Untuk Cewek yang Sedang Menjajaki Masa Pendekatan 5 Hal Ini Sebaiknya Kamu Lakukan

Saran untuk cewek yang sedang pendekatan

Umumnya yang memulai pendekatan itu laki-laki, tapi memang nggak ada salahnya kok kalau cewek yang mulai PDKT duluan. Kalau kamu tergolong tipe yang agresif dan berani mengambil langkah pertama, kamu pun harus melakukan usaha yang lebih keras daripada cewek-cewek yang menunggu sosok yang ngajak pendekatan hadir.

Advertisement

Namun saat sosok cowok yang kamu sukai ternyata juga naksir kamu dan sedang berupaya mendekatimu. Kamu pun nggak boleh sampai salah langkah, agar tak membuat mundur perlahan. Agar masa pendekatanmu berjalan mulus dan dia pun semakin yakin untuk mendapatkanmu, 5 hal ini sebaiknya kamu lakukan.

1. Nggak masalah kok kamu inisiatif ngajak dia pergi duluan, setidaknya bisa jadi sinyal ketertarikanmu dengannya

Nggak ada salahnya ngajak jalan duluan via Www.unsplash.com

Gimana dia bisa tau kamu punya rasa yang sama atau nggak kalau hanya dia yang aktif ngajak hang-out. Jangan dia melulu yang usaha, sesekali kamu juga perlu ajak dia pergi keluar. Seenggaknya kalau memang responmu ke dia itu baik.

Hal tersebut juga bisa jadi tanda tersirat untuknya bahwa nggak hanya dia sendiri yang menyimpan perasaan. Nggak perlu jinak-jinak merpati melulu, yang ada dia malah jadi bingung dan perlahan menghilang kalau kamu nggak menunjukan ketertarikan yang sama.

Advertisement

2. Jauhin sikap yang membuat si cowok jadi nggak nyaman dan hilang rasa, seperti posesif atau suka ngatur-ngatur semua hal

Asyikin aja, nggak perlu posesif via Www.unsplash.com

Sebaiknya dalam masa-masa pendekatan seperti itu kamu nggak boleh terlalu cepat menunjukan sisi negatifmu ke dia, namanya juga lagi pendekatan. Cemburu sih boleh aja, asal sebisa mungkin kamu tetap bisa mengontrol rasa cemburu itu agar nggak meluap-luap dan membuatmu seakan terlihat posesif. Kalau kamu langsung menunjukan sikap posesif dan suka ngatur-ngatur, bisa-bisa dia juga mikir dua kali buat jadian sama kamu. Kalau emang nggak nyaman pas tau dia jalan sama yang lain, sindir tipis-tipis aja shay~

“Kemaren gue liat lo boncengan sama cewek keluar kampus, siapa tuh? Fokus bener jalannya sampe dipanggil gak nengok (padahal mah nggak manggil)”

3. Sambil pendekatan sambil jadi teman yang baik justru bagus lho, tapi jangan mau terjebak dalam friendzone lama-lama ya

Advertisement

Jadi temen baik dulu aja~ via Www.unsplash.com

Apa salahnya masa pendekatan yang kamu jalani juga merangkap peranmu sebagai teman baiknya juga? Umumnya tujuan PDKT emang buat pacaran, tapi kan nggak ada yang tau juga masa pendekatan itu akan bermuara ke pacaran atau hanya sebatas teman baik. Toh nggak ada ruginya jadi teman baiknya juga, selain nambah relasi kamu pun juga jadi tau hal-hal baru dari dia.

Justru si cowok bakal merasa makin cocok saat dirasa kamu bisa jadi teman baiknya. Ya ibaratnya, jadi partner si cowok saat dia sedang melakoni hobinya. Kalau sudah begitu sih, kamu jelas nggak boleh meleset dari incarannya. Tinggal tunggu dia bilang sayang aja deh hihi.

4. Ada kalanya kamu harus bikin dia penasaran dan nggak selalu terbuka biar dirinya nggak bosan dengan sosokmu

Intesitas chatting jangan setiap saat juga via Www.unsplash.com

Jangan terlalu banyak mengungkap tentang dirimu disaat masa pendekatan, biarkan saja sedikit demi sedikit kamu membuka diri. Kamu pun harus bisa memberi sedikit jarak pada intensitas chattingan dan intensitas pertemuan. Kan nggak harus tiap hari ketemuan dan tiap saat chattingan, bosen juga lama-lama.

Jadi sebaiknya, jangan terlalu agresif berlebihan pada masa pendekatan. Biarlah rasa itu mengalir apa adanya dan kamu juga perlu aktif bertanya tentang dirinya. Karena dia akan merasa diperdulikan saat kamu juga ingin tau tentang dia.

5. Idealnya waktu pendekatan akan berjalan 3 bulan. Jika dalam kurun waktu tersebut belum ada status, nggak ada salahnya kok bertanya kejelasan

Jangan mau digantungin via Www.unsplash.com

Nyaman sudah kian menjalar saat kamu sedang bersamanya, kamu pun sudah jelas paham dengan apa yang dia rasakan padamu. Saat sampai hitungan berbulan-bulan hubunganmu juga belum jelas mau dibawa kemana, nggak ada salahnya kok kamu membicarakan hal itu dari hati ke hati dengannya.

Toh kamu pun juga punya perasaan yang tidak bisa digantungkan begitu saja. Jangan mau menjalin hubungan yang tanpa kejelasan karena itu nggak akan menguntungkanmu, yang ada makan ati melulu, tapi kalau dia bisa dengan tegas mengutarakan perasaannya ke kamu dan sesuai harapanmu. Yeay, selamat menjalani hari baru bersamanya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE