Ketika rindu menggebu tapi raga tak bisa bertemu, yang bisa kamu lakukan hanyalah menatap fotonya sambil memanggil kenang dari pikiran. Memiliki hubungan yang dipisahkan jarak dan waktu memang merupakan ujian tersendiri bagi kamu dan si dia. Memang, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meluapkan rasa rindu itu. Memberikan kabar setiap hari, saling bersapa lewat telepon atau video call pun bisa kamu jadikan pilihan. Tapi terkadang itu saja nggak cukup untuk melegakan hati karena kamu butuh sesuatu yang bisa mewakili rasa kangen kamu padanya.

Mendengarkan lagu-lagu penuh kenang yang juga memiliki lirik tentang kerinduan juga bisa kamu lakukan. Rindu kadang suka sebercanda itu. Membuat pikiran kita hanya tertuju pada seseorang yang tak bisa kita genggam. Kalau sudah begitu, coba deh dengarkan dengan syahdu lagu yang memang punya kenangan tersendiri antara dia dan kamu. Sambil menyeruput secangkir kopi atau teh hangat juga akan menambah ketenangan, dan setidaknya rindu kamu bisa tersampaikan walau hanya lewat sebuah lagu.

1. Lagu Kangen dari Maliq & D’Essentials cocok didengerin sore hari di waktu santai, dan pasti sukses bikin kamu senyum-senyum sendiri

Advertisement

Musiknya yang chill serta lirik yang mudah dihafal pasti bisa buat kamu senyum-senyum sendiri. Meski kadang sulit untuk meredakan sendu karena rindu.

2. ‘And today, I’m officially missing you…’ lagu Tamia ini memang selalu enak didengar dari wakut ke waktu.

Kamu pun bisa memberikannya ke pasangan yang berada jauh di sana, biar nikmati rindu sama-sama. Biar rindunya tak menjelma jadi galau yang buatmu sedih sepanjang hari.

3. Lagu Love Song dari Adele ini jadi bukti, seberapa jauh jarak yang memisahkan cinta akan tetap bersatu dan justru semakin tumbuh

4. Pecinta Kahitna pasti hafal lagu ‘Untukku’, kisah sepasangan kasih yang harus rela dipisahkan oleh jarak, tapi tetap mengutamakan rasa cinta demi bersama

5. Meski lagu lama, Leaving On The Jet Plane akan selalu membuat siapapun yang mendengarnya sedih seketika

Jadi salah satu original soundtrack film Sci-fi Armageddon justru membuat lagu ini lebih dramatis. Bayangin saja, detik-detik kamu harus berpisah dengan dia, mengantarnya ke bandara, stasiun atau terminal bus antar kota. Melepas kepergiannya untuk sementara waktu jadi hal terberat yang mau tak mau harus dihadapi.

6. Jet Lag Simple Plan yang berkolaborasi dengan Natasha Bedingfield sudah pasti jadi lagu yang menguatkan kamu dan dia, serta lebih bersabar lagi

7. Denting juga bisa kamu masukkan ke daftar lagu rindu, yang pas mengiringi kesenduanmu

Advertisement

Flash back ke tahun 2000-an, ost dari film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta yang berjudul Denting punya lirik yang bisa mewakili perasaan kangenmu ke dia. Melly Goeslow memang paling jago menyusun lirik-lirik yang membuat galau tak bisa ditolak.

8. Buat kamu para generasi 90an pasti sudah sangat hafal kan dengan lagu Right Here Waiting ini?

‘Wherever you go. Whatever you do. I will be right here waiting for you…” menanti seseorang yang pergi jauh diceritakan dalam lagu Richard Marx satu ini. Sabar, dia pasti pulang selama rumah hatinya itu cuma kamu seorang.

9.  Lagu Home dari Michael Buble ini juga pas buat mewakilkan perasaan kamu yang telah menanti lama dirinya untuk kembali pulang

Liriknya yang begitu dalam juga bisa membantu kamu untuk sampaikan isi hati pada yang terkasih. Siapa tahu, setelah mendengarnya dia segera pulang dan menemuimu.

10. Here Without You salah satu lagu dari band rock asal America, 3 Doors Down juga melantunkan lirik-lirik yang begitu dalam

Lagu ini juga mencerminkan betapa sulitnya keadaan seseorang tanpa adanya sang pujaan hati di sisinya. Mirip jomblo, yang akhir pekan sendiri atau sama teman dan keluarga saja, yang kalau kondangan nggak ada pasangannya, yang kalau lagi pengen manja ya harus ditahan-tahan.

Memiliki kekasih yang berada jauh di beda jarak dan waktu memang sangat menguji kesabaran kamu. Walau tidak bisa bertegur sapa setiap hari, tapi pasti hanya ada dia yang selalu di hati. Para musisi pun juga menciptakan banyak lagu yang bertemakan tentang kerinduan. Ya alasannya sih pasti karena perasaannya ingin didengarkan, dan juga karya mereka bisa membantu para perindu terwakilkan. Jadi, apakah kamu sudah memiliki playlist lagu LDR-mu sendiri?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya