Kami para cewek paham, cowok pada dasarnya memang nggak suka pamer soal hubungan mereka di media sosial. Nggak cuma asal enggan, tapi cowok memang punya alasan kuat atas hal itu. Cowok pada dasarnya adalah makhluk yang egois, ia tak ingin bila foto pasangannya juga dinikmati orang lain.

Tetapi dasarnya cewek, seringnya butuh pengakuan. Sehingga upload foto pasangan atau kegiatan yang dilakukan dengan pasangan kadang menjadi hal yang rutin dilakukan. Bukannya kami memaksa pasangan kami harus aktif di media sosial dan memamerkan setiap momen berdua, tapi setidaknya alasan-alasan ini semoga membuat cowok mengerti. Bahwa cewek juga punya alasan kenapa kami suka posting soal hubungan di media sosial.

1. Sesekali posting kemesraan di media sosial membuat cewek yakin bahwa pasangannya nggak menutup-nutupi statusnya

nggak menutupi statusnya

nggak menutupi statusnya via www.womenshealthmag.com

Advertisement

Media sosial adalah ranah yang bisa diakses siapa saja. Di sana ada teman-teman kerja, teman kuliah teman ketemu di suatu tempat, sampai siapapun yang sebenarnya nggak terlalu kenal tapi follow-followan. Jadi ketika pamer kemesraan di media sosial, semua orang bisa melihatnya. Mungkin hal ini nggak terlalu penting untuk cowok, tapi dengan menunjukkan kemesraan di media sosial, itu artinya dia nggak mencoba menutup-nutupi status in-relationship-nya saat ini. Bukannya nggak percaya dengan pasangan, tapi kan kalau dibuktikan seperti itu lebih oke juga. Ya nggak?

2. Mesra di media sosial juga bisa meyakinkan cewek kalau pasangannya sudah benar-benar lepas dari masa lalu. Nggak ada lagi seseorang yang harus dia jaga perasaannya

Lepas dari masa lalu

Lepas dari masa lalu via www.thebiggreen.net

Selain membuktikan bahwa cowok nggak sedang berpura-pura jadi jomblo, menunjukkan kemesraan di media sosial juga menjadi tanda bahwa dia sudah move on sepenuhnya dari masa lalu. Cowok punya kecenderungan untuk sulit lepas dari masa lalu. Enggan posting kemesraan di medsos bisa berarti dia masih berusaha menjaga perasaan seseorang di masa lalunya. Bahkan bisa juga dia masih ada rasa dengan mantan yang dulu dan berharap bisa balikan. Gawat kan?

3. Bukti kemesraan kamu dan dia juga akan bisa menghalau pria-pria lain yang mendekati. Tanpa pernah mencoba lagi

agar tak diganggu pria lain

agar tak diganggu pria lain via thoughtcatalog.com

Kenapa cewek suka pamer kemesraan di media sosial? Bisa jadi karena dia malas didekati oleh cowok-cowok lainnya. Terkadang ada cowok yang susah paham situasi. Meski sinyal hijau nggak dikasih, tetap saja dia gigih berjuang. Nah, dengan mengumbar kemesraan di medsos, sebenarnya cewek ingin menunjukkan “Ini lho, aku udah taken. Jadi nggak usah flirting-flirting lagi sama aku,”

4. Kadang ada teman yang memang menyebalkan. Menunjukkan kemesraan di media sosial, supaya mereka nggak bertanya-tanya lagi

Biar nggak ditanya-tanya

Biar nggak ditanya-tanya via www.rantchic.com

“Eh, kok kamu jarang kelihatan sama Tama? Lagi berantem?”

“Girls, akhir-akhir ini Vina sama Pandu jarang kelihatan di medsos ya? Kayaknya udah putus deh,” (ini contoh temen sok tahu)

Advertisement

Harus diakui bahwa tingkat kekepoan cewek memang lebih tinggi daripada cowok. Bagaimana kondisi hubungan seseorang seolah menjadi urusan bersama. Karena malas ditanya-tanya lebih lanjut, lebih baik posting foto bareng pacar di media sosial. Dengan begitu mereka akan berpikir semuanya baik-baik saja dan nggak nanya-nanya lagi. Case closed.

5. Katanya pamer kemesraan di media sosial tanda kurang percaya diri. Tapi kalau sesekali juga bisa bikin kebanggaan lebih tinggi

Menambah percaya diri

Menambah percaya diri via thoughtcatalog.com

*komen di bawah postingan*

“Oh ini pacar barunya Vina. Wah, yang langgeng yaaa!”

Betul memang, ada yang mengatakan bahwa pamer kemesraan di media sosial adalah tanda dia merasa insecure dan kurang percaya diri. Bisa ya, bisa juga tidak. Tapi yang jelas, hal yang kata cowok nggak penting ini,  memang bisa meningkatkan rasa percaya diri cewek. Sedikit kemesraan dengan pacar di media sosial memberi kesan bahwa ‘ini lho, aku punya pacar’. Nanti-nanti kalau bertemu dengan teman juga rasanya akan lebih pede. Selama nggak merugikan, ya nggak apa-apa kan?

6. Pamer kemesraan di media sosial memang nggak menjamin hubungan itu bahagia. Tapi setidaknya sekali saja disapa mesra di media sosial sudah cukup membuat cewek tertawa

Senengnya kalau disapa di medsos

Senengnya kalau disapa via www.idiva.com

“Good morning my baby @sweetsugar . Jangan lupa sarapan ya!”

Sebuah foto atau sapaan manis di media sosial memang nggak cukup menggambarkan bagaimana sebuah hubungan itu berjalan. Bisa jadi sementara bermanis-manis di media sosial, sebenarnya mereka malah sedang berantem besar-besaran. Yang terlihat bahagia belum tentu benar-benar bahagia, dan yang terlihat baik-baik saja belum tentu benar-benar tak punya masalah. Tapi disapa dengan manis seperti itu, di depan semua orang, sudah bisa membuat cewek bahagia kok. Beneran.

8. Sesekali menunjukkan rasa sayang di depan umum tak apa bukan? Pada dasarnya cewek memang butuh pengakuan

Sesekali nggak apa kan?

Sesekali nggak apa kan? via www.tabloidbintang.com

Cowok mungkin bertanya-tanya apa pentingnya sih posting foto atau mengumbar kemesraan di timeline? Cewek bisa menjawab dengan mudah: pengakuan. Dalam sebuah postingan foto dengan caption ‘with my sunshine’, ada pesan tersirat di sana, bahwa mereka benar-benar sepasang kekasih. Bahwa cowok nggak sedang berusaha menyembunyikan statusnya, bahwa cowok itu ingin semua orang tahu bahwa cewek ini miliknya, dan bahwa cowok dengan bangga mengakui bahwa dia sedang menjajaki sebuah hubungan dengannya. Sederhana kan sebenarnya?

Mudah memang mengatakan bahwa pamer kemesraan di media sosial adalah orang-orang yang norak, nggak percaya diri, dan sedang merasa insecure. Tapi sebenarnya alasan cewek suka menunjukkan kemesraan di depan umum bukan sekadar untuk pamer saja. Asalkan masih dalam batas wajar dan nggak bikin timeline orang banjir dengan foto-foto mesra aja sih..

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya