Jodoh memang Tuhan yang menentukan. Tapi bagaimana pun misteri soal perjodohan ini selalu jadi hal yang menarik buat dibahas. Seakan nggak ada habisnya, banyak juga ilmuwan yang menghubungkan banyak faktor dalam pernikahan ke dalam penelitian berbasis sains. Hasilnya, ternyata banyak yang cukup membuat tercengang.

Beberapa penelitian yang dipaparkan dalam laman Brightside ternyata menunjukkan sebuah hasil yang signifikan, kalau cewek dengan postur tubuh pendek kebanyakan berjodoh dan hidup bahagia dengan cowok yang tubuhnya lebih tinggi. Wah, bagimu cewek pendek, jangan berkecil hati karena kamu masih punya harapan buat memperbaiki keturunan. 😀 Yuk simak uraian Hipwee Hubungan berikut tetang alasan kenapa cewek pendek itu cocok jadi pasangan cowok tinggi.

Ilmuwan percaya teori evolusi ikut andil dalam menentukan preferensi pasangan. Cewek yang pendek, selalu lebih tertarik dan naksir cowok yang jauh lebih tinggi darinya

Ciyeee, bisa bergelayutan. via www.culturehook.com

Advertisement

Banyak cewek-cewek dengan postur mungil yang justru lebih tertarik dengan cowok bertubuh tinggi. Bahkan ketika cewek-cewek pendek ini ditanyai dalam penelitian yang digelar Kitae Sohn terhadap 7,850 cewek, mereka tidak dapat menjelaskan dengan pasti kenapa lebih tertarik dengan cowok berpostur tinggi. Makanya, ilmuwan menilai teori evolusi ikut andil dalam hal ini. Orang dengan postur tubuh tinggi dipercaya sebagai leluhur atau seseorang yang punya dominasi dibanding dengan yang bertubuh lebih pendek.

Cowok berpostur tinggi memberi rasa ‘aman’ sekaligus membebaskan cewek untuk berekspresi. Katanya sih cewek merasa nggak enakan kalau ngobrol dengan cowok yang lebih pendek

Jalan-jalan penuh percaya diri. via www.shemazing.net

Penelitian lain ternyata menunjukkan beberapa variasi alasan kenapa cewek selalu cocok dengan cowok tinggi. Sebagian menilai mereka merasa lebih aman dengan cowok tinggi. Ada juga yang memberi alasan kalau mereka bebas pakai high heels dan tetap lebih pendek dari cowoknya jika menjalin hubungan dengan cowok tinggi. Inilah kenapa cewek-cewek pendek lebih bertahan dengan cowok yang punya postur tinggi.

Cowok berpostur tinggi cenderung lebih pintar dan punya penghasilan lebih tinggi. Eits… lagi-lagi ini berdasarkan penelitian lho ya

Tentu betah dengan si pintar dan si dompet tebal. via www.shemazing.net

Memang sih nggak ada korelasinya antara postur tubuh dengan kecerdasan, apalagi penghasilan. Namun berdasarkan penelitian ternyata memang tinggi badan seorang cowok itu berbanding lurus dengan kecerdasan dan penghasilannya. Bukannyamenyamaratakan, tapi dengan kondisi cowok yang begini tentu banyak cewek yang betah hidup bersama. Maka jangan heran kalau pernikahan mereka bisa langgeng.

Status sosial cowok juga ternyata cenderung bergantung pada tinggi badannya. Bisa jadi kepercayaan diri memengaruhi bagaimana posisi cowok dalam dunia sosialnya

Serasi begini, kok. via www.diyphotography.net

Advertisement

Cowok tinggi disinyalir punya dominasi yang lebih dalam status sosialnya. Meski nggak berarti semua cowok tinggi otu orang penting, namun kebanyakan postur tinggi memang memengaruhi pencapaian. Postur tinggi membuat cowok merasa dominan dan punya kepercayaan diri untuk mengikuti berbagai aktivitas sosial. Inilah makanya semakin pede seseorang, semakin dia tersugesti untuk sukses.

Ilmuwan juga ternyata memperkirakan tinggi ideal pasangan. Paling tidak cowoknya perlu lebih tinggi 1,09 kali dari tinggi cewek, wow!

Victoria dan David Beckham punya rasio tinggi 1.09 lho! via www.voici.fr

Berdasarkan beberapa penelitian, Boguslaw Pawlowski kemudian memberikan kesimpulan yang cukup jeli mengenaik tinggi badan pasangan. Setelah dilakukan perhitungan dan rata-rata, cowok dengan tinggi badan 1.09 kali dari tinggi badan ceweknya adalah mereka yang menjalani pernikahan paloing bahagia. Buat mencapai angka ini, tentu saja si cewek harus pendek dan mungil, sedangkan cowoknya tinggi banget. Wah, kalau kamu dan pasanganmu rasio tinggi berapa tuh?

Meski pernyataan di atas dilakukan berdasarkan penelitian-penelitian yang valid, namun tentu kita nggak bisa menggunakan pernyataan ini sebagai patokan ilmu pasti. Karena pada dasarnya, tinggi badan itu bisa diukur, namun kebahagiaan nggak bisa. Jadi kalau kamu ingin bahagia dengan pasangan, carilah ribuan alasan lainnya sampai kamu berhak mendapatkannya. Semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya