Rindu bisa menjadi jamu yang pahitnya bikin kamu tersenyum getir. Bisa juga menjelma madu yang manisnya bikin kamu lupa diri. Tapi apalah artinya rindu jika perasaan itu tak terssampaikan dengan sebaik-baiknya. Sebab kadang ucapan “aku kangen kamu” tak cukup untuk mengobati itu semua.

Ada hal-hal nyata yang tak harus melulu bertemu untuk sekedar membuat rindu terobati sedikit saja. Hal-hal yang mewakili rindu hadir di sampingnya. Justru dengan melakukan hal ini, perasaan rindumu bisa lebih terwakilkan. Meski tangannya tak bisa setiap saat kamu genggam, namun bukan berarti kamu tak bisa membuat senyuman di wajahnya.

1. Jarak bukan lagi halangan untuk meberikan kejutan ke dia. Meski usaha yang ditempuh tak sederhana

kejutan bunga untuk dia, biasa tapi tetap bermakna via flowersbyshamini.blogspot.co.id

Di era teknologi yang canggih ini, jarak bukan lagi penghalang untuk kamu memberikan sesuatu ke dia. Kamu masih bisa tetap mengirimkannya bunga, kue kesukaannya, mungkin benda-benda sederhana lain, pokoknya semua hal yang bisa membuatnya merasa diperhatikan. Memang usaha yang kamu harus lakukan tidak mudah. Kamu harus menghubungi beberapa kerabat atau teman yang bisa dimintakan bantuan, atau kamu bisa mencari informasi sendiri tentang pemesanan sekaligus pengiriman barang. Tapi apalah arti usaha yang sulit, jika semua itu bisa meyakinkan pasanganmu tentang rasa rindu yang tumbuh menggebu.

2. Meski bercerita bisa dilakukan dari telfon, kamu justru lebih memilih voice note demi segala cerita bisa terus terkenang

Mengirim voice note untuknya via thelovewhisperer.me

Advertisement

“Hai sayang, apa kabar hari kamu?”

“Aku mau cerita sesuatu boleh kan….”

Mungkin terdengar aneh, tapi kamu memilih merekam semua ceritamu dalam voice note ketimbang harus telepon langsung. Buatmu rindu tak melulu dikatakan hanya dengan “aku kangen kamu”, tapi kamu bisa menyelipan cerita-cerita lain yang menjadi bumbu rindu tumbuh. Tujuanmu memilih voice note, karena memang kamu ingin semua cerita juga rindu bisa terus terkenang. Toh kelak saat kamu dan dia sudah satu kota, voice note ini bisa mengingatkan perjuangan kalian saat bergelut dengan rindu.

3. Saat dia sedang ada masalah, kamu memang tak bisa langsung memeluknya. Namun pendampingan yang tak pernah berhenti, bisa menenangkan

memberinya masukan via youqueen.com

Jarak membuatmu tak bisa setiap saat memeluknya saat ia sedang menghadapi masalah. Namun meski pelukan tak bisa setiap saat kamu berikan, pendampingan darimu sebenarnya sudah cukup menenangkan. Mendengarkan setiap detail ceritanya, sudah lebih dari cukup saat kalian masih berjauhan. Jangan biarkan dia merasa sendiri, meski kamu tak selalu bisa di sisi.

4. Membuatnya tersenyum, sesederhana mengirimkan foto diri atau kegiatanmu sehari-hari

Biar, kerjaannya lancar, biar kamu doyan makan, biar kamu terus tersenyum. Nih, foto dari cowokmu yang paling manis. Psttt…. gula sama madu aja kalah manisnya. Hehehe ((foto selfie kamu dengan senyum paling manis, berlatarkan pemandangan kota tempatnya tinggal kini))

Membuatnya rindu tersampaikan itu sebenarnya sesederhana membuatnya tersenyum. Kamu cukup memngirimkan foto diri atau kegiatan kamu sehari-hari. Jangan lupa tambahkan beberapa kata yang bisa mewakili perhatianmu untuk menyemangatinya. Lebih berbekaskan, dibanding hanya bilang “kangen” ….. :’)

5. Daripada cuma bilang kangen, kamu memilih membubuhi ucapan itu dengan sedikit lelucon

Hahaha, garing deh…. via www.seanet.se

“Sayang kayaknya besok-besok kita harus latihan minum jamu…. Biar kalau rindu datang kita udah terbiasa sama pahitnya.” Hehehehe

Mau seaneh apapun lelucon yang kamu utarakan ke dia, tenang dirinya di sana akan tetap tersenyum dan tersipu-sipu. Kamu sendiri pastinya pun demikian kan. Jangan biarkan rindu membuat kamu benar-benar merana. Karena itu menyampaikan rindu lelawat lelucon lebi bisa membuat rindu terasa santai dan kalem.

6. Tapi pada akhirnya obat rindu memang harus bertemu, sebab itu salah satu cara menunjukkan keseriusanmu

pertemuan tetap segalanya via www.logancoleblog.com

Pengorbanan terbesarmu sebagai pasangan untuk mengungkapkan rindu memang hanya bisa dibuktikan dengan pertemuan. Sesibuk apapun kalian, kamu menyempatkan diri untuk menemuinya. Tak peduli jarak yang ditempuh memakan waktu berjam-jam. Sebab yang terpenting kalian bisa bertemu, saling mengutarakan rindu serta mengobatinya hingga benar-benar tuntas.

Bilang rindu memang mudah. Tapi membuktikannya selalu perlu upaya yang tak gampang 🙂