1. Ikuti kata hatimu

follow your heart..

follow your heart.. via https://www.flickr.com

Di dalam film, Moana diceritakan sebagai sosok gadis yang sangat tertarik dengan lautan. Ia selalu ingin berlayar di laut. Namun keinginannya itu harus pupus, lantaran ayahnya yang seorang kepala suku, tak pernah mengijinkan Moana untuk mendekati laut. Di sisi lain, ada nenek dari Moana yang sangat mendukung keinginan cucunya itu untuk berlayar. Sang nenek beranggapan kalau Moana adalah ‘orang terpilih’ yang dipilih oleh laut untuk mengembalikan jantung Te Fiti yang sebelumnya telah dicuri. Namun sang ayah tetap bersikeras agar Moana tetap di desa dan menggantikannya menjadi kepala suku sesuai tradisi. Moana pun akhirnya mengubur keinginannya untuk berlayar dan mengikuti pilihan ayahnya, melihat tak ada lagi kesempatan untuknya bisa pergi ke laut meski dalam hati ia sangat ingin. Namun sepertinya takdir berkata lain, berkat dorongan dari sang nenek, akhirnya Moana mengikuti kata hatinya untuk pergi berlayar, tetapi bukan hanya sekedar berlayar, melainkan membawa misi yaitu untuk mengembalikan jantung Te Fiti.


Nah, guys..untuk kalian yang saat ini sedang ada di persimpangan jalan, tak tahu harus berjalan ke arah mana, ikuti saja kata hatimu. Jangan pernah ragu untuk mengikuti kata hatimu selama itu kamu anggap benar. Kamu tentu yang paling mengerti hidupmu. Tak perlu bersusah payah untuk memberi pengertian kepada orang lain bahwa yang kamu pilih itu benar, karena tak semua orang akan sepaham denganmu. Ingatlah bahwa setiap orang punya cerita masing-masing. Apa yang baik menurut orang lain belum tentu baik untukmu, begitu pula sebaliknya.

“Mereka menyuruhmu melakukan apa yang mereka pikir bisa membuatmu bahagia, tapi kalau hatimu berkata lain, mereka bisa apa?”

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya