Kalian pasti sudah familiar dengan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya yang berada di segitaga emas kota Jakarta ini. Atma Jaya memiliki prodi Ilmu Komunikasi yang umurnya masih sangat muda yaitu dibangun sejak tahun 2009. Meskipun usianya muda, pengalaman dan kredibilitasnya patut diacungi jempol. Justru itu semangat mudanya  menjadi keunggulan tersendiri di era Komunikasi saat ini. Apa saja sih keunikan program studi Ilmu Komunikasi UNIKA Atma Jaya? Penasaran? Yuk, ikutin ulasan artikel berikut ini.

 

 

1. Gak perlu berpikir keras untuk survive di prodi Ilkom Atma Jaya.

Google.co.id

Google.co.id via http://alfa-img.com

Dijamin gak akan jadi mahasiswa abadi deh alias betah jadi mahasiswa yang bertahan di semester 7 ke atas. Kuliah di bawa enjoy tapi tetap serius belajar ini asik banget kan ya. Ga perlu susah-susah belajar sampai jadi kutu buku yang tempat nongrongnya di perpustakaan setiap hari. Tipsnya nih buat-buat temen-temen yang mau masuk Ilkom; jangan keseriusan belajar tapi kalian juga harus ngelakuin aktivitas yang membuat hati senang dan relaks. Bisa dengan jalan-jalan sampai nunggu pergantian kelas, denger musik, baca novel, ataupun nunggu di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang membantu banget menjalin relasi sama teman-teman di fakultas lain. 

2. Dosennya Gaul-gaul dan tamatan yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Google.co.id

Google.co.id via http://alfa-img.com

Mau gak punya dosen yang suka certain pengalaman waktu kuliah dulu di luar negeri? Dari cerita komedi, kebiasaan orang penduduk di sana, dan suka ngajarin bahasa latin juga contohnya, dari Jerman dan Perancis. Ini contoh dosen impian banget kan? Belajar di kelas rasanya fun dan interaktif. Pokoknya kalau kuliah di Komunikasi Atma Jaya gak bakal abis deh ceritanya dan pengalamannya. Cuma di sini nih ada dosen yang metode belajarnya nonton film. Kalau gaya belajarnya fun gini pastinya kalian akan rajin masuk kuliah :)

3. Cuma di Ilmu Komunikasi Atma Jaya yang warna toganya PINK.

Google.co,id

Google.co,id via http://alfa-img.com

Kebayang gak sih waktu hari wisuda warna toga dan bajunya paling ngejreng sendiri? Kelebihannya mudah nyari kalian guys karena dalam 1 ruangan yang lulus dari 8 fakultas yang warnanya toga dan bajunya berbeda-beda. Bisa dibilang warna yang paling menarik dilihat oleh mata. Artinya kalau kalian jadi anak komunikasi kemana-mana pasti selalu terlihat dan jadi pusat perhatian orang banyak. Lebih mudahnya anak komunikasi gampang sekali ditebak identitasnya yang supel dan mendominasi pembicaraan. Pink atau merah muda itu identik dengan warna kesukaan para wanita dan menggambarkan suasana yang bahagia. Begitulah gambaran Imu Komunikasi Atma Jaya yang membawa kebahagiaan bagi para mahasiswanya. Jadi bukan sebuah kebetulan nih kalau warna prodinya merah muda. 

4. Finalis 10 besar Putri Indonesia 2010

Atmajaya.ac.id

Atmajaya.ac.id via http://alfa-img.com

Siapa bilang mahasiswa Komunikasi itu cupu, gak ngerti style masa kini, dan gak bisa bersaing di luar kampus? Kalau pikiran itu muncul dibenak kalian sebelum baca artikel ini, sebaiknya sekarang dibuang jauh-jauh. Marietta Gabriella Gladys Levina atau yang lebih akrab disapa Adys ini berhasil meraih prestasi sebagai 10 besar Finalis Putri Indonesia 2010. Mahasiswa peminatan Corporate Communication ini juga memiliki prestasi akademis yang sangat baik yaitu Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 4.00. Sudah terbukti sekali ya prestasi kakak alumni kita ini yang prestasinya bertebaran di dalam dan luar kampus. Kuncinya adalah kemauan, doa, dan ketekunan yang kuat untuk menggapai cita-cita itu guys. Kalau Adys bisa, kalian juga pasti bisa! Semangat!

 

5. Mahasiswanya jago buat event dan seminar

Facebook.com

Facebook.com via http://alfa-img.com

Bukan cuma jago presentasi di depan kelas tapi juga jago berorganisasi. Kenapa organisasi itu penting sih? Jawabannya cukup simple karena organisasi adalah gambaran kerja di dunia nyata yang memerlukan softskill dalam memecahkan masalah, mengelola sebuah acara, dan mengatasi konflik komunikasi manajerial. Dosen Komunikasi Atma Jaya saat ini sedang membangun brand awareness Ilmu Komunikasi Atma Jaya yaitu melalui banyaknya kegiatan yang memerlukan teknik organisasi mahasiswa. Melalui seminar, bedah buku, dan konferensi banyak kemampuan mahasiswa yang aktif terlibat diasah melalui kegiatan ini. Maka itu bekal bagi masa depan mahasiswa sangat diperhatikan dari dini agar melalui keunggulan akademik dan ditambah kegiatan non-akademik lulusan Atma Jaya terpercaya kualitasnya. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya