5 Alasan Instagram Stories Harus Menjadi Bagian dari Strategi Marketing

Memanfaatkan Instagram untuk mengembangkan bisnis

Kalau boleh jujur, Instagram Stories itu merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan dan merupakan salah satu cara termudah untuk menghabiskan banyak waktu kita, hehe. Dan sekarang, mungkin ada beberapa dari kita telah menggunakan filter Snapchat sehingga dapat mempercantik foto kita dengan menambahkan animasi puppies, kelinci atau bahkan seorang ratu!

Meskipun animasi dan efek seperti ini terasa seperti kita berada di dalam negeri dongengn, ada keuntungan besar yang akan kita dapatkan apabila kita menggunakan strategi dalam memakainya. Jadi izinkan saya, Howie, untuk mencoba menjelaskan 5 alasan terbesar kenapa Instagram Stories harus menjadi bagian dari strategi marketing kamu.

1. 200 juta user aktif setiap harinya

Keramaian

Keramaian via https://unsplash.com

Advertisement

Setiap hari, lebih dari 200 juta orang menggunakan Instagram Stories. Jumlah ini jauh lebih banyak daripada SnapChat, sehingga membuat Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang berkembang paling cepat di dunia.

Catatan: Pengalaman pengguna aplikasi Snapchat merasa kikuk dan sulit mempelajari platform tersebut. Pengalaman jelek ini mereke berbondong–bondong meninggalkan Snapchat demi menggunakan platform yang sudah semakin nyaman mereka gunakan.

Lalu apakah artinya buatmu? Pasar ini sangat besar lho!

Advertisement

2. Instagram Stories dapat ditemukan dengan mudah

Discoverable

Discoverable via https://unsplash.com

“Discoverable” berarti pengguna Instagram yang tidak follow akun IG-mu dapat melihat isi dari postmu. Stories dapat bertahan selama 24 jam dan ini dapat dilihat oleh orang–orang yang tidak follow akun IG-mu, sebagaimana kamu dapat melihat Instagram Stories dari orang–orang yang tidak kamu follow. Ini adalah kesempatan yang baik untuk membuat fans baru!

3. Menambahkan hastag ke dalam Instagram Stories

Hastag

Hastag via https://google.com

Kamu sudah tahu bukan bahwa pada Instagram Feed, kamu dapat menambahkan fitur caption IG keren singkat dan hastag populer. Nah, fitur ini tidak lagi ekslusif! Apabila kamu tidak menyadarinya, kamu sekarang dapat menambahkan hastag baru kedalam IG Storiesmu lho!

Advertisement

Saat seseorang mencari melalui Instagram dengan menggunakan hastag, Instagram Stories milikmu akan muncul pada layar teratas, membuat kamu semakin mudah ditemukan!

Belum pernah melihatnya? Kami telah men-screen shoot-nya!

4. Dapat memberikan OUTBOUND LINK

Personal Blog

Personal Blog via https://google.com

Apabila jumlah follower IG-mu lebih dari 10.000 orang, kemudian silahkan swipe up pilihan pada Instagram Stories-mu untuk memberikan outbound link ini (misalnya dengan memberikan link ke blog milik-mu untuk menjual barang ekslusif ataupun hanya mempromosikan artikel milikmu).

Catatan : Fitur link ini hanya dapat digunakan oleh akun yang telah memiliki 10.000 followers atau lebih, pada saat tulisan ini dibuat. Apabila jumlah follower-mu kurang dari itu, jangan patah semangat. Ketika IG mengeluarkan fitur ini pertama kali, itu hanya bisa diakses oleh akun dengan 1 juta pengguna lho!

5. Menumbuhkan Komunitas

Community

Community via https://unsplash.com

Memberikan tagging kepada pengguna lain di Instagram stories-mu akan membuat mereka merasa dihargai dan pada akhirnya akan meningkatkan relasimu dengan mereka. Bahkan akan menumbuhkan suatu kolaborasi baru.

Ini adalah sesuatu yang baik untuk kita lakukan karena akan memperkenalkan akunmu kepada pengguna–pengguna baru dan sejak saat itu, saya selalu berusaha untuk mewawancara orang–orang hebat pada blog saya sehingga dapat menumbuhkan komunitasmu dengan berkelanjutan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Andre dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan humoris. Saat ini sedang membangun karir dan bisnisnya karena tahun depan dia akan menikah

CLOSE