Berubah demi hal yang baik itu penting, tetapi kamu gak mungkin berubah tanpa alasan yang jelas. Salah satu alasan yang membuat kamu ingin berubah pasti ada orang yang dicintai. Tapi, ada hal yang kamu harus ingat, yaitu jangan berubah ke arah yang buruk. Jangan sampai berubah untuk hal yang  nggak baik dan pada akahirnya merugikan diri kamu sendiri.

1. Tempat Tinggal

Pixabay.com/ ErikaWittlieb

Pixabay.com/ ErikaWittlieb via https://cdn.pixabay.com

Pindah tempat tinggal demi orang yang dicintai bukanlah hal yang buruk. Anggap aja ini tantangan bagi kamu dan juga bisa dikatakan kamu mencoba keluar dari zona nyaman. Selain itu, kamu juga harus siap menghadapi dunia baru dan bisa beradaptasi.

2. Kebiasaan buruk

Pixabay.com/ Pixel2013

Pixabay.com/ Pixel2013 via https://cdn.pixabay.com

Kamu tipe orang yang suka terlambat, sering marah, sering begadang, berkata kasar, dan berantakan. Tetapi orang yang kamu cintai bisa mengubah semua kebiasaan buruk itu. Misalnya, jika kamu terlambat dia akan marah dan tidak mau berbicara dengan kamu. Dengan begitu mau tidak mau, kamu akan on time.

3. Cara berpendapat

Pixabay.com/ Rawpixel

Pixabay.com/ Rawpixel via https://cdn.pixabay.com

Advertisement

Mungkin kamu sering berpendapat dengan egomu dan menggunaakan kata-kata yang menyakiti hati orang lain tanpa disadari. Nah, kamu harus bisa belajar dari dia dan meminta pendapatnya, apa yang harus diperbaiki, kesalahan apa yang dilakukan, dan bagaimana cara berpendapat yang baik.

4. Menghabiskan waktu bersama teman

Pixabay.com/ Free-photos

Pixabay.com/ Free-photos via https://cdn.pixabay.com

Dari kamu zaman SMP dan SMA seringkali kamu keluar bersama teman. Sekarang kamu harus bisa mengurangi itu, anggap aja sekalian menghemat pengeluaranmu bukan?

5. Menambah hobi

Pixabay.com/ Skitterphoto

Pixabay.com/ Skitterphoto via https://cdn.pixabay.com

Kamu yang awalnya hanya punya hobi membaca buku, menyukai orang yang hobinya melukis. Bisa saja kamu jadi ingin belajar melukis agar bisa semakin dekat dan satu topik. Hal itu justru bagus bukan, karena kamu bisa belajar hal yang baru dan menambah pengalaman kamu sendiri.

Advertisement

Nah, 5 hal diatas bisa kamu ubah demi orang yang kamu cintai lho! Mungkin nggak mudah, tapi kamu pasti bisa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya