5 Desain Taman Aesthetic untuk Rumah Kecil

Setiap orang pasti ingin memiliki taman yang cantik dan asri, meski di rumah minimalis sekali pun. Pasalnya, banyak aktivitas bisa kita lakukan di taman, mulai dari sekadar bersantai, berkumpul, sampai dengan bercocok tanam.

Bila kamu memiliki taman dengan ukuran yang terbatas, tidak perlu khawatir lantaran kami sudah menyiapkan beberapa desain taman depan rumah aesthetic untuk kamu jadikan sebagai inspirasi. Daripada lama-lama, langsung simak saja, yuk!

Advertisement

1. Taman Depan Rumah dengan Kursi Ayun

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Bila kamu senang bersantai, taman kecil dengan kursi ayun bisa menjadi ide desain yang pas. Supaya muat banyak, pilih kursi ayun dengan kapasitas 2-3 orang.

Kemudian, pastikan kursi ayun dilengkapi dengan penutup yang anti air agar kamu dapat terhindar dari panas dan hujan.

Advertisement

2. Taman Depan Rumah ala Tropis

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Bukan cuma cantik, taman depan rumah pun harus dibuat senyaman mungkin. Nah, kamu bisa menciptakan taman yang sejuk dan teduh ala hutan tropis dengan menanam banyak tumbuhan hijau.

Lalu, letakkan meja dan kursi minimalis di tengah taman agar kamu bisa mengobrol bareng teman sambil menikmati camilan.

3. Taman Bernuansa Industrial

Advertisement
ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Tidak melulu di dalam rumah, kamu juga bisa membuat taman bergaya industrial, lho. Sebagai tips, pilihlah perabot berwarna abu-abu dan monokrom sebagai warna dasar.

Selain itu, gunakan meja dan kursi taman yang terbuat dari bahan metal untuk memberikan kesan modern dan maskulin.

4. Taman dengan Patio

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Bila kamu bingung dalam menghias dan menentukan desain taman, kamu bisa membuat taman dengan patio. Umumnya, patio merupakan area taman yang didominasi oleh lantai kayu sebagai alas. 

Agar tetap awet dan tampak natural, pastikan kamu memilih lantai kayu yang kokoh berwarna cokelat alami, serta tahan terhadap perubahan cuaca.

5. Taman dengan Jalan Setapak

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Kamu termasuk orang yang senang berjalan-jalan di taman saat sore hari? Kalau begitu, kamu bisa membuat jalan setapak dengan menggunakan lantai batu. 

Lalu, pada bagian ujung taman,  letakkan kursi goyang dan meja kecil. Jadinya, kamu bisa membaca buku di tengah pepohonan rindang sembari menghirup udara segar.

Itu dia beberapa desain taman yang cocok buat rumah kecil. Dari desain-desain di atas, mana yang paling kamu suka?

Nah, biar taman tetap rapi dan asri, kamu harus rutin memotong rumput liar dan menyapu daun kering  yang berserakan. Kemudian, sediakan juga tempat sampah supaya lebih mudah membuang kotoran dari taman rumah. Yuk, ciptakan taman yang aesthetic sekarang juga!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

ruparupa.com merupakan e-commerce resmi ACE, Informa, Toys Kingdom, dan Grup Kawan Lama lainnya. ruparupa.com hadir untuk membantu menjalani kehidupan yang lebih baik buat semua orang karena rumah adalah awal semuanya dimulai.

CLOSE