5 Jajanan Korea yang Cocok Sebagai Takjil Buka Puasa, Sambil Nonton Drakor Makin Kerasa Deh~

Takjil Ramadhan

Saat berbuka puasa takjil menjadi salah satu makanan yang paling dicari. Tentunya ada banyak bermacam takjil yang dijual di pinggir jalan mulai dari makanan manis sampai asin dan semuanya sangat menggugah selera.  Jika kamu bosan dengan takjil yang itu-itu saja, coba beberapa jajanan manis dan asin ala Korea yang bisa dijadikan referensi untuk menu takjil hari ini. Kamu juga bisa bikin sendiri loh dirumah.

Advertisement

1. Bungeoppang

Photo by instagram

Photo by instagram via https://instagram.com

Bungeoppang adalah kue seperti wafel dengan bentuk ikan mas. Bungeoppang terasa manis karena diisi pasta kacang merah. Isi pastanya bisa diganti sesuai selera kalian loh.

2. Patbingsu

Photo by Instagram

Photo by Instagram via https://instagram.com

Patbingsu adalah minuman segar yang terbuat dari es serut dengan berbagai macam topping . Desserr ini begitu populer di Korea. Sekilas tampilannya mirip es serut di Indonesia ya. Yang membedakan yaitu Patbingsu biasanya terdapat topping kacang merah.

Advertisement

3. Kimchijeon

Photo by pinterest

Photo by pinterest via https://pin.it

Kimchijeon adalah pancake kimchi khas Korea. Dimana teksturnya garing di luar dan lembut di dalam. Kalo di Indonesia namanya gorengan bakwan nih atau bala bala.

4. Hotteok

Photo by instagram

Photo by instagram via https://instagram.com

Hotteok merupakan pancake berisi kombinasi gula merah, bubuk kayu manis, madu dan kacang. Kue ini harganya relatif murah, bentuknya bulat dan tebal seperti pancake dengan ukuran mini. Rasanya juga manis sangat cocok untuk takjil.

5. Corndog

Photo by instagram

Photo by instagram via https://instagram.com

Corndog adalah salah satu jajanan khas Korea Selatan Terbuat dari sosis yang dilapisi adonan tepung tebal serta tepung jagung kasar agar crispy. Variasi lainnya adalah corndog dilapisi kentang goreng, corndog mozarella dan ada juga corndog manis dengan isian coklat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

light it up

CLOSE