Kita tak lepas dari yang namanya jalanan raya dikarenakan setiap bepergian pasti melewati jalanan raya, pastinya kita saat pergi ke tempat kerja juga melewati jalan raya,saat kerumah pacar pasti lewat jalan raya. Kecuali pacar kalian adalah pacar lima langkah, itu sih ga usah diomongin sob.

Di sini saya akan mendeskripsikan hal yang menyebalkan saat di jalan raya. Pasti kalian sudah paham makanya saya akan mereview kembali.

1. Macet

Macet merupakan suatu kondisi saat kendaraan kita tidak dapat bisa melaju kencang atau kondisi dimana kalian berdiam disuatu jalanan dikarenakan ada hambatan. Macet juga bisa dikarenakan banyak nya volume kendaraan yang memadati suatu jalan raya yang mengakibatkan jalanan menjadi tidak begerak.

Macet juga sering menyebabkan orang meninggal karena saat keadaan ambulan membawa pasien yang kritis tanpa sadar menghalangi laju kendaraan ambulan tersebut sehingga macet dijadikan kambing hitam saat keluarga korban meninggal itu sedang berduka.

Advertisement

Jadi, jika ada ambulan lewat kita harus sadar untuk mendahulukan ambulan itu lewat karena keadaan darurat yang harus didahulukan. Ada juga kendaraan yang harus didahulukan saat macet seperti mobil damkar,mobil polisi, mobil presiden,dan mobil-mobil yang mengakui keadaan darurat yang menggunakan hazard.

2. Ibu-ibu yang mengendarai motor

Terkadang saya merasa prihatin dengan jaman sekarang karena mobilitas manusia sudah mencapai puncaknya membuat ibu-ibu rela menggunakan motor sebagai kendaraan untuk memenuhi mobilitas kehidupan sehari-harinya. Kita tidak menyalahkan motornya tapi kita hanya menyadarkan si ibu untuk menggunakan standar keamanan dirinya, sebagian besar ibu-ibu saat berkendaraan bermotor tidak memperdulikan sekitar sehingga membahayakan orang-orang yang ada disekitar jalanan itu.

Jadi untuk ibu-ibu atau calon ibu-ibu tolong perhatikan peraturan lalu lintas ya.

3. Jalan berlubang

Jalan berlubang via http://google.com

Advertisement

Sebel nggak sih kalau kita nemuin jalanan yang ada lubangnya. Apalagi saat keadaan malam kita sedang melaju kencang dan tiba-tiba ada lubang besar yang mengakibatkan keseimbangan motor kita tidak stabil. Lubang dijalan raya adalah hal utama yang menyebabkan kecelakaan dijalan raya. Masih banyak jalanan jalan raya yang berlubang dan itu kita temukan di perkotaan yang seharusnya infrastrukturnya lebih baik.

Tolong untuk pemerintah daerah perhatikan lagi infrastruktur jalan raya didaerahnya,supaya angka kecelakaan yang disebabkan lubang menurun. Semoga di kemudian hari kita tidak lagi menemukan jalan berlubang, Amiiinnn.

4. Pengendara yang ugal-ugalan

pengendara ugal-ugalan via http://google.com

Buat kalian yang sudah merasa dirinya adalah kw super valentino rossi sehingga kalian kebut-kebut an dijalan raya,please dehh ini bukan sirkuiitt atau arena kalian.Jadi lebih baik berkendara yang sewajarnya aja jangan mencelakakan pengendara lain. Dan banyak meme yang menghimbau akan keselamatan dalm berkendara yang dibuat oleh kepolisian lalu lintas agar mereka sadar dan kalau mereka tidak sadar juga berarti mereka sudah tidak ada didunia ini dikarenakan kelakuannya yang membuat mereka celaka.

Jadi berhati-hatilah dalam berkendara supaya tidak mencelakakan diri kita dan orang lain.

5. Pejalan kaki yang menyebrang sembarangan

menyebrang21 via http://google.com

Kalian pasti sering menemukan pejalan kaki yang menyebrang sembarangan tanpa melihat kondisi jalanan. Kondisi yang seperti ini akan membahayakan si pejalan kaki karena mereka menyebrang bukan di fasilitas yang sudah ada. Dengan alasan jauh untuk dijangkau atau sedang buru-buru. Halo sob, boleh lah buru-buru tapi perhatikan juga saat menyebrang jangan membahayakan diri kalian karena alasan buru-buru, nanti yang ada kalian buru-buru ke rumah sakit.

Jadi pergunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah dengan benar. Toh itu buat keselamatan kaliann,jangan manja karena jauh dari jembatan penyebrangan. inget yang terpenting adalah jauuh dari maut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya