5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Masuk Sekolah Kembali, Simpel Tapi Penting!

Wah, nggak kerasa liburan sekolah udah hampir selesai nih. Udah puas kan liburannya? Ini saatnya kamu mempersiapkan diri sebelum kembali masuk sekolah. Jangan lupa juga mempersiapkan 5 hal -simpel tapi penting- di bawah ini juga, ya!

1. Jangan ngeles nggak bawa buku pelajaran di hari pertama masuk, ini bukan tahun ajaran baru

Bukunya jangan ditinggal di rumah

Bukunya jangan ditinggal di rumah via http://www.dlsud.edu.ph

Advertisement

Biasanya hari pertama sekolah dianggap enteng bagi siswa. "Hmm, paling juga besok masih jam bebas." Eh jangan salah, lho. Ingat, kamu memasuki semester 2 bukan tahun ajaran baru. Jadi, tetaplah membawa buku pelajaran seperti jadwal di semester 1. Kalaupun berubah, yang penting kamu tetap bawa buku catatan. Nggak mau dibilang nggak niat di hari pertama sekolah, kan?

2. Latihan nulis, biar tangan nggak kaku kaya robot

Biar tulisannya rapi lagi

Biar tulisannya rapi lagi via https://studybreaks.com

Udah bukan rahasia lagi, selama liburan kebanyakan siswa nggak akan belajar. Ya iya dong, namanya juga liburan. Justru karena liburan yang dihabiskan tanpa adanya kegiatan tulis menulis ini bikin tangan kaku saat akan menulis kembali. Padahal udah pasti di hari pertama sekolah nggak ada agenda ‘leha-leha’ lagi. Jadi, sebelum terlambat, berlatihlah menulis untuk merilekskan otot jari jemarimu sebelum diajak ‘bertempur’ untuk mencatat banyak hal dari guru.

3. Ingat, sekarang udah ganti tahun jadi 2018, salah tulis bikin dikira nggak bisa move on, lho!

Udah ganti tahun nih

Udah ganti tahun nih via https://loipinel.fr

Buat kamu yang punya kebiasaan nulis tanggal di sisi kanan atau kiri atas buku, jangan lupa kalau sekarang udah tahun 2018. Berasa gagal move on nggak sih kalau masih salah nulis tahun? Hehehe.

Advertisement

4. Susun strategi, semester genap menanti

Susun strategimu!

Susun strategimu! via http://media.beam.usnews.com

Semester ini adalah semester penentu. Buat yang bakal naik kelas, nilaimu akan jadi penentu apakah kamu akan tetap ada di kelas favoritmu atau terpisah dengan teman-teman karena nilaimu anjlok. Lain lagi dengan kamu yang udah bakalan lulus dari sekolah, semester ini pendek banget lho sebelum ujian nasional. Jangan buang waktumu lagi karena 1 semester di semester ini nggak sampai 6 bulan. Siapkan opsi pilihan sekolah di jenjang berikutnya mulai saat ini. Susunlah strategi supaya hasil yang kamu dapatkan nggak akan mengecewakanmu maupun orang-orang disekitarmu.

5. Semangatmu adalah segalanya, buang yang lama ganti dengan yang baru

Kalau di semester 1 masih banyak banget malesnya, liburan kemarin sudah seharusnya kamu buang rasa malas tersebut. Jadikan pergantian tahun dan kembalinya kamu ke sekolah usai liburan sebagai motivasi untuk membakar semangat barumu. Carilah hal yang dapat membuatmu makin semangat setiap harinya. Mendengarkan musik kesukaanmu, menyantap sarapan favoritmu, atau berbagi cerita dengan keluargamu misalnya.

Intinya, jangan sampai hari pertama sekolah setelah liburanmu hancur berantakan. Selamat datang di semester baru, semangat!!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE