Memiliki karir yang cemerlang adalah impian setiap orang. Ketika pertama kali melamar pekerjaan mungkin di dalam benak kamu hanya perkara ‘asal dapat kerja dulu’. Tapi, seiring berjalannya waktu kamu akan menyadari bahwa tidak bisa diam dalam sebuah posisi. Kamu menginginkan sebuah jenjang karir yang menjanjikan. Kamu menginginkan sebuah jabatan yang mantap di usia kamu yang masih muda. Benar kan?

Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki jenjang karir yang bagus.  Bahkan ada beberapa orang yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun tapi tidak naik-naik jabatannya.

Nah, 5 hal dibawah ini bisa membuat karir kamu cemerlang di usia 25 loh, guys!

1. Melamar pekerjaan lewat jalur Management Trainee

Training Transportation

Training Transportation via http://training-industrisipil.com

Buat kamu yang fresh graduate dan menginginkan karir cemerlang di usia 25, cobalah untuk melamar pekerjaan lewat jalur Management Trainee. Jalur ini dibuka oleh perusahaan yang secara khusus mencari bibit-bibit unggul yang disiapkan untuk jadi pemimpin masa depan diperusahaannya.

Advertisement

Mereka yang mengawali karir lewat jalur Management Trainee terbukti memiliki kualitas kerja yang bagus. Selain itu, jalur Management Trainee menjanjikan jenjang karir yang lebih cepat dari karyawan yang masuk lewat jalur regular.

Biasanya perusahaan akan memberikan perjanjian dimana setelah lulus pendidikan kamu harus mengikuti ikatan dinas bahkan ada beberapa perusahaan yang melarang karyawan Management Traineenya untuk menikah selama ikatan dinas.

Tertarik mencoba?

2. Jangan pernah malas untuk terus belajar

Advertisement

Kedua, jika kamu baru bekerja jangan sampai malas untuk bertanya kepada rekan-rekan kerjamu. Terkadang, rasa malu membuat kamu malas untuk bertanya bahkan seputar pekerjaan. Buanglah rasa malumu dan terus lah belajar. Jangan sampai kamu menyesal ketika sudah 5 tahun bekerja tapi jabatan tidak naik-naik.

3. Carilah mentor yang dapat dijadikan panutan dalam bekerja

Ketiga, kamu bisa mencari mentor untuk dijadikan panutan. Tidak usah pusing-pusing cari mentor kalangan professional, coba saja untuk menjadikan atasanmu sebagai mentor.

 Ingat ya, pendekatan dengan atasan dilakukan secara professional. Ambilah ilmu sebanyak-banyaknya dari mentor kamu.

4. Memperluas jaringan, membina hubungan baik dengan orang lain

Perluas jaringanmu

Perluas jaringanmu via https://www.2oceansvibe.com

Jaringan yang luas akan membantu kamu dalam mendapatkan ilmu. Selain itu, jika kamu sudah menjadi professional di usia muda, bukan tidak mungkin dengan networking yang sudah kamu bangun, bisa membuat kamu mendapat tawaran pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaanmu saat ini.

5. Mengikuti

Terakhir, ikutilah seminar-seminar yang sesuai dengan bidang yang kamu geluti. Bagi kamu yang berkecimpung di bidang marketing kamu bisa mengikuti seminar negotiation skills.

Tidak pernah ada yang tidak mungkin di dunia ini. Juga tidak pernah ada yang instan turun dari langit. Semua butuh proses dan harus diperjuangkan dengan segenap jiwa.

Tugas kamu adalah berusaha sebaik mungkin dengan cara terbaik yang bisa kamu berikan, maka bukan tidak mungkin kesuksesan bisa kamu genggam dengan tanganmu sendiri di usia yang masih muda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya