benar merengek minta keinginanmu terpenuhi. Namun apa daya, karena keadaan kamu hanya bisa merengek saja.

3. Rindu juga bisa meruntuhkan gengsi. Lebih dulu membuka obrolan meski kalian baru marahan bukan hal mustahil lagi

Meruntuhkan gengsi via www.logancoleblog.com

Advertisement

Mungkin kamu belum tahu, bahwa yang namanya rindu ini pintar mencari celah dalam hatimu. Meskipun kamu sedang marah-marahnya dengan pacar, kalau rindu melanda ada saja hal-hal yang hati katakan untukmu meruntuhkan gengsimu. Salah satunya kamu jadi mau membuka obrolan lebih dulu hanya untuk mendengar suaranya. Padahal kalau tak lagi rindu, diam-diaman dua hari pun tak terasa kamu jalani.

4. Saking rindu sudah nggak bisa ditahan, kamu jadi sering melakukan kebiasaan pacar. Padahal itu bertolakbelakang dari kebiasaanmu

Tumben lahap makan pakai bawang goreng via www.unsplash.com

Kalau lagi dekat dengan pacar, selalu ada kebiasaan pacar yang tak kamu sukai. Entah dari caranya berpakaian, merokoknya yang berlebihan sampai caranya makan yang lain dengan orang-orang. Nah ketika kamu tengah rindu, kamu selalu mencari cara untuk tetap dengannya. Salah satunya ya dengan melakukan kebiasaannya ini. Seperti selalu pesan makan tanpa bawang goreng karena menurutnya aromanya aneh dan buatnya tak selera. Padahal biasanya kamu justru sebaliknya. Harus pakai bawang goreng dan teman-temannya.

5. Berkat rindu, kamu yang aslinya selow jadi lebih impulsif mengambil keputusan. Bahkan sampai ada niatan nyusul pacar ke perantauan biar bisa ketemuan

Nekat nyusul pacar nih? via www.logancoleblog.com

Kalau kamu orangnya selow dalam jalani hubungan, rindu akan membuatmu jadi seseorang yang impulsif dalam mengambil keputusan. Pikiranmu pelan-pelan diubah tak lagi selow karena rindu terus-terusan mendesakmu untuk bertemu dengannya. Kalau udah jadi seseorang yang impulsif kayak gini, kamu jadi lebih nekat. Seperti kepikiran menyusul pacar tanpa melihat harga tiket kereta atau pesawat yang lagi tinggi-tingginya saat ini.

6. Namun seringnya rindu membuat seseorang jadi lebih egois dan tak peduli orang lain. Termasuk kamu yang bahkan sering tak memedulikan diri sendiri

Sadar nggak kamu berubah jadi egois gini? via www.logancoleblog.com

Ini nih yang jarang banget orang-orang sadari saat lagi rindu seseorang. Demi bisa segera bertemu dengan pacar, kamu berubah menjadi sosok yang egois dan tak peduli dengan orang lain bahkan diri sendiri. Seperti kamu yang membatalkan janji dengan teman-teman karena pacar tiba-tiba pulang atau sengaja tak makan siang agar bisa segera menjemput pacar yang sudah menunggumu.

Kalau bisa mengubah sesuatu seperti ini, terbukti kan kalau kekuatan rindu itu hebat sekali? Karena kekuatan rindu ini tak main-main, kamu baiknya harus pintar-pintar mengatur rindumu. Jangan sampai dia benar-benar mengubahmu menjadi orang lain ya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya