Sebentar lagi tahun baru, apakah kamu sudah ada rencana ingin pergi ke mana bersama pacarmu?Meski sebenarnya merayakan tahun baru nggak perlu jauh-jauh. Sebab yang penting itu bukan tempatnya tapi momen dan sama siapa kamu menghabiskan malam terakhir tahun 2018. Memang nggak ada yang lebih membahagiakan dari seru-seruan bareng pacar di malam tahun baru.

Sembari menyalakan kembang api dan menghitung mundur 10.. 9.. 8.. 7.. 6.. 5.. 4.. 3.. 2.. 1.. “Happy New Year” kamu dan dia saling bersuka cita, meniup terompet dan melihat kerlap-kerlip langit malam. Hmm.. nggak sabar menikmati momen yang setahun sekali ini. Tapi agaknya sayang jika malam itu kami akhiri dengan saling berucap selamat dengan pacarmu. Ada hal lain yang lebih penting, yaitu harapan hubungan kalian ke depannya.

1. Biar nggak ada lagi yang tertekan, baik aku atau kamu. Kita santai saja ya jalanin hubungannya, tapi tetap serius lho ya

Selow via www.pexels.com

Advertisement

Setiap hubungan ada pasang surutnya, itu yang juga turut kamu rasakan. Makanya dengan mengucapkan kalimat ini harapannya kalian berdua bisa sama-sama dewasa menyikapi hubungan. Nggak perlu terlalu serius sampai mengganggu kenyamanan pasangan. Namun nggak juga menyepelekan. Serius tapi santai aja.

2. Sebelum berganti tahun, aku mau minta maaf dong kalau setahun ini aku banyak salah dan nyebelin buat kamu

Minta maaf nggak perlu nunggu lebaran lagi, sebab kelamaan. Minta maaf juga nggak perlu nunggu pasanganmu komplain, kalau kamu merasa ada salah maka lakukanlah. Malam tahun baru adalah momen penting di mana kamu dan dia sedang menatap masa depan. Di momen intim tersebut saling meminta maaf akan memuluskan hubunganmu ke depannya.

3. Ada nggak sesuatu yang masih mengganjal di hatimu. Mumpung momennya pas, biar semuanya lega dan tahun selanjutnya kita bisa berbahagia

Introspeksi via www.unsplash.com

Malam tahun baru juga bisa dijadikan momen introspeksi diri. Manfaatkanlah kesyahduan malam untuk saling berucap jujur “masih adakah sesuatu yang perlu diselesaikan”. Jangan lagi ditunda-tunda sebab bisa menimbulkan masalah yang lebih besar.

4. Kalau sudah lega, mari lupakan semuanya. Kita buka lembaran baru untuk menatap masa depan. Semoga di 2019 hubungan kita makin baik

Buka lembaran baru via www.unsplash.com

Advertisement

Kalau kalian sudah saling memaafkan dan mengeluarkan segala uneg-uneg dalam dada, maka lupakanlah semuanya. Ambil yang baik-baik saja. Tatap masa depan dengan suka cita.

5. Tahun baru begini mestinya nggak hanya resolusi buat diri sendiri saja yang dibuat. Resolusi hubungan juga dong biar makin jelas ke depannya

Resolusi via www.unsplash.com

Nggak cuma resolusi buat diri sendiri, agaknya perlu juga bagi kalian membuat resolusi untuk hubungan. Ini berkaitan dengan komitmen kalian terhadap hubungan di masa mendatang. Jangan cuma diri sendiri yang dipikirin, pasangan juga dong.

6. Ini kan sudah tahun baru, kamu kapan mau bikin status baru buat kita? Soalnya orang tuaku udah tanya-tanya soal pelaminan terus tuh

Pelaminan? via www.unsplash.com

Nah untukmu yang  sudah ngebet nikah, malam tahun baru jadi momen yang pas untukmu mempertanyakan keseriusan pasangan. Daripada bingung hubunganmu begini-begini saja, mending dipastikan.

7. Biar tabungannya cepet terkumpul, aku bantu ingetin kamu deh supaya hemat mengatur pengeluaran. Aku juga nabung kok

Biar nggak seakan menuntut, maka kamu perlu membangun pertanyaanmu seputar pelaminan dengan dukungan. Biar adil dan agar dia nggak merasa terbebani.

8. Terima kasih telah memberikan tahun yang berkesan buatku. Semoga di tahun baru ini kita berdua makin dewasa dan makin sayang satu sama lain, ya

Nyaman via factswacts.com

Jangan lupa ucapkan terimakasih atas cinta dan perhatian yang pasanganmu berikan tahun ini. Ini akan membuat pasanganmu terharu karena merasa dihargai.

Yap, tahun baru adalah momen. Titik tolak dari harapan dan impian buat siapa dan apa saja. Jangan sia-siakan momentum ini, sebab dari malam itu bisa jadi akan terus terkenang dalam benak pasanganmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya