5 Bahan Alami Ini Bisa Memudarkan Kantung Mata Hitammu Lho!

Ternyata hanya dengan bahan alami yang mudah ditemukan ini dapat memudarkan kantung mata lho!

Mata merupakan salah satu organ yang menjadi pusat perhatian orang-orang. Mata yang indah menjadi daya tarik bagi semua orang. Sudah banyak sekali produk atau jasa yang mengedepankan estetika mata, baik itu make up, filler, maupun surgery. Salah satu bagian mata yang diidam-idamkan banyak orang adalah memiliki kantung mata yang sehat, yakni tidak hitam dan cekung.

Berbagai upaya dilakukan untuk memiliki kantung mata yang indah mulai dari cara alami ataupun surgery. Banyak orang yang melakukan filler kantung mata juga surgery untung menghilangkan kantung mata ini. sayang sekali upaya ini terkadang membutuhkan biaya yang tidak murah. Sebagai alternatif lain kita dapat memanfaat kan bahan yang ada dirumah, selain mudah didapat juga ramah dikantong. Tidak lupa juga diperlukannya kesabaran. Apa saja bahannya dan bagaimana caranya? Yuk simak pembahasan dibawah ini.

Advertisement

1. Sendok dingin

Photo by Nguyen Dang Hoang Nhu

Photo by Nguyen Dang Hoang Nhu via https://unsplash.com

Menggunakan dua buah sendok yang didinginkan selama kurang lebih 30 menit di freezer. Setelah itu dikeluarkan dari freezer kemudian dapat digunakan dengan cara cekungan dari sendok ditaruh pada kedua buah mata dan didiamkan selama 10-15 menit. Teknik ini dapat digunakan Ketika kita sedang terburu-buru, misal ketika kita ingin menghadiri suatu acara tetapi semalam lupa untuk menggunakan masker untuk kantung mata. Cara ini dapat digunakan untuk mengurangi kantung mata hitam.

Cara ini sangat efektif juga praktis, tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun kantung mata hitam akan hilang atau berkurang. Dingin yang didapatkan dari sendok akan membuat kantung mat akita rileks sehingga mengurangi warna gelap juga cekungan pada area kantung mata kita. 

Advertisement

2. Green Tea

Photo by Skitterphoto from Pexels

Photo by Skitterphoto from Pexels via https://www.pexels.com

Dengan menggunakan green tea pada kantung teh celup yang biasanya dijual di pasaran, namun pastikan saja green tea yang anda gunakan merupakan green tea asli dan tidak ada campuran minuman apapun.

Caranya dengan merendam teh celup green tea pada air hangat kemudian diamkan selama 2 menit. Setelah itu Tiriskan sebentar dan masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit. Setelah dingin, setelah itu letakkan kantung teh yang dingin dikompreskan kekelopak mata Anda yang tertutup dan tunggu selama 10 hingga 20 menit.

Cara ini dapat mengurangi kehitaman pada area bawah mata anda karena Teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah serta mengurangi retensi cairan di bawah kulit mata.

Advertisement

3. Minyak Zaitun

Photo by Pixabay from Pexels

Photo by Pixabay from Pexels via https://www.pexels.com

Minyak zaitun bermanfaat untuk membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit. Minyak zaitun bisa jadi cara menghilangkan kantung mata karena minyak zaitun mengandung antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu mencerahkan kulit di bawah mata yang mulai gelap. Cukup oleskan minyak zaitun ke area kantong mata dan pijat perlahan. Kamu bisa gunakan setiap hari sebelum tidur secara rutin hingga mata panda mulai berkurang.

4. Timun dan Aloe Vera

Photo by Breakingpic from Pexels

Photo by Breakingpic from Pexels via https://www.pexels.com

Mentimun dapat memberikan efek yang menyegarkan pada wajah. Mentimun cocok untuk orang berkulit sensitif. Lidah buaya mengandung vitamin E,A dan C yang dapat menutrisi kulit. Siapkan kapas bulat kemudian gunting menjadi dua. Pertama parut satu mentimun kemudian ambil ampas mentimun dan sisakan airnya. Kemudian ambil sati sendok aloe vera gel dan campurkan kedalam sisa air mentimun dan aduk rata. Lalu masukan kapan kedalam campuran mentimun dan aloe vera gel, rendam sampai meresap. Kemudian masukan kedalam kulkas selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu dapat dipakai di bawah mata. Cara ini sangat manjur untuk menghilangkan kantung mata hitam jika digunakan secara rutin.

5. Tidur dengan Posisi Tepat

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels via https://www.pexels.com

Bukan hanya waktu tidur yang cukup, tetapi posisi tidur ternyata juga dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda. Caranya dengan tinggikan kepala kamu menggunakan beberapa bantal agar cairan mata tidak menggenang di bawah mata dan menyebabkan bengkak. Tidak lupa menggunakan sarung bantal dengan bahan satin agar menunda timbulnya kerutan pada area bagian mata 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE