Ada banyak tipe cowok di dunia. Ada yang romantisnya kebangetan, ada juga yang cueknya keterlaluan sampai dikasih kode cewek tetap tidak tahu menahu. Ada yang senang melucu, tapi ada juga yang kalau ngobrol maunya serius melulu. Ada yang bikin damai saat di dekatnya, tapi ada juga yang bisanya bikin makan hati melulu.

Saat cari gebetan, tentunya kamu ingin seseorang yang kompatibel karaktermu. Dengan begitu, obrolan jadi nyambung, pedekate lancar, dan kemungkinan besar akan langgeng bila jadian. Bila calon gebetanmu terlihat tidak kompatibel dengan karaktermu, kemungkinan besar kamu bakal makan hati melulu. Terutama bila hatimu rapuh dan kurang tahan banting, sebaiknya tipe-tipe cowok ini kamu hindari saja ya.

1. Cowok yang gantengnya nggak manusiawi. Memangnya kamu siap makan hati saat banyak cewek yang mengelilinginya?

Terlalu ganteng via www.istockphoto.com

Advertisement

Siapa sih yang nggak mau punya pacar seganteng Oppa di Drama Korea? Kamu nggak akan bosan karena wajah rupawannya selalu enak dipandang. Ketika kencan pun cewek-cewek akan memandang dengan iri karena merasa kamu beruntung sekali. Tapi apa iya punya pacar ganteng selalu senyaman itu? Belum saja kamu bertemu deretan fangirl yang ada di sekelilingnya. Belum lagi kamu akan berkutat dengan rasa curiga. Kalau dia sedang tidak di dekatmu, dia dengan siapa ya? Jadi kalau mentalmu tidak kuat, sebaiknya tipe cowok terlalu ganteng ini dihindari saja ya.

2. Cowok yang baik ke siapa saja sekilas terkesan sempurna. Tapi nggak lagi saat kamu bertanya-tanya “jadi dia sweet nggak cuma ke aku aja?”

terlalu sweet via www.123rf.com

Saat kamu ingin bertemu, dia akan meluangkan waktu secara khusus untukmu. Dia juga tak ragu untuk melakukan ini dan itu saat kamu butuh bantuannya. Sikapnya yang selalu baik dan sweet itu seringkali membuatmu merasa spesial. Tapi cek dulu, apa dia hanya berlaku manis kepadamu, atau memang pada dasarnya dia cowok yang terlalu manis dan terlalu baik pada siapa saja? Bila yang kedua, sebaiknya kamu mundur saja. Karena lama-lama kamu akan makan hati, dan rasa spesial itu hilang sendiri. Kan tidak mungkin juga kamu memintanya jadi cowok judes dan galak kepada orang lain.

3. Rapuh nggak rapuh, tipe cowok yang suka ingkar janji sebaiknya abaikan saja. Apalagi kalau sudah satu-dua kali mengingkari janjinya

sudah ditunggu ternyata cancel via www.pexels.com

Bilangnya mau ngajakin nonton. Gayanya sudah super meyakinkan, seolah-olah nggak mungkin batal. Tapi di hari-H tiba-tiba dia membatalkan janji dengan alasan yang kurang bisa diterima akal. Apalagi kalau hal ini tidak hanya terjadi sekali dua kali. Bibit-bibit seperti ini seharusnya sudah menjadi tanda bahwa dia memang tidak bisa menjaga komitmen dan janjinya sendiri. Kamu yakin sanggup meneruskan pedekate dengan tipe cowok seperti ini?

4. Cowok yang tipenya ilang-ilangan seperti sinyal. Bakal capek hatimu menahan naik turunnya perasaan

Cowok ilang-ilangan via www.pexels.com

Advertisement

Di satu waktu, dia muncul terus di hadapanmu. Mengajakmu jalan ke sini dan ke situ, chat dan teleponnya pun tak pernah absen mengucapkan selamat pagi dan selamat tidur. Namun di waktu yang lain, mendadak dia hilang. Jangankan mengajakmu jalan, pesanmu saja hanya dibalas kadang-kadang. Tipe cowok yang ilang-ilangan ini sedikit mencurigakan. Kemungkinan terburuknya, itu bisa jadi tanda dia punya cewek lain di belakangmu. Jadi sebaiknya, putuskan pilihanmu mumpung belum telanjur benar-benar cinta ya.

5. Cowok yang ingin selalu benar. Sudah jelas-jelas salah, masih saja memutar logika untuk membuat kamu yang lebih salah

nggak mau salah via www.pexels.com

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Tapi lain ceritanya bila, sudah jelas salah bukannya minta maaf tapi justru bermain kata dan ngeles supaya kesalahannya dimaklumi. Atau lebih parahnya lagi, membuatnya terlihat seperti kamu yang lebih salah di sini. Sudahlah, tipe cowok seperti ini dijauhi saja. Bila diteruskan, bukan mustahil hubunganmu akan jatuh pada toxic relationship yang akan berdampak buruk bagi hidupmu sendiri. Yakin saja, di luar sana masih banyak cowok yang lebih baik lagi.

6. Cowok yang terpisah jarak jauh. Terutama bila kamu bukan tipe orang yang tahan LDR-an

cowok yang jauh di mata via www.123rf.com

Jatuh cinta kadang tidak mengenal jarak. Apalagi dengan adanya berbagai macam medsos. Kadang kita jatuh cinta pada seseorang yang teramat jauh dari pandangan. Sebenarnya selama kamu tidak keberatan dengan hubungan jarak jauh atau LDR sih tidak masalah. Tapi perlu diingat bahwa hubungan LDR punya godaan yang berbeda dengan pasangan yang tidak LDR. Dibutuhkan keyakinan dan komitmen yang lebih besar untuk tetap saling ada meski tidak bisa bersama. Tapi kalau kamu siap dengan segala risikonya sih ya nggak masalah.

7. Cowok yang sudah punya pacar, apalagi istri. Nggak mau ‘kan kamu viral di media sosial?

cowok yang sudah punya pasangan via unsplash.com

Untuk yang satu ini tentu alasannya tak perlu panjang lebar. Sebab dari sisi mana pun mendekati cowok yang sudah punya pasangan, terlebih pasangan sah, itu salah. Kecuali kamu siap menjadi topik hangat di media sosial dan viral seperti beberapa ikon perselingkuhan belakangan. Nggak mau ‘kan? Cowok yang single masih banyak kok :))

Memilih baju saja kamu bisa menghabiskan banyak waktu. Mencoba ini dan itu untuk mencari yang paling pas. Begitu juga dengan mencari pasangan. Pastinya kamu ingin sosok yang membuatmu nyaman dan nggak bikin hatimu yang rapuh itu jadi berantakan. Jangan salah pilih ya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya