Halo! Cie yang liburan~

Udah kemana dan ngapain aja liburan ini?

Bulan Ramadan udah lewat aja. Lebaran waktunya silahturahmi bersama keluarga dan teman-teman. Nah, silahturahmi alias reunian sama teman-teman ini biasanya yang sering terjadi pas libur lebaran. Apalagi pas bulan Ramadan sebelumya banyak banget acara bukber yang cuma jadi wacana forever aja, sabar yah. Alasan yang paling sering muncul ke permukaan itu 'sibuk', iya nggak sih?

Selamat buat kalian yang acara reuniannya nggak jadi wacana. Setelah reunian bareng teman salah satu dari 5 hal di bawah ini mungkin terjadi sama kalian.

1. Percakapan di grup lebih seru karena semuanya sibuk dengan gadget masing-masing.

Photo by rawpixel.com

Photo by rawpixel.com via https://www.pexels.com

Hal yang paling pertama kalian sadari adalah obrolan di grup sebelum ketemu langsung itu lebih menyenangkan dari pada bertatap muka. Bercandanya seru, saling lempar joke. Pokoknya beda banget sama kenyataannya. Yang ada kalian duduk bersama tapi sibuk dengan orang lain pada belahan bumi lain atau game online mungkin?

2. Nggak bisa ngikutin alur percakapan teman-teman kalian.

Photo by Daria Shevtsova

Photo by Daria Shevtsova via https://www.pexels.com

Advertisement

Semakin bertambah umur kalian tentunya banyak banget yang berubah. Pola pikir, sikap dan kebiasaan yang dilakukan secara nggak langsung mempengaruhi apa yang menjadi ucapan kalian singkatnya sih semua yang kalian lalui di tempat kerja atau kuliah itu beda sama teman-teman kalian. Jadi kalo bingung ngikutin alur percakapan itu lumrah banget. Nggak usah paksa diri untuk mengerti tentang youtubers, seleb, kpop, games atau hal lain yang menurut kalian nggak ada hubungannya sama kehidupan yang di jalani.

3. Reunian menjadi ajang pamer

Photo by Helena Lopes

Photo by Helena Lopes via https://www.pexels.com

Pas reunian kalian pasti bakalan ketemu sama teman yang sibuk pamer. Entah itu finansial, pasangan, prestasi, hobi, barang branded dan apapun itu yang menurut mereka bisa buat dipamerin. Nggak usah berkecil hati jadikan sebagai motivasi aja. Tenang semua orang punya cerita dan waktunya masing-masing kok.

4. Penyebab terjadinya cinta lama bersemi kembali dan baperan

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://www.pexels.com

Entah ini negatif atau positif tapi terkadang reuni itu menjadi tempat cinta lama bersemi kembali. Khususnya, teman yang dulunya mantan tiba-tiba semakin mempesona makanya benih-benih cinta timbul lagi. Buat kalian yang udah punya pasangan jangan coba-coba deh. Amannya yang udah nikah bawa pasangan atau anak aja. Yang masih single bisa kali dicoba siapa tahu jodoh biar lebaran tahun depan nggak ditanya 'kapan nikah?'

5. Cuma datang, duduk, makan, foto terus upload ke sosial media dengan caption yang bagus

Photo by rawpixel.com via https://pexels.com

Photo by rawpixel.com via https://pexels.com via https://www.pexels.com

Advertisement

Yang terakhir ini sebenarnya miris banget. Sebelumnya di grup udah ribut banget bahas ini itu pas reuni kenyataannya pas reuni nggak asik banget. Banyak banget yang sok sibuk jadi nggak bisa datang, yang datang reuni itu-itu aja, sekalinya datang cuma datang buat ngisi perut terus foto bareng. Akhirnya, setelah sesi yang entah apa pulang deh. Hasil fotonya diberi caption bagus-bagus. Ini nggak banget karena ngadain reuni cuma buat pasang foto bagus di sosial media karena teman-teman yang lain juga upload.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya