Di zaman yang serba modern dengan gaya hidup yang mengikuti trend masa kini. Tak dapat kamu pungkiri bahwa taraf hidup semakin meningkat, apalagi di kota besar seperti Jakarta. Jika kamu tidak bisa mengikuti trend maka kamu bisa dibilang orang yang ketinggalan zaman.

Contohnya, sekarang ranah online semakin berkembang pesat. Kamu nggak akan mungkin bisa meninggalkan smartphone kamu. Lebih baik ketinggalan dompet dari pada ketinggalan smartphone. Benar nggak?

Hal itu sah-sah saja, karena memang kemudahan teknologi dapat merubah segalanya. Seperti trend belanja online semakin meningkat. Ingin beli baju, sepatu, handphone semua bisa kamu lakukan dengan mudah hanya lewat smartphone kamu. Saat ini banyak kemudahan menggunakan teknologi canggih.

Otomatis dengan adanya kemudahan seperti itu, tren belanja semakin ada di hati. Tanpa gak sadar kamu terbawa arus untuk hedon membeli barang-barang di ranah online. Sadarkah kamu bahwa hal tersebut bisa mempengaruhi pengeluaranmu? Inginkan pemasukan tetap terjaga tapi kamu bisa tetap bisa mengikuti trend masa kini?

Ini dia beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk menambah penghasilan. Bisa segera dicoba nih!

1. Ikut investasi reksa dana yang sederhana

Manulife Asset Management

Manulife Asset Management via https://www.klikmami.com

Sudah pernah mendengar reksa dana? Bagi kamu yang ingin berinvestasi kecil-kecilan tanpa khawatir resiko tinggi, dapat coba memilih investasi reksa dana yang dimana cukup aman untuk menambah uang. Perlu kamu ketahui, bahwa reksa dana adalah suatu wadah yang dapat membantu kamu untuk bermain investasi dan mendapatkan untung yang terbilang lumayan besar.

Kalau kamu tertarik untuk memulai reksa dana, ada baiknya kamu bisa mencari informasi terlebih dahu mengenai reksa dana dan bagaimana jelasnya reksa dana ini akan menjadi solusi perputaran uangmu. Saat ini sudah banyak bank yang menyediakan reksa dana, kamu hanya perlu bertanya lebih jelas tentang reksa dana.

2. Daftar menjadi travel agent secara gratis

Airpaz.com

Airpaz.com via https://www.airpaz.com

Advertisement

Salah satu peluang bisnis tanpa modal yang dapat kamu geluti adalah menjadi travel agent. Saat ini, dunia traveling sangat diminati banyak orang. Hari gini nggak pernah jalan-jalan sih sesuatu banget. Makanya, penggelut bisnis di dunia travel memiliki banyak peluang untuk meraup keuntungan, karena banyaknya permintaan traveling.

Melihat kondisi ini kamu dapat melihat peluang untuk merambah ke bisnis ini dengan tanpa modal. Saat ini banyak sekali online travel aget yang menyediakan layanan travel agent untuk meningkatkan penjualan. Kamu bisa coba mengambil peluang ini. Hanya perlu mencari informasi online travel agent mana yang menyediakan peluang kerja sampingan yang dapat menguntungkan kamu tanpa perlu modal.

3. Program affiliate online

lazada.co.id

lazada.co.id via http://www.lazada.co.id

Bisnis di dunia online saat ini memang sangat menggiurkan. Apalagi, jika bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat. Jangan cuma bisa membeli di produk online, tapi kamu juga bisa menjualnya. Kalau kamu suka hal yang berbau fashion, kamu bisa menjadi seorang affiliate marketer di bidang penjual produk fashion.

Advertisement

Lumayan kan? Jadi affiliate kamu nggak perlu modal, hanya modal memasarkan saja lalu bisa dapat untung yang menggiurkan. Tunggu apalagi? Segera cari tahu program affiliasi yang memungkinkan dapat meraup untung banyak.

4. Penulis lepas di ranah online

Nah, salah satu peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan yaitu kamu bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi penulis lepas. Dengan menjadi penulis lepas, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu tidak terikat kontrak kerja namun kamu bisa mendapatkan uang tanpa perlu modal.

Hanya perlu sedikit keahlian menulis, kamu sudah bisa menjadi penulis lepas. Mudah bukan? Apalagi bagi yang hobi menulis, bukan hanya sekedar pekerjaan lepas namun bisa menjadi pekerjaan tetap.

5. Coba jadi reseller untuk produk-produk tertentu

bedibedi.com

bedibedi.com via http://bedibedi.com

Sudah pernah coba cari penghasilan lewat reseller? Ternyata, jika kamu berusaha dengan giat, peluang untuk mendapatkan keuntungan dari menjadi reseller cukup menggiurkan lho. Yang terpenting sih, jika kamu pandai memasarkannya, untungnya lumayan besar.

Selain itu, jika kamu bisa memanfaatkan dunia online sebagai pemasaran. Maka keuntungan yang di dapat cukup menggiurkan. Asal yang terpenting, kamu giat saja menawarkan dengan teman atau keluarga. Dijamin bisa jadi tambahan kamu. Selamat mencoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya