5 Aktivitas Sederhana yang Dapat Dilakukan di Rumah Saat Hujan Turun. Menenangkan~

cara menikmati hujan selama di rumah aja

Hujan selalu membawa sisi magis yang sukses membuat para penikmatnya kembali mengenang memori lampau, teriring itu ingatan menyenangkan maupun menyakitkan. Suara hujan nan menenangkan membikin siapa saja terhipnotis di bawah suasana santai dalam renungan.

Kala menikmati hujan, ada sebagian yang memilih berdiam di tengah dinginnya ruang penantian atau malah melakukan hal sederhana sembari menikmati hujan hingga tiba waktunya mereda.

Berikut beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan di rumah saat hujan tiba.

Advertisement

1. Minum secangkir teh maupun kopi

Photo by Kristina Paukshtite from Pexels

Photo by Kristina Paukshtite from Pexels via https://www.pexels.com

Salah satu kegiatan sederhana yang bisa dilakukan siapa saja kala hujan turun adalah menyeduh dan meminum teh maupun kopi. Asap putihnya yang mengepul dari dalam cangkir dan aromanya yang menenangkan membuat jiwa semakin rileks selagi menikmati rintik-rintik hujan yang sendu. Menyesap teh ataupun kopi mampu menghangatkan tubuh sekaligus memanipulasi pikiran dari kenangan-kenangan yang tidak ingin diingat atau justru ingin segera dilupakan.

2. Menikmati makanan hangat berkuah

Gambar oleh <a href=tommy pixel dari Pixabay “>

Gambar oleh tommy pixel dari Pixabay via https://pixabay.com

Hal mudah yang dapat dilakukan siapa saja di rumah, saat tidak bisa ke mana-mana karena hujan enggan mereda adalah menikmati semangkuk makanan hangat berkuah. Dan mie instan ataupun ramen bisa menjadi pilihan yang tepat dan merakyat.

Advertisement

Bisa dibayangkan, di tengah hujan rintik-rintik maupun deras, menyendok mie instan dari panci ataupun mangkuk, menyeruput kuah yang hangat dan mengepulkan asap. Wah, pasti sangat nikmat dan ampuh mengusir suasana dingin yang diciptakan hujan.

3. Mendengarkan lagu

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Dingin-dingin kala hujan, bisa dinikmati dengan mendengarkan lagu-lagu syahdu nan merdu, satu frekuensi dengan suasana hujan. Biasanya, lagu yang sering didengarkan saat hujan berjenis lagu-lagu melankolis yang berhasil menyulap perasaanmu menjadi sendu, menyatu dengan suasana.

4. Membaca buku

Photo by Min An from Pexels

Photo by Min An from Pexels via https://www.pexels.com

Membuka buku dan mulai membacanya adalah pilihan baik di antara lainnya. Biasanya, suasana hujan akan membawamu lebih masuk ke dalam alur cerita dari buku yang kamu baca. Mendukung keingintahuanmu tentang si pemeran utama dalam cerita dan membuatmu ingin tahu lagi dan lagi tentang keseluruhan cerita. Hujan seperti menghipnotis siapa saja yang menikmatinya bergelut dengan perasaan sendiri, terlebih ketika membaca buku, barangkali kita sering menyama-nyamai diri dengan cerita fiksi di genggaman jemari.

Advertisement

5. Menulis

Photo by Thought Catalog on Unsplash

Photo by Thought Catalog on Unsplash via https://unsplash.com

Apa yang kamu lakukan kala hujan menepi di kotamu? Menulis. Hujan selalu berhasil membawa siapa saja masuk ke dimensi lain. Entah itu dimensi kenangan ataupun dimensi ide-ide cerita yang selama ini menunggu untuk dituliskan.

Hujan mampu membuat kita terpikirkan banyak jalan cerita karena ada emosi di sana yang entah bagaimana merasuk tanpa permisi ke dalam imajinasi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

selalu ingin belajar menulis

CLOSE