5 Fakta Menarik Tentang Boyband Korea Yaitu EXO

Fakta menarik EXO

EXO merupakan salah satu boyband korea yang berada dibawah naungan agensi SM Entertainment. EXO debut pada tanggal 8 April tahun 2012. Tahun ini adalah tahun ke-9 mereka sebagai boyband terkenal. Awal debut, mereka terbagi menjadi 2 sub-unit yaitu EXO-K dan EXO-M. Masing-masing sub-unit berjumlah 6 anggota. Mereka juga mempunyai banyak fans yang tersebar hampir di seluruh dunia. 

Advertisement

1. Kehilangan 3 member

Picture by Google Images

Picture by Google Images via http://images.app.goo.gl

Awalnya mereka berjumlah 12 member. Setelah sekitar 2 atau 3 tahun debut, 2 member dari EXO-M memutuskan untuk keluar. Belum hilang rasa sedih fans karena 2 member yang keluar, kini tambah 1 member lagi dari EXO-M yang keluar juga.

Tapi, kehilangan 3 member tidak membuat mereka yang tersisa hilang semangat. Terbukti sekarang mereka sudah menjadi boyband yang sangat terkenal dimana-mana. 

Advertisement

2. Membawa pulang banyak piala saat acara award

Picture by Google Images

Picture by Google Images via http://images.app.goo.gl

Setelah mengeluarkan album pertama mereka, disitulah kesuksesan mereka dimulai. Karena sejak saat itu mereka sering memenangkan beberapa kategori saat acara award.

Selain sebagai grup, ada beberapa member yang juga menerima penghargaan sebagai aktor dan lainnya. Ini semua juga berkat para fans yang selalu mendukung apapun yang exo lakukan. 

3. Melakukan tour konser

Picture by Google Images

Picture by Google Images via http://images.app.goo.gl

Tahun 2014 mereka melakukan tour konser pertama mereka. Tour konser ini biasanya berlangsung selama 6 bulan atau lebih. Mereka berkeliling mendatangi negara negara bagian Asia walaupun, tidak semua negara mereka datangi. Tour ini dimulai di Seoul dan diakhiri di Seoul juga. Setiap tour konser mempunyai nama yang berbeda-beda.

4. Logo yang berubah-ubah

Photo by @dunianya.exoo on instagram

Photo by @dunianya.exoo on instagram via http://www.instagram.com

Semua boyband korea pasti mempunyai logo masing masing. Biasanya logo boyband lain tidak berubah saat comeback. Berbeda dengan exo, logo mereka selalu berubah setiap kali comeback atau mengeluarkan album baru. Perbedaan inilah yang paling mencolok antara exo dengan boyband lain. 

5. Membuat panggilan khusus untuk fans

Picture by Google Images

Picture by Google Images via http://images.app.goo.gl

Setiap boyband pasti memiliki nama fandom masing masing. Nama fandom untuk EXO adalah EXO-L. Nama ini diresmikan oleh SM Entertainment tanggal 05 Agustus tahun 2014.

Tapi, salah satu dari member ada yang membuat panggilan khusus untuk exo-l yaitu eri. Panggilan itu dibuat karena mereka merasa sudah sangat dekat dengan fans. Semua member juga setuju dengan panggilan itu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Nama saya Ikfi Mafaza. Saya mahasiswa semester dua IAIN Pekalongan.

CLOSE