5 Inspirasi Mix & Match Outfit dengan Warna Very Peri!

Warna ungunya bikin jatuh cinta dengan paduan warna-warna ini!

Pantone Color Institute telah resmi mengumumkan warna Very Peri yang menjadi Pantone Color of The Year 2022. Selain warna Very Peri ternyata ada deretan warna yang lainnya yang menjadi tren di tahun 2022. Bocorannya dominasi warna-warna yang kalem dan meneduhkan jiwa akan segera dihadirkan dalam tren warna jelang tahun 2022. Setiap tahunnya Pantone, salah satu perusahaan tren warna dunia dan perusahaan cat ternama selalu mengeluarkan prediksi warna di setiap tahunnya. Warna-warna yang berhasil dirilis oleh Pantone ini mampu membius khalayak pecinta fashion dan menjadi trendsetter para fashionista, designer, industri garmen dan tekstil maupun pelaku industri mode dunia untuk mengeluarkan gebrakan-gebrakan baru pada trend fashion di setiap tahunnya

Di sini Pantone dalam mengusung tema warna tentunya tidak asal pilih dan sembarangan untuk menentukan jenis shade yang menjadi tren di setiap tahunnya. Mereka setidaknya melakukan riset dan kurasi terlebih dahulu untuk menentukan kira-kira warna apa yang sekiranya cocok untuk diterapkan dari tahun ke tahun.

Mereka juga mencocokkan taste atau selera dari masyarakat dan isu-isu yang sedang hangat dalam penciptaan tren warna di setiap tahunnya. Tidak ketinggalan jika mereka selalu menghadirkan filosofi-filosofi warna yang menggambarkan kejadian dunia belakangan ini. Semangat dan ciptaan warna yang dihadirkan selalu membawa banyak perubahan bagi kemajuan industri mode dunia.

Pada tahun 2022, keluarlah warna Very Peri sebagai warna terbaik pilihan dari Pantone. Warna ungu yang sangat menyala terinspirasi dari rona biru periwinkle yang dipadukan dengan warna ungu-merah yang menghidupkan. Warna Very Peri melambangkan kepercayaan diri, kreativitas dan rasa ingin tahu yang dipercayakan bagi si penggunanya. Warna-warna yang dihadirkan oleh Pantone disetiap tahunnya terselip pemaknaan dan menyimpan pentingnya arti sebuah warna yang ingin ditonjolkan dalam berbagai produk ataupun aksesoris mereka. Tidak ketinggalan jika public figure terinfluence dengan kehadiran tren warna baru di tahun 2022 untuk menambahkan koleksi outfit mereka.

Warna Very Peri yang strong dan dynamic sekaligus membangkitkan nyatanya tidak hanya sendiri disana. Ternyata warna ini bisa sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna. Warna Very Peri sangat cocok dipadukan dengan warna yang netral dan strong. Kesan yang berani dan dynamic membuat warna Very Peri sangatlah menonjol sehingga bisa banget nih jadi inspirasi outfit kamu untuk kamu mix and match dengan pilihan baju yang tersedia.

Nampaknya dominasi warna-warna lilac, kuning, netral beserta warna lainnya akan segera menjadi incaran kamu hai para fashion enthusiast dunia! So, pastikan untuk tidak ketinggalan ya guys mantengin warna-warna berikut ini! Jangan lupa untuk segera list dan berburu warna-warna ini untuk mengoleksi outfit kamu agar terlihat lebih standout dan stunning! Let’s take a look!

Advertisement

1. Warna Ungu Lainnya

Photo by Fashion HOLA from Pinterest

Photo by Fashion HOLA from Pinterest via https://www.pinterest.com

Warna Very Peri mengandung unsur warna ungunya juga loh guys. Apalagi ketika warna ini dipadukan dengan warna ungu lainnya pastinya akan menambahkan kesan yang berani dan cenderung dynamic. Warna ungu yang disarankan agar dapat mix dan match dengan warna Very Peri seperti contohnya adalah warna lilac dan lavender. Warna ungu lilac yang unyu-unyu tapi tetap dengan kesan keberanian bisa jadi list warna pilihan kamu untuk bergaya. Apalagi tahun ini warna ungu juga masih mendominasi didalam tren warna 2021 justru tidak terlihat redup. Malah makin berani dan tidak malu-malu untuk mengaplikasikan warna ini.

Mari kita berikan sedikit contoh paduan warna yang pas dengan warna Very Peri. Misalnya kalian punya outfit dengan nuansa ungu lavender kemudian dipadupadankan dengan warna Very Peri akan sangat cocok. Begitupula ketika kalian punya koleksi warna lilac yang mengarah ke pastel, dipadukan dengan Very Peri justru lebih intens. Variasi warna ungu yang senada dengan Very Peri sangatlah padu karena mereka masih satu keluarga dengan warna ungu. Perpaduan warna yang terkenal, berani dan snob mampu menghidupkan suasana yang ada. Kesan yang dynamic membuat kamu tergila-gila dengan paduan warnanya yang harmonis dan manis.

Advertisement

2. Warna Netral

Photo by Girls from Pinterest

Photo by Girls from Pinterest via https://www.pinterest.com

Kalian pastinya berpikir apakah warna netral itu cuma hitam atau putih aja? Apakah dengan warna netral bisa masuk dengan perpaduan warna Very Peri? Jawabannya tentu bisa dong. Ketika kalian memutuskan untuk memadukan warna netral pada outfit kamu coba perhatikan hal-hal ini. Tipsnya kamu bisa memilih warna-warna netral yang sekiranya masih masuk ke balutan ungunya Very Peri. Misalnya warna putih, cokelat, abu-abu, cream maupun warna caramel. Bagaimana dengan hitam? Hmmm sepertinya tidak bisa masuk untuk di warna ini. Justru warna netral selain hitam masih bisa masuk ke karakter warnanya.

 

Sejatinya rekomendasi warna-warna netral ini sangatlah masuk di konsep ungu yang cenderung ke warna Very Peri. Apalagi warna abu-abu menurut saya malahan sangat cocok untuk permainan warnanya. Justru kehadiran warna ini tidak akan menghasilkan kesalahan malah sangat sesuai banget dengan karakter si warna Very Peri ini. Warna abu-abu nyatanya bisa terlihat expensive dan stunning jika disandingkan dengan warna Very Peri. Kesan elegance justru tercipta dengan kehadiran dua warna ini tanpa ada sedikitpun bayang-bayang efek warna yang membosankan. Apalagi ketika diaplikasikan di desain interior rumah fix auto bikin betah dan gamau pindah!

Advertisement

3. Warna Kuning

Photo by Girls from Pinterest

Photo by Girls from Pinterest via https://www.pinterest.com

Siapa bilang warna kuning tidak bisa berpadu dengan ungunya Very Peri? Ya, tentunya bisa dong! Warna kuning dengan warna Very Peri bisa dipadukan dengan serasi. Kedua warna ini bisa dikatakan sebagai warna tertier. Warna tertier adalah warna yang dipadukan dari dua jenis warna antara warna primer dengan warna sekunder. Penciptaan warna ungu ketika disatukan dengan warna kuning akan menghasilkan warna cokelat kekuningan. Tetapi ketika warna kuningnya diaplikasikan lebih banyak daripada warna ungunya justru warna cokelatnya akan jauh lebih cerah.

 

Seperti pepatah warna pernah mengatakan bahwa kuning diibaratkan bak buah lemon. Asli nyegerin dan lebih hidup warnanya. Apalagi jika bersanding dengan warna ungu bikin aku terpesona. Tiada hentinya aku terheran-heran kalau kuning dan ungu Very Peri bisa menjadi kombinasi warna yang tiada tertandingi dengan warna-warna lain. Selain warna ungu lain, warna kuning inilah kombinasi paduan warna favorit saya.

4. Warna Hijau

Photo by Girls from Pinterest

Photo by Girls from Pinterest via https://www.pinterest.com

Warna hijau bersanding dengan warna ungu? Siapa takut. Hajar aja bosque! Paduan warna hijau yang dipadukan dengan Very Peri akan sangat bergairah. Kesan yang ditonjolkan dari sisi warna hijau membuat kamu terlihat lebih stunning dan cool. Nih, aku kasih paduan warna yang cocok ya! Seandainya kalian ingin memadukan warna hijau, pastikan pilih warna hijaunya yang lebih deep. Warna Very Peri memiliki kesan dynamic and strong at the same time disandingkan dengan warna yang deep akan jauh lebih cool. Warna hijau yang deep seperti hijau zamrud cocok berpadu dengan warna Very Peri. Mau paduan warna lainnya? Kalian bisa pakai paduan warna hijau jeruk atau citrus green dengan ungu Very Peri. Aduhhh kereenn dan cukup bikin terpesona pastinya. Padu padan yang cocok untuk dipadukan serta memiliki kesan yang cool akan menambahkan nuansa cerah di hari-harimu!

5. Warna Merah

Photo by Girls from Pinterest

Photo by Girls from Pinterest via https://www.pinterest.com

Paduan warna terakhir jatuh kepada warna merah. Masih ingat kan kalau penciptaan warna Very Peri ini terinspirasi dari rona biru periwinkle dengan ungu merah yang menghidupkan suasana? Ternyata tidak cuma dipadukan dengan warna biru aja loh fashion people. Warna merah juga tidak kalah kerennya dengan pencampuran warnanya. Meskipun mereka sama-sama strong dan shine bareng, tapi coba perhatikan dengan jelas. Mereka kalau dipadukan menjadi satu bakalan jadi campuran warna yang harmonis. Merah dan ungu sudah tidak akan salah lagi. Keduanya membuat penampilan busana kamu dalam bergaya cocok dan jauh lebih istimewa.

Padanan warna yang memiliki kekuatan, keberanian dan membawa aura yang penuh semangat membuat kamu tidak mati kutu. Sangat mahal dan berkelas pastinya dengan paduan warna ini. Jangan lupa untuk diburu ya, fashion people!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penyuka Seblak dan Baso Aci

CLOSE