Sekolah menjadi bahan nostalgia yang sangat menyenangkan untuk sebagian besar orang. Dari mulai jajanan kantin, guru, sahabat, mantan pacar, sampai teman-teman sekelas yang bentuknya unik-unik bakal menjadi hal yang paling dirindukan.

Nah, ngomong-ngomong soal teman sekelas , yuk simak beberapa tipe classmate(teman sekelas) berikut ini yang pasti pernah kamu temui. Cekidot.

1. Komedian

Tipe teman yang satu ini pasti pernah kamu miliki. Perlu diakui lho keberadaan mereka di kelas bisa mengurangi ketegangan yang ada dengan lawakan ataupun tingkah konyol yang mereka buat walaupun nggak jarang lawakannya garing. Pokoknya siap-siap kangen sama mereka ya kalau sudah lulus.

2. Musisi

Lalalalala via http://wisegeek.com

Sering ngalamin kelas jadi tempat konser dadakan pas istirahat atau jam pelajaran kosong? Kalau iya, tipe teman ini pasti kamu miliki. Meski cuma diiringi petikan gitar dan gebukan meja, tapi rasanya cukup ampuh mengusir penatnya belajar. Nah, selain jago nyanyi, gak jarang mereka juga bisa bermain alat musik lho.

3. Gamers

Advertisement

Fokus nge-game via http://anakmuda.blogspot.com

Tipe teman yang satu ini bisa kalian temui di kelas kalau pas jam pelajaran kosong, istirahat, bahkan saat guru lagi ngejelasin materi. Begitu seriusnya, mereka mungkin bisa gak sadar kalau gurunya udah masuk kelas atau di depan mereka. Duh, gaswat.

4. Religius

Subhanallah via http://tiayusnita.com

Beruntunglah kamu yang punya teman sekelas yang religius sewaktu sekolah. Meskipun keberadaan mereka kalah mencolok dengan yang lain, tapi kamu bisa banyak belajar dari mereka . Mereka biasanya jadi tameng buat menghindari pertanyaan dari guru agama.

5. Queen Bee

Mereka yang menjadi "Queen Bee" di kelasmu biasanya adalah cewek paling baik, cantik dan gaul di antara yang lainnya. Namun "Queen Bee" juga bisa berarti seorang cewek yang nggak suka tersaingi oleh cewek lain. Biasanya, membedakan julukan "Queen Bee" sebagai sindiran atau pujian dari nada suara yang digunakan.

6. Bahan Bully

Di kelas pasti ada teman kamu yang sering jadi bahan candaan atau bully karena kekurangannya (biasanya fisik). Buat kamu yang masih sekolah, jangan jadikan temanmu sebagai bahan candaan atau bully, kalau terlanjur ya segera minta maaf. Nggak ada yang tau lho kedepannya seperti apa, mungkin mereka yang sekarang dibully bisa lebih sukses nantinya dari yang mem-bully.

7. Akademika Sejati

Tipe ini terdiri dari mereka yang sangat berambisi menjadi yang terbaik di setiap mata pelajaran. Dimanapun dan kapanpun mottonya adalah Tiada hari tanpa belajar. Mereka disenangi karena bisa dijadikan tutor gratis kalau sudah dekat masa ujian. Tapi nyebelinnya ada juga yang pelitnya minta ampun karena gak mau ngebagi ilmu sama temannya, malah ada juga yang histeris kalau ulangannya cuma dapet nilai 8. Ckckck.

8. Jones

Ngenes banget via http://google.com

Mereka yang masuk tipe ini bakal sering kamu temui lagi tiduran diatas meja dekat tembok (mungkin sambil nangis), ngelamun sendirian atau kalo kamu berteman dengan mereka di medsos, mungkin beranda/recent updates-mu dipenuhi oleh status galaunya.

Kok dia nggak ngabarin ya…? Oh iya aku kan bukan siapa-siapa dia 🙁

Hidupku sepi tanpamu…

Aku tau kamu bukan milikku tapi hargailah aku 🙁

9. Tukang Pacaran

Kalau tipe yang satu ini sih pasti selalu kalian temuin di kelas kan gaes? Kebersamaan yang terjadi di kelas memang terkadang membuat cinta tumbuh diantaranya. Keberadaan mereka membuat para jones mania di kelas semakin merana wkwkwkk 😀

Kenapa mereka lakukan ini padaku….. 🙁

-Jones-

10. Tukang Rusuh

Arrrggghhh via http://reactiongifs.com

Nah tipe ini yang bikin sebel dan kacau suasana kelas. Nggak jarang mereka berurusan sama guru karena berbuat ulah. Alhasil mereka sangat di kenal oleh guru BP.

11. Semi-Pelajar

Terlelap via http://google.com

Kenapa disebut semi-pelajar? Karena mereka yang termasuk tipe ini kelihatan seperti nggak niat sekolah. Kerjaannya dateng, duduk, makan/tidur di kelas, pulang. Kurang sosialisasi sampai dijuluki kurang pergaulan a.k.a kuper. Nilai mata pelajaran juga pas-pasan. Setelah lulus, mereka sepertinya akan mudah dilupakan gaes.

Eh tau gak, temen sekelas kita pas sma dulu yang namanya Budi sekarang jadi artis lho

Budi yang mana? emang ada?

-_-

Nah, itulah beberapa tipe teman sekelas yang pasti pernah kamu temui. Eits, atau mungkin kamu salah satu diantaranya? Hahaha. Yang terpenting gaes, bagaimanapun teman-teman sekelasmu dulu, mereka telah menjadi bagian dari perjalanan hidup kalian.

So, jangan ragu untuk tetap berhubungan baik ya.