Masing-masing kita pasti pernah mengharapkan seorang pasangan yang sempurna untuk menemani hari-hari. Asumsinya, pasangan yang sempurna akan membuat hubungan senantiasa menyenangkan serta anti mati gaya setiap harinya. Padahal yang mesti kamu sadari, setiap orang itu punya cara masing-masing untuk membuat pasangannya bahagia, meskipun hanya lewat cara-cara biasa.

Untuk bisa merasakan bahagia yang sebenarnya abstrak dalam hubungan, kamu nggak butuh hal-hal yang rumit seperti, diberi bunga, untaian puisi cinta, atau kejutan-kejutan lainnya. Menyadari pasanganmu memiliki 5 hal ini saja, sesungguhnya kamu sudah bisa berbahagia karena hubunganmu nggak akan mati gaya. Apa aja sih, simak 5 hal berikut.

1. Pasangan yang nggak membosankan dan penuh dengan inisiatif melebihi indahnya seikat bunga dan sejumput puisi cinta

Bahkan sekadar jalan di akhir pekan pun terasa istimewa dengannya via id.pinterest.com

Advertisement

Hubunganmu nggak akan mati gaya ketika, apa yang kamu lakukan dengan pasangan terasa natural. Meski hal yang dilakukan cenderung sederhana, kamu nggak pernah merasa itu sebagai hal yang membosankan karena dibumbui oleh tingkah dan obrolannya yang menyenangkan. Coba deh, pernah nggak kamu ngerasa ketika diajak berjalan-jalan waktu jadi tak terasa karena saking nyamannya? Selain itu, pasangan seperti ini biasanya alih-alih bertanya kepadamu mau makan di mana, lebih memilih langsung berinisiatif mengajakmu ke satu tempat saja.

2. Pasangan mampu memosisikan diri menjadi pendengar yang baik sudah jelas adalah pasangan yang baik untukmu

mendengarkan cerita orang lain dengan baik adalah tugas berat bagi ego via www.nbcnews.com

β€œDi dunia ini semua orang sibuk berkata-kata tanpa pernah mendengar kata-kata orang lain…” – SGA

Yap, semua orang senang berbicara. Namun cukup sedikit yang senang mendengarkan pembicaraan orang lain dengan baik. Jika pasanganmu hari ini adalah dia yang mampu mendengarkanmu, bahkan di saat dirinya butuh didengarkan, maka berbahagialah karena kamu beruntung bersama dia yang bijaksana. Nggak perlu lagi surprise berupa seikat bunga untuk memercikkan bahagia. Karena ketika diperhatikan dengan antusias, diri secara nggak sadar akan merasa begitu berharga. Tapi ingat, jadilah bijaksana pula ketika dia yang butuh di dengarkan, ya.

3. Dia yang mampu membangun hubungan dengan orang-orang terdekatmu, memungkinkan hubunganmu jadi lebih luwes

Berbahagialah kamu jika temanmu sudah menjadi temannya dan sebaliknya via darryldouglasmedia.com

Advertisement

Nggak hanya baik kepada dirimu, dia juga baik dan perhatian kepada keluarga atau teman-teman dekatmu. Dengan jalan ini, pasangan akan bisa bersikap lebih luwes memberi ruang tersendiri untukmu bersama orang-orang terdekatmu. Jika sifat ini dimiliki pasangan, nggak akan ada lagi yang namanya protektif atau posesif. Dijamin, hubunganmu nggak akan mati gaya. Karena akan lebih banyak hal menyenangkan lainnya yang bisa kalian eksplor bersama, dan berbahagialah jika kini temanmu sudah menjadi temannya pula.

4. Dengan banyolannya yang kadang lucu kadang enggak, dia nggak pernah bosan untuk selalu menghiburmu

percayalah, pasangan tampak konyol di depan umum bukan buat malu-maluin kamu via wecommitted.wordpress.com

Sekalipun banyolannya nggak berhasil menggurat tawa di bibirmu, setidaknya dengan sifatnya ini ia menunjukkan sisi humorisnya, dan berusaha untuk bisa menjaga pasokan bahagiamu selalu cukup. Terkadang ia rela terlihat konyol agar meninggalkan kesan sendiri di hatimu. Nggak ada yang lebih berbahagia daripada mereka yang sedang dihibur mati-matian oleh orang terkasih, mau dengan cara apa pun itu. Jadi nggak usah malu kalau pasanganmu sering terlihat konyol bahkan di depan umum. Itu hanya cara lain menunjukkan cinta dan perhatiannya kepadamu.

5. Nggak pernah melakukan kekerasan dalam bentuk apam pun, sekalipun dalam kemarahan

bicara baik-baik adalah jalan yang selalu ia pilih via waterfordwhispersnews.com

Ini yang utama, kedewasaan hubungan bisa dilihat dari bagaimana pasangan menyikapi keadaan. Pasangan yang baik adalah dia yang nggak akan melakukan kekerasan baik secara fisik maupun verbal kepadamu. Sekalipun dalam kemarahan atau masalah, ia memilih diskusi sebagai jalan pengendalian egonya, dan memilih diam jika lawan bicaranya terlihat tidak bisa mengendalikan emosi. Lebih jauh, pasangan seperti ini nggak akan menyakitimu apalagi dengan sengaja. Bukankah sungguh berbahagia jika bersama dia yang, disaat kemarahan melanda tetap mengutamakan ketenangan untuk mengendalikan egonya dan egomu?

Jika dalam berhubungan tujuaannya selalu mencari yang lebih sempurna, sampai kapanpun pencarian itu tak akan selesai. Manusia memiliki caranya masing-masing dalam membuat orang di sekitarnya bahagia, termasuk kekasih dengan cara yang mungkin sangat sederhana. Gimana, nggak perlu untaian puisi cinta atau seikat bunga, kan, untuk merasa bahagia? Kamu hanya butuh peka dengan sifat yang dimiliki pasangan dan usaha-usahanya membuatmu merasa nyaman. Selamat berbahagia πŸ™‚

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya