Pernah kebayang nggak sih kalau punya pasangan seorang penulis? Banyak yang beranggapan bahwa seorang penulis tidak bisa diandalkan dalam materi, mereka bilang pendapatan seorang penulis tidak bisa menyokong kehidupannya. Dan perlu diingat, itu Salah.

Atau kebayang enggak sih ketika kalian bertengkar, dia akan membuat cerita seolah-olah kamu tokoh antagonis dalam kehidupan cinta kalian. Eits, tunggu dulu! Yuk simak 5 alasan di bawah ini yang akan membuat kamu yakin bahwa pacaran dengan seorang penulis itu akan membuat kamu merasa beruntung~

1. Puitis

menuliskan cinta untukmu, Dik~ via http://66.media.tumblr.com

Seorang penulis jelas pandai merangkai kata demi kata sampai menjadi sebuah kalimat indah. Ia tidak akan membiarkanmu terlalu lama murung selepas pertengkaran hebat kalian. Ia akan membuatkan sebait puisi syahdu untuk membuat senyummu kembali mengembang.

Ia akan menjadikanmu bintang yang terangnya melebihi bulan malam itu. Ia akan menjadikanmu orang yang paling beruntung dengan puisi-puisinya.

2. Imajinasinya Tinggi

Imajinasi yang akan membuatmu merasa nyaman via http://67.media.tumblr.com

Advertisement

Seorang penulis tentu memiliki kemampuan berimajinasi yang tinggi. Bagaimana tidak, ia bisa menggambarkan tokoh dan latar tulisannya dengan begitu hidup. Bila daya imajinasinya rendah, ia tidak akan bisa menggambarkan tokoh seorang wanita cantik yang senang memakai kalung dengan liontin berbentuk matahari atau menceritakan latar sebuah kedai kopi yang dalam ceritanya bernuansa hangat dan nyaman, padahal kedai itu sering ia datangi bersamamu.

Dan mungkin saja ia akan menjadikanmu tokoh di dalam ceritanya. Cerita yang ia harapkan berakhir bahagia selamanya…

3. Selalu Punya Cerita Baru

berkisah berdua yuk! via http://i.huffpost.com

Salah satu masalah dalam sebuah hubungan adalah: Bosan. Tapi tenang, dengan memiliki kekasih seorang penulis tidak akan membuatmu merasa bosan. Ia punya segudang cerita yang tidak akan pernah habis ia ceritakan padamu. Seorang penulis punya banyak referensi cerita yang ia dapatkan entah dari buku-buku yang ia baca, dari rekannya sesama penulis, atau cerita-ceritanya sendiri. Ia akan membuatmu tertawa, menangis, bahkan ketakutan dari cara ia membawakan cerita. Hayo yang ngakunya gampang bosen, bolehlah dicoba pacaran dengan penulis!

4. Pengingat yang Baik

Ia akan mengingat setiap momennya bersamamu via http://s6.favim.com

Kalau mantan pacarmu adalah orang yang tidak pernah tahu apa makanan kesukaanmu, lagu-lagu favoritmu hingga bunga yang paling sering kamu beli, justru berpacaran dengan seorang penulis akan memahami apapun tentang kamu. Ia adalah tipe yang romantis, Ia akan berusaha mencari tahu apapun yang kamu suka. Seperti halnya memahami tokoh karangannya, ia akan memahami kamu lebih dalam. Ia akan menjadikanmu orang yang ia pahami seutuhnya.

5. Bermasa Depan Cerah

kekayaan JK Rowling gak sedikit lho, via http://i.telegraph.co.uk

Kalau kamu enggan berpacaran dengan seorang penulis karena "masa depannya suram", mungkin kamu perlu mengingat beberapa nama seperti Joanne Kathleen Rowling atau Raditya Dika. Mereka hanyalah dua nama yang meraup penghasilan yang lumayan dari pekerjaan mereka sebagai penulis. Di jaman sekarang ini, banyak film-film yang novel-novel best seller. Tentu itu akan membuat nama si penulis makin terangkat.

Jadi, masih meragukan penulis sebagai 'calon teman hidup' yang kelak membahagiakan kamu? Mending kamu pikir ulang 😉