Siapa sih yang nggak suka nonton drama Korea? Selain aktornya tampan ceritanya yang romantis tentu menjadi impian kaum hawa. Bagi kamu yang suka banget nonton drama Korea dan bahkan rela begadang untuk namatin serial favorit kamu, pasti kamu punya ekspektasi lebih ke pria idamanmu, atau yang udah nggak jomblo, ya ke pasanganmu. Hayoo ngaku?

But wake up girls, karena beberapa hal di bawah ini adalah realita yang harus kamu hadapin setelah serial dramamu berakhir!

1. Drama: Di setiap kesulitan dia akan selalu hadir membantu diam-diam. Realita: Dia lagi sibuk kerja atau sekolah. Mustahil bisa ada setiap saat!

Dia yang selalu ada diam-diam via http://sbs.co.kr

Di drama Korea, setiap aktris perempuannya sedang ditimpa masalah, sang aktor pria nya pasti diam-diam membantu denga tulus dan romantisnya. Apakah kamu mengamati juga?

Contoh seperti gambar serial drama di atas, The legend Of The Blue Sea, saat Shim Cheong a.k.a Jun Ji Hyun kabur dari rumah dan coba hidup di jalan, tiba-tiba Heo Joon Jae a.k.a Lee Min Ho khawatir dan nemuin keberadaan Shim Cheong dan menolongnya dengan bantuan orang-orang sekitar.

Herannya hampir semua drama Korea yang ada adegan begitu.

Advertisement

Dunia nyata

Perempuan : Duh, sayang bus aku gak dateng-dateng nih, aku bisa telat ke kantor (berharap dia datang menjemput)

Laki-laki : Udah naik ojek aja. Aku udah sampe kantor nih.

See? Dunia nyata tak seindah drama korea!

2. Drama: Dia memperhatikan hal kecil yang ada di diriku. Realita: Dia tidak se ‘peka’ itu

Aku juga mau dong di iketin, mas via http://static.atimes.com

Inget nggak drama Descendants of The Sun yang fenomenal itu? Inget yang adegan captain Yoo Si Jin a.k.a Song Joong Ki mengikatkan tali sepatu kekasihnya Kang Mo Yeon a.k.a Song Hye Kyo ketika keduanya sedang sibuk membantu korban gempa?

Romantis 'kan? Tapi, begini kejadiannya jika kamu sedang berada di dunia nyata…

Mbak, tali sepatunya copot tuh! Benerin, dong!

Selesai

3. Drama: Dia rela membantumu untuk menyelesaikan permasalahan besar. Realita: Dia hanya orang biasa

Kamu luar biasaaaaa! via http://www.dajourneys.com

Masih ingat drama Secret Garden? Cerita sang CEO Kim Joo Won a.k.a Hyun Bin dan gadis pekerja keras sekaligus stuntman Gil Ra Im a.k.a Ha Ji Won?

Di drama itu Gil Ra Im ingin mengikuti audisi untuk film internasional sebagai pemeran pengganti alias stuntman, namun dia tidak bisa mengikuti audisinya karena suatu hal. Karena posisi Kim Joo Won sebagai CEO, he can do everything he wants, dia menelpon produser film tersebut dan memberi kejutan yang hasilnya Gil Ra Im bisa mengikuti audisi susulan.

Coba di dunia nyata? Kamu nggak bisa dateng audisi Indonesian Idol misalnya, terus apa pasanganmu atau gebetanmu bisa telepon produsernya? Mungkin dia hanya bisa menghibur sedihmu sambil bilang, "tenang kan masih ada audisi Indonesia Mencari Bakat"

4. Drama: Dia seperti selalu punya waktu untuk menemani dan mendengarkan segala keluh kesahmu. Realita: ‘Yaelah, dia juga punya kehidupan kali!’

Pedulinyaaaaa via http://dramaid.com

Sudah nonton Jealousy Incernate belum?

Di drama ini bahkan ada dua orang laki-laki yang memberi perhatian ke gadis bernama Pyo Na Ri a.k.a Gong Hyo Jin. Bahkan sang gadis pulang malam karena habis ada acara kantor, dan kedua pria ini rela tidak tidur untuk membangunkannya siaran pagi keesokan harinya.

Coba kamu? Yang masih single. Kamu pulang larut malam, terus ada kuliah besok pagi, atau harus berangkat ke kantor pagi-pagi buta, paling dimarahin atasan gara-gara datang terlambat.

Atau, jika kamu yang punya pacar…

Cewek: (Handphone nggak berdering di pagi hari, berharap dia bangunin kamu dan pada akhirnya kamu bangun sendiri plus kesiangan) Duh! Aku bangun kesiangan lagi, kamu kok nggak bangunin aku sih?

Cowok: Oh iya, aku lupa, aku juga kesiangan. Maaf, ya…

Hmmm… tragis juga, ya?

5. Drama: Cowok yang belum dikenal pun biasanya ganteng, macho dan sangat peduli. Realita: Hati-hati, bisa jadi cowok asing ini penculik!

Pertama bertemu langsung peduli via https://www.youtube.com

Ingat drama The Heirs?

Ingat pertama kali Cha Eun Sang a.k.a Park Shin Hye bertemu Kim Tan a.k.a Lee Min Ho di Amerika?

Kim Tan yang awalnya nggak kenal sama sekali sama Eun Sang bisa tiba-tiba langsung peduli dan membolehkan Eun Sang tinggal di rumahnya. Lama-lama, dari peduli biasa bisa jadi suka, ternyata faktanya, di Korea, Kim Tan adalah anak dari seorang pengusaha yang kaya raya.

Nah kita? Ke Amerika, nggak tahu jalan, nggak punya ongkos pulang, ketemu orang Indonesia juga paling disuruh ke Kedutaan, nginep di sana, sampai dipulangin lagi ke Indonesia.

Super tragis!

Yah gitu deh girls, drama hanyalah drama. Hanya sekadar skenario yang ditulis oleh sang penulis cerita. Kehidupan nyata toh nggak semanis itu. Mungkin bisa aja semanis itu, tapi mungkin nggak semudah dan secepat itu mendapatkannya. Semua pasti ada prosesnya.

Intinya, jangan keburu baper dulu saat demam drama Korea telah menjangkitimu. Kamu masih punya dunia nyata, berikut orang-orang di sekitarmu yang mungkin nggaks sebaik pemeran drama-drama Korea. Terima saja, toh, kamu mencari makan dari dunia nyata 'kan?

Salam hangat dari saya, penggila berat drama Korea 🙂