Tanjung Duren sudah lama terkenal sebagai salah satu surga kuliner di Jakarta Barat. Lagi ngidam makan apa? Mulai dari makanan khas Indonesia, chinese food, western food, japanase food, korean food, seafood, dessert, sampai coffee shop Instagrammable buat nongkrong tersedia.

Di mana aja nih tempat nongkrong asyik di Tanjung Duren? Cek daftarnya di bawah ini!

1. Emon Kitty

Buat yang suka Hello Kitty, kafe ini benar-benar surga! Ada banyak hiasan Hello Kitty di mana-mana bahkan sampai peralatan makannya juga berbentuk Hello Kitty, lho!

Sampai-sampai Nasi Goreng Emon yang menjadi menu favorit kafe ini ditata membentuk kepala Hello Kitty juga. Selain itu, ada banyak bertebaran boneka Hello Kitty berbagai ukuran yang bisa dijadikan properti foto juga. Kafe ini beralamat di Jl Taman Daan Mogot Raya no. 33 di belakang Mall Ciputra.

2. Cafe Strawberry

Cafe Strawberry

Cafe Strawberry via https://id.openrice.com

Advertisement

Sudah lama Café Strawberry terkenal sebagai tempat nongkrong asyik di Tanjung Duren. Kafe ini menyediakan banyak board game sehingga pengunjung bisa nongkrong sambil bermain. Tentu saja kafe ini menjual makanan dan minuman juga untuk selingan jika capek bermain.

Kalau mau ke kafe ini, enaknya beramai-ramai biar lebih seru! Café Strawberry sudah beberapa kali pindah meskipun masih dalam area Tanjung Duren. Untuk saat ini, alamat terbarunya adalah di Jl. Tanjung Duren Raya no.10.

3. KFC Tanjung Duren

Fastfood murah meriah! Siapa yang tidak suka dengan ayam KFC dengan bumbu rahasianya atau menikmati Mocca Float? Cuma modal beli minum saja, kalian bisa nongkrong lama di sini sambil ngobrol dengan teman satu geng. Apalagi KFC Tanjung Duren punya gerai yang lumayan luas di Jl. Tanjung Duren Raya No.54 C serta buka 24 jam!

4. The Bailey's and Chloe

Western Food

Western Food via https://pergikuliner.com

Advertisement

Kafe yang menyediakan western food ini beralamat di Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 55A. Penyajian makanannya dibuat menarik dengan bentukan beruang yang juga menjadi maskot kafe ini.

Harga yang murah dan lagu-lagu terbaru yang diputar membuat kafe ini cocok untuk nongkrong santai bersama teman. Bukan hanya ramai dikunjungi anak muda, The Bailey's and Chloe juga sering dikunjungi keluarga karena tempatnya yang cukup luas dengan desain yang nyaman.

5. Richeese Factory

Richeese Factory

Richeese Factory via https://pergikuliner.com

Suka pedas? Richeese Factory merupakan tempat kegemaran penyuka pedas, nih! Gerai ayam pedas yang berada di Ruko Duren Square Ruko LA-LB, Jl. Tanjung Duren Raya ini merupakan salah satu gerai yang cukup besar dan sering dijadikan tempat nongkrong mahasiswa Untar, Ukrida, Trisakti, dan Binus yang kampusnya berada di dekat Tanjung Duren. Mantap banget kan nongkrong sambil menikmati Fire Chicken yang pedas mampus?

6. Tang Yuan Asian Dessert

Tang Yuan Asian Dessert

Tang Yuan Asian Dessert via https://eatandtreats.blogspot.com

Meskipun namanya membawa kata dessert, bukan cuma dessert lho yang dijual di sini. Ada beberapa makanan berat juga seperti bakmi, bakso, nasi goreng, dan lain sebagainya. Tentu saja highlight utamanya ada di dessert dengan varian martabak sebagai menu favoritnya.

Tang Yuan Assian Dessert menyediakan beberapa varian martabak unik seperti martabak telor ceplok dan martabak saus Bolognese. Kalau ingin yang dingin-dingin, kalian bisa mencoba varian es campur atau minuman Mango Stacko yang mencapurkan minuman mangga dan es krim. Jika tertarik untuk mengunjungi dessert house ini, kalian bisa menemukannya di Jl. Tanjung Duren Raya No. 71.

7. Es Pisang Ijo Pemuda

travellingyuk

travellingyuk via https://travellingyuk.com

Kedai es ini sudah tersebar cabangnya di mana-mana. Salah satunya adalah di Jl. Tanjung Duren Utara 4 Blok O No. 468A – B. Sesuai namanya, menu andalan di kedai ini adalah es pisang ijo yang santannya mantap banget!

Selain es pisang ijo, menu lainnya seperti es kacang merah, es buah, dan aneka jus lainnya juga tak kalah enak. Di sini, kalian juga bisa menemukan varian makanan seperti roti panggang, bakso, siomay, lumpia, burger, hotdog, dan lain sebagainya.

8. Hepitea Story

Hepitea Story

Hepitea Story via https://pergikuliner.com

Sesuai namanya, ada banyak varian teh yang dijual di sini dari black tea, green tea, hingga yakult green tea. Kesemuanya bisa ditambahkan topping seperti grass jelly, red bean, dan lain sebagainya.

Tempatnya agak sepi sehingga kamu bisa ngobrol santai bersama teman-teman sambil menikmati minuman dan wifi di sini. Hepitea Story terletak di Jl. Tanjung Duren Raya No. 362B.

9. Rumah Juliet

Kamu vegetarian atau bukan vegetarian tapi ingin mencoba makanan vegetarian? Coba kunjungi Rumah Juliet di Jl. Tanjung Duren Utara, Alpukat 3 No. 52. Sebenarnya di sini tidak terlalu banyak varian makanan berat karena Rumah Juliet lebih fokus pada penjualan cake, kopi, dan teh.

Banyak yang memfavoritkan peanut butter and chocolate cupcake di kafe ini karena rasanya yang enak, sampai-sampai yang gak vegetarian juga suka banget sama cupcakes ini, lho! Rumah Juliet juga menerima pesanan kue tart untuk ulang tahun, dan tentu saja kuenya vegan sehingga aman untuk yang vegetarian.

10. Eatlah Chickago

Pas lagi ngetrend makanan dengan salted egg, Eatlah menjadi salah satu favorit. Eatlah sendiri sudah punya beberapa gerai di beberapa kota yang berbeda, lho. Eatlah membuat nama-nama unik untuk gerai-gerainya yang merupakan pelesetan dari nama-nama terkenal seperti Meggxico, New Fork, Califorknia, dan lain sebagainya.

Cabang Tanjung Duren diberi nama Eatlah Chickago dan beralamat di Jl. Tanjung Duren Raya No.71 samping Optik Mega. Gerai Chickago ini berada di sebuah ruko yang cukup luas sehingga pengunjung bisa duduk santai menikmati makanan mereka sambil berbincang-bincang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya