5 Film Lokal Adaptasi Buku yang Bisa Kamu Tonton Selama di Rumah Aja

rekomendasi film lokal adaptasi buku

Sebagai hiburan selama di rumah aja, youngontop.com mau kasih rekomendasi film lokal yang diadaptasi dari buku nih. Pastinya film-nya juga gak kalah keren dari bukunya. Apa aja film-nya? Ini dia:

Advertisement

1. Perahu Kertas (2012)

Perahu Kertas

Perahu Kertas via https://wowkeren.com

Film yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Dewi Lestari (2013) ini dibagi ke dalam 2 film. Perahu Kertas menceritakan pasang surut hubungan Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken), dimana keduanya saling mengagumi dan jatuh cinta dalam diam. Ibarat perahu kertas, hati juga akan tau tempat dimana ia akan berlabuh. Duh, so sweet banget, ya! Film bergenre drama romantis ini cocok banget buat kamu tonton selama di rumah aja.

2. Aruna dan Lidahnya (2018)

Aruna dan Lidahnya

Aruna dan Lidahnya via https://thedisplay.net

Film yang diadaptasi dari buku Laksmi Pamuntjak (2014) ini menceritakan tentang perjalanan kuliner Aruna (Dian Sastrowardoyo) bersama kedua sahabatnya, Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid). Tanpa diduga, dalam petualangan ini Aruna bertemu dengan Farish (Oka Antara), seseorang dari masa lalunya. Gimana tuh ya perpaduan rasa makanan dengan cerita masa lalu yang terpendam? Oh iya, hati-hati ngiler selama nonton film ini karena isinya makan-makan terus, ya maklum ya namanya juga lagi petualangan kuliner.

Advertisement

3. 5cm (2012)

5 cm merupakan film yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Donny Dhirgantoro (2005). 5 cm mengisahkan perjalanan 5 sahabat, Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) ke puncak Mahameru untuk mewarnai kisah persahabatan mereka yang terasa membosankan setelah terjalin selama belasan tahun lamanya. Petualangan yang juga diikuti oleh Dinda (Pevita Pearce) ini jadi perjalanan hati yang gak terlupakan selamanya oleh mereka.

4. Gie (2005)

Gie merupakan film biopik Soe Hok Gie yang diangkat dari buku Catatan Seorang Demonstran (1983) yang ditulis oleh Soe Hok Gie sendiri. Tokoh Gie dewasa yang diperankan oleh Nicholas Saputra sangat menggambarkan sosok Gie, seorang mahasiswa yang memiliki minat terhadap konsep idealis yang dipaparkan oleh intelek kelas dunia. Film ini wajib kamu tonton, karena kamu bisa sekalian belajar sejarah dari film ini.

5. Koala Kumal (2016)

Advertisement
Koala Kumal

Koala Kumal via https://catchplay.com

Film ini diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Raditya Dika. Oh ya, dia juga membintangi sendiri tokoh utama di film ini lho. Koala Kumal sendiri mengisahkan seorang cowok bernama Dika (Raditya Dika) yang baru aja merasakan patah hati setelah gagal menikah dengan kekasihnya Andrea (Acha Septriasa). Di tengah keputusasaannya ini, Dika bertemu dengan Trishna (Shery Sheinafia) yang membuat hidup Dika berubah. Film bergenre drama komedi ini jangan sampe kamu lewatkan ya.

Nah itu dia 5 rekomendasi film lokal yang diadaptasi dari buku yang bisa kamu tonton di rumah aja dari youngontop.com. Film-film tersebut bisa kamu tonton secara resmi di Netflix, Iflix, Hooq, Catchplay, GoPlay dan platform streaming film resmi lainnya ya.

Mau baca artikel seru dan inspiratif lainnya? Yuk kunjungi youngontop.com!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Young On Top adalah community-organization nya anak muda Indonesia yang tersebar di 25 kota di Indonesia!

Editor

une femme libre

CLOSE