Sebenarnya rasa khawatir terhadap cowokmu saat kamu harus menjalani hubungan jarak jauh pasti pernah dirasakan, masalahnya raganya tak bisa kamu peluk dengan nyata dan peluang untuk memanipulasi apa yang sedang dia lakukan bisa saja terjadi. Itu semua kembali lagi pada pribadi masing-masing, bagaimana harus menyikapi momen pacaran jarak jauh dan bagaimana harus menaruh kepercayaan sepenuhnya terhadap si cowok.

Lambat laun kamu pun semakin dewasa dalam menyikapi hubungan jarak jauh ini, kamu jadi mulai memahami segala masalah yang datang silih berganti, mulai mengerti bagaimana harus berkomitmen, mulai dewasa menyikapi pertengkaran, dan nggak selalu bergantung pada pacarmu. Ada kalanya, cowok juga pengen lho dimanja. Buat kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, 6 cara memanjakan cowokmu ini bisa kamu coba biar LDR nggak begitu-gitu saja.

1. Nggak bisa di sampingnya waktu dia lagi sakit. Tenang saja, kamu bisa kirim makanan via ojek online kok

Perhatian bisa lebih praktis via Www.pexels.com

Advertisement

Bersyukurlah, kamu hidup pada jaman teknologi canggih yang bisa memudahkan semua aktifitas menjadi lebih praktis. Mau beli apapun bisa via online, pembayaran pun nggak lagi selalu dengan uang cash dan bisa via online juga. Kamu bisa memanfaatkan kemudahan di jaman seperti ini untuk menghidupkan suasana hubunganmu dengan dia dari jarak jauh.

Saat dia lagi sakit dan kamu pun jelas-jelas nggak bisa disampingnya, kenapa kamu nggak coba aja kirim makanan yang sehat-sehat untuknya? Kan bisa via ojek online, pembayarannya pun bisa top up saldo. Jadi nggak perlu pake cash lagi. Selain praktis, cowokmu juga pasti jadi makin sayang.

2. Jangan datar-datar saja, rasa antusias dan sikap menyenangkanmu saat berkomunikasi juga harus dipertahankan biar cowokmu nggak merasa bosan

Pertahankan rasa antusias via Www.pexels.com

“Kalau bumi kehilangan gravitasi, pasti aku akan tetap jatuh ke kamu, yang. Heheheh”

Advertisement

Bersikaplah apa adanya, justru dari apa adanya kamu itu yang membuat kamu terlihat lucu dan nggak dibuat-buat. Mungkin kamu tipe cewek periang dan antusias setiap di telpon. Nggak apa-apa, pertahankan!

Pada dasarnya di setiap waktu-waktu quality time kalian saat video call atau di telpon, kamu hanya butuh menanamkan rasa antusias dan semangat saat ingin bersua dengannya di layar handphonemu. Tanpa sadar, rasa antusias dan semangatmu itu lah yang membuat percakapan jadi mengalir menyenangkan sampai nggak sadar kalau waktu telpon sudah dua jam lebih tuh.

3. Dia pun sama rindunya denganmu, tapi tolong jangan berlebihan mengeluh soal hubungan dan rindu yang kamu rasakan itu

Dia juga sama rindunya:( via Www.pexels.com

Sabar ya sayang, kita kumpulin dulu rindunya biar bisa menebus pertemuan 🙂

Rindu dengan seseorang yang bahkan kehadirannya belum nyata di depan mata memang sering kali suka bikin hati teriris. Percayalah, hal itu nggak cuma kamu yang merasakan tapi juga dia. Harusnya kamu sama-sama mendamaikan rasa rindu yang terasa, bukan malah mengeluh berlebih soal rasa rindu dan tau-tau bisa menjalar mempermasalahkan hubungan jarak jauh ini.

Cukup utarakan rasa rindumu sewajarnya, dia juga paham kalau kamu juga ingin bertemu tapi waktu yang belum berpihak. LDR memang ajang melatih kesabaran dan kamu pun jadi lebih menghargai saat harus menunggu waktu untuk bertemu. Jangan lupa girls, dia juga ingin kamu kuatkan untuk bisa lebih sabar menunggu pertemuan

4. Kirim kejutan kecil untuk dia, bisa hal-hal yang dia suka atau mungkin hanya pernak-pernik dari klub bola kesayangannya

Beri kejutan kecil via Www.pexels.com

Mungkin saat kamu berjalan-jalan kesesuatu tempat dan kamu melihat hal-hal yang dia sukai atau yang menurutmu dia butuhkan, dia akan sangat menghargai pemberianmu meskipun sederhana tapi setidaknya itulah salah satu caramu untuk membuatnya bahagia. Misalnya kamu bisa mengirimkan kado kecil yang bernuansa club bola kesayangannya atau kalau kamu melihat sesuatu barang yang pasti dibutuhkan untuk cowokmu.

Selagi kamu mampu, coba berikan. Memberi hadiah kecil nggak harus nunggu ulang tahun kan? Dengan pemberianmu itu bisa membuat dia merasa diperhatikan karena kamu mengingat apa yang dia suka dan tau apa yang dia butuhkan.

5. Tawarkan bantuan yang bisa kamu lakukan dari jauh saat dia sedang dalam kesulitan

Tawarkan dia bantuan via Www.pexels.com

Kamu selalu jadi pendengar setianya setiap dia merapalkan keluhan akan hari-harinya yang tidak berjalan menyenangkan. Dia pun nggak menuntut kamu untuk memberi solusi, dengan kamu yang sudah bisa mendengarkan secara sabar saja sudah cukup membuatnya tenang.

Namun akan lebih berkesan lagi untuknya, jika kamu mau menawarkan bantuan untuknya dari jauh meski ragamu nggak bisa disampingnya saat itu. Selagi kamu bisa membantu, kenapa nggak coba meringankan bebannya? Dia juga pasti nggak akan nolak bantuanmu kok jika dirasa hal itu memang yang dia butuhkan.

6. Setidaknya kamu juga perlu usaha untuk bertemu, coba kasih kejutan kedatangan yang tiba-tiba. Bukankah pasti seru?!

Dateng tiba-tiba~ via Www.pexels.com

Siapa sih yang nggak akan senang saat melihat orang yang dirindukannya kini sudah ada di depan mata dan bisa dipeluk secara nyata? Ya, cowokmu pastilah jadi salah satunya. Coba berikan kejutan akan kehadiranmu, kamu bisa dengan tiba-tiba berada di kampusnya atau di lobby kantornya atau bahkan di depan pintu rumahnya. Pasti rasa terkejut dan senang nggak bisa lagi tertahan.

Asalkan kamu merencanakan ini sebelumnya dengan startegi, dengan memantau apa saja aktifitasnya, kapan saja waktu luangnya dan dimana saja dia berada saat itu. Kalau kamu merencanakan hal tersebut tanpa perkiraan, bukan hal yang nggak mungkin kalau saat kamu datang, dia malah sedang sibuk-sibuknya. Untuk itu, pastikan dulu semuanya aman.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya