Indonesia terdiri dari 5 pulau besar yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Terdiri dari 17.504 pulau dengan jumlah penduduk lebih dari 263.846.946 juta jiwa, dan memiliki berbagai bahasa, suku, dan agama.

Ya, Indonesia memang kaya, negara ini sungguh luar biasa, berikut buktinya.

1. Indonesia itu beragam

Indonesia terdiri dari berbagai suku, suku Indonesia asli, suku Melayu, suku Tionghoa, suku Nias, suku Ambon, suku Papua, dan banyak sekali, namun kita tetap bersatu bukan? Itulah mengapa ada kata “BHINNEKA TUNGGAL IKA, walau pun berbeda-beda tetapi tetap satu jua”.

2. Indonesia kaya akan sumber daya alam

Flora dan fauna indonesia via http://www.faunadanflora.com

Indonesia itu adalah republik yang sangat diberkati, mengapa di bilang demikian? karena Indonesia dianugerahkan dengan banyaknya sumber daya alam dan jika kita bisa bersatu dalam mengolah sumber daya alam kita, kita juga bakal menjadi negara maju bukan?

3. Indonesia terkenal dengan semboyan "bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh"

Advertisement

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh via http://s.quickmeme.com

Sekarang sudah zaman modern, rata-rata negara sudah memikirkan bagaimana mengembangkan negara mereka, namun kenapa ada beberapa warga negara kita sendiri malah berpikir untuk memecah belahkan persatuan kita? Lupakah bahwa pahlawan kita berjuang mati-matian, mengorbankan nyawa mereka, supaya kita bisa melanjutkan jerih payah mereka untuk membangun dan mengembangkan Indonesia. Senantiasa ingat semboyan kita “bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”.

4. Indonesia juga surga bagi wisatawan

Indonesia adalah surga bagi para wisatawan via http://4.bp.blogspot.com

Budaya Indonesia itu unik dan indah, sehingga kebudayaan dan keindahan alam wisata sering menarik perhatian turis-turis asing dan meningkatkan profit bagi negara kita. Dan jangan lupakan juga kuliner dari Sabang sampai Merauke yang menggugah selera.

Sumatra yang dikenal dengan Timpan, Lappet, Tempoyak, Pempek, Tekwan, dan lain-lain.

Jawa yang dikenal dengan Otak-otak, Mendoan, Gudeg, Rawon, Betutu, dan lain-lain.

Kalimantan yang dikenal dengan Lempok, Gagodoh, dan lain-lain.

Sulawesi yang dikenal dengan Klappertaart, Pisang Ijo, dan lain-lain.

Papua yang dikenal dengan Sate Ulat Sagu, Sagu Lempeng, Bagea, dan lain-lain.

NB : Jika ada kesalahan, mohon dimaafkan, ane juga cuma baca di Google, hehe

5. Indonesia harus maju dan bersatu

Indonesia bersatu via https://i.ytimg.com

Hilangkanlah keinginan untuk memecah belahkan negara ini, bersikap rasis terhadap suku apa pun, karena apa pun sukunya sangat berharga di tanah air kita.

Hidup damai itu indah bukan? Tidak ada istilah pribumi atau non-pribumi, tidak ada istilah rasis di karenakan perbedaan agama, karena setiap warga yang berkewarganegaraan Indonesia, suku apa pun tetap warga Indonesia. Marilah kita bersatu memajukan negara kita. We love Indonesia, yeay!