Waktu akan menggiringmu untuk mendapatkan beberapa definisi tentang hubungan yang serius. Mengungkapkan perasaan untuk menunjukkan kesungguhanmu dengan dia pun dianggap perlu. Jika intensitas untuk sekadar membuai dengan janji-janji manis, ini yang seharusnya dikurangi.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menandai apakah pasanganmu saat ini benar-benar menyeriusi hubungan ini atau tidak. Tak sekadar dari seberapa menyenangkan dan manis ucapannya untuk didengar, beberapa perilaku yang dilakukan banyak menentukan. Jika memang dia sudah melakukan hal-hal ini, keputusan terbaik adalah dengan tak melepaskannya begitu saja. Kamu hanya perlu mempertahankannya hingga waktu terbaik itu tiba.

Tak akan segan ngenalin kamu ke sahabatnya sebagai pasangan. Dia menyimpan harap orang terdekatnya bisa berbaur dengan nyaman

Bisa kenal dekat

Bisa kenal dekat via calvinxdd.tumblr.com

Menjadi kekasih berarti bahwa kamu sudah jadi bagian dari orang terdekatnya. Dalam hati kamu pun menyimpan harapan biar bisa bertemu dengan sahabat dan teman dekatnya. Bukan buat meminta pengakuan, tapi kamu ingin tahu tentang sisi lainnya yang belum kamu ketahui.

Tanpa perlu membuatmu menunggu, dia akan mengajakmu ikut kumpul dengan sahabat-sahabatnya. Dengan bangga mengenalkanmu pada mereka sebagai pasangan, siapa yang bisa mengesampingkan rasa senang ini? Diam-diam, dia pun ingin melihat orang-orang kesayangannya bisa akur dan membaur dengan nyaman tanpa canggung. Kebahagiaan yang berlipat ganda yang dirasakan olehmu dan dia.

Diam-diam, dia sudah merencanakan pertemuan kejutan untukmu dan orangtuanya. Betapa menyenangkannya~

Jadi akrab

Jadi akrab via www.tumblr.com

“Sayang, Mama kamu ada di rumah? Mau kenalan nih. Hehehe.”
“Yah, besok-besok aja ya. Masih nggak pas momennya.”

Kalian tahu, hubungan yang serius tak hanya tentang kamu dan dia melulu. Ada beberapa orang yang juga perlu dilibatkan lebih dalam pula, yaitu keluarga. Kadang, agar bisa membuat hal in jadi nyata, banyak sekali alasan-alasan yang jadi penghambat.

Tapi, dia yang serius denganmu nggak akan segan mempertemukanmu dengan Ayah dan Ibunya. Tanpa banyak menyiapkan puluhan alasan, dia akan mengajakmu datang ke acara keluarga, dimana kamu terasa benar-benar disambut oleh keluarganya. Dia nggak akan buatmu merengek untuk dikenalkan pada orangtuanya, malah dia makin senang jika bisa bertemu secepatnya.

Saat ke kondangan kamu iseng tanya “Ntar kita gimana ya?”, dia nggak ngeles. Malah dia ngasih ide tema-tema sederhana juga

Sambil membayangkan

Sambil membayangkan via www.kebeletkawin.com

Di umur yang dibuat sibuk dengan datang ke kondangan teman tiap minggu, tak jarang kalian manfaatkan untuk saling bertemu dengan dandanan yang rapi dan necis. Ketika kamu mengamati dekorasi dan tema yang diusung di sana, pertanyaan iseng mengenai rencana pernikahan pasti akan terceletuk.

“Wah tempatnya luas. Ntar kita gimana ya?”
“Outdoor atau indoor ga masalah sih. Eh, kayaknya di taman hijau sana bisa dicoba tuh. Pas buat outdoor.”

Kadang, perbincangan akan berakhir dengan kata-kata ngeles yang tak memberikan jawaban pasti. Tapi jika pacarmu tak mengalihkan pembicaraan dan antusias membahas tentang angan yang mungkin masih jauh ini, jangan dilepas! Hati orang siapa yang tahu. Rencana apa yang sudah dia siapkan, semoga sama dengan harapmu, ya!

“Sayang, bulan ini nabungnya dibanyakin, yuk? Buat sewa fotografer yang ciamik!”

Yuk beli celengan bersama

Yuk beli celengan bersama via www.cosmopolitan.com

Tak hanya ungkapan rasa sayang dari pasangan yang bikin kamu senang, berkutat dengan hobi juga sesekali kamu lakukan. Pun kamu butuh disenangkan dengan hal-hal duniawi seperti belanja pakaian atau berburu gadget terbaru. Kadang, keinginan buat menyisihkan uang untuk ditabung jadi terlupa.

Alih-alih membiarkanmu terlalu asik, dia tak pernah bosan untuk mengingatkanmu mengenai tabungan masa depan. Walaupun tak ada yang tahu dengan siapa masa depan nantinya menentukan siapa jodohmu. Diam-diam, dia sudah merencanakan banyak hal bahagia bersamamu, lho. Tak menutup kemungkinan, dia sudah menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk menyewa fotografer yang handal untuk mengabadikan momen bahagiamu nantinya. Uuuuuh~

Dia adalah tipe orang yang langsung ngajak makan daripada sekadar chat “Sudah makan belum?”

Suap hak!

Suap hak! via www.wittyfeed.com

Punya pacar bisa dibilang sangatlah menyenangkan bagi sebagian orang. Baru membuka mata, ada pesan yang jadi bikin mood seharian bagus berisi “Selamat pagi, Sayang. Selamat kerja ya!”. Untuk hal-hal kecil, ada saja yang mengingatkan. Tapi semua itu sia-sia saja kalau dia terlalu banyak memberikan kata-kata tanpa aksi.

Semua ungkapan manis akan kalah dengan dia yang lebih tanggap untuk mengajak untuk mengenyangkan perut bersama di tempat makan dekat rumah. Pesan yang sekadar menanyakan “Udah makan?” akan kalah telak! Karena aksi nyata adalah yang dicari. Dia tipe orang yang tanggap seperti ini jika sedang tak dipenuhi dengan jadwal sibuknya? Nikahi!

Kalian tak lagi mempermasalahkan tentang mantan. Karena mereka pernah ada untuk pembelajaran

Percaya adalah kunci

Percaya adalah kunci via two.byu.edu

Salah satu topik paling sensitif yang memicu gesekan dalam hubungan adalah saat membahas mantan. Akan tiba saatnya pasanganmu bertanya….

“Mantanmu ada berapa? Siapa aja? Orangnya seperti apa?”

Bukannya apa-apa, dengan bertanya akan hal ini, pasangan tak ingin mencari musuh baru, justru dia ingin agar kesalahan bersama mantan tak kembali terjadi. Jika dia cemburu, wajar karena itu adalah hal yang lumrah.

Hubungan yang serius adalah tidak mempermasalahkan mengenai mantan. Hal yang sudah terjadi biarlah, karena masa depan kalian berdua yang mengatur. Jika pasanganmu malah menjadikan mantan sebagai pembelajaran hubungan yang lebih dewasa, jangan sesekali berusaha untuk melepaskannya. Dia sudah bisa berdamai dengan rasa cemburunya dengan mantan kekasihmu yang dulu. Dia sedang berusaha menjadi orang yang baik untukmu!

Sama-sama nyuekin dan dicuekin pas awal pekan sudah jadi rutinitas. Kalian sama-sama giat mencari modal nikah

Kerja bagai kuda

Kerja bagai kuda via www.huffingtonpost.com

Awal pekan adalah hari-hari yang cukup hectic setelah dibuat santai di akhir pekan. Kamu dan dia yang harus berkutat kembali dengan pekerjaan, tak jarang tak sempat untuk sekadar bertukar kabar. Saling nyuekin dan dicuekin sudah jadi hal lumrah kalian rasa. Alih-alih ngambek, kalian malah seperti berlomba-lomba untuk semakin giat mencari modal untuk ditabung demi masa depan.

Karena jodoh tak ada yang tahu, sebagai manusia kamu hanya bisa mengusahakan untuk bisa menjadi pasangan terbaik bagi satu sama lain. Maka dari itu, kalian akan tetap percaya pada satu sama lain walaupun saling nyuekin kini jadi hal yang biasa untuk kalian.

Waktu berdua bersama yang berkualitas tak boleh terlewat. Di sela kesibukan, perlu sesekali buat kencan singkat

Pacaran kayak jaman muda

Pacaran kayak jaman muda via senati.ws

Sama-sama saling giat bekerja untuk menggendutkan tabungan masa depan, waktu untuk sekadar bertemu semakin berkurang intensitasnya. Supaya kadar keromantisan dan komunikasi yang apik bisa tetap terjalin, tak masalah jika kamu dan pacar menyempatkan kencan di sela-sela kesibukan. Nggak perlu kencan yang romantis di tempat yang mahal, sambil nostalgia masa-masa PDKT, nonton ke bioskop bisa jadi alternatif.

Tahap_Beli_Tiket_Bioskop_BookMyShow

Tak perlu antre di jam makan siangmu yang masih hectic, untuk memesan tiket nonton, karena kini bisa didapat dari smartphone-mu. Cukup mengakses BookMyShow Indonesia  untuk memesan tiket film yang ingin kamu tonton dan dengan mudah tiket tersebut telah ter-booking dengan aman. Kapan dan di mana kamu mau nonton tidak jadi masalah karena semua jadwal dan lokasi bioskop di Indonesia bisa diakses dengan mudah.

Film-film terbaru yang sudah kamu idamkan sejak tahun lalu bisa ditonton segera bersama pasangan tanpa perlu antre. Tak hanya tiket untuk menikmati film-film terbaru, event-event kece yang ada di kotamu bisa dihadiri tanpa khawatir sold out. Kamu hanya perlu duduk di bangku sambil memilih jam tayangnya. Walaupun sama-sama sibuk, punya waktu bersama untuk nonton bareng nggak hanya sekadar angan. Jika memang dia sudah melakukan sebagian besar dari hal-hal ini, jangan siakan atau meninggalkan dia begitu saja. Kualifikasi calon pasangan idaman nih!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya