Ternyata, menjadi orang yang lebih bahagia dan tabah itu mudah, jika kamu mau 🙂

Kita memiliki kecenderungan untuk menciptakan kebahagiaan untuk diri kita sendiri dalam konteks masa depan; begitu beberapa peristiwa terjadi, kita akan bahagia. Tapi sungguh, kebahagiaan harus ada pada daftar tugas hari ini.

Berikut adalah beberapa pergeseran mudah yang dapat Anda lakukan saat ini untuk meningkatkan suasana positif dalam hitungan menit.

1. Pusatkan pikiranmu ada hal-hal positif. Misalnya, yakini bahwa dunia ini adalah tempat yang "ramah" meski kamu sedang banyak masalah

Bahagia Bersama Teman-Teman

Bahagia Bersama Teman-Teman via https://iamfearlesssoul.com

Para ahli memperkirakan bahwa kira-kira 40 persen kebahagiaan kita berada dalam kendali kita, diubah oleh bagaimana kita bertindak dan berpikir. Tinggal di dunia yang bahagia, oleh karena itu, menjadi bahagia adalah sebuah pilihan.

Advertisement

Pandangan ini memungkinkan Anda untuk mengambil gangguan potensial seperti sopir yang memotong jalur Anda dalam lalu lintas dan menganggap sebuah tindakan amal. Putuskan untuk percaya bahwa orang ini tergesa-gesa, tidak berusaha menghambat perjalanan pagi Anda. Mengambil pandangan dunia ini mengarah pada kedamaian dan tekanan yang lebih sedikit.

2. Mengucap syukur mungkin gampang kelihatannya, tapi yakin kamu sudah bisa?

Selalu Bahagia Bersama Sahabat

Selalu Bahagia Bersama Sahabat via https://www.kabarnita.com

Tuliskan tiga hal yang Anda syukuri, sekarang juga. Tindakan sederhana ini bisa menurunkan tekanan darah Anda, mengurangi perasaan kesepian dan membantu Anda tidur nyenyak malam ini.

Setidaknya kita bisa menuliskan hal-hal seperti mendapat libur di akhir pekan, memiliki uang cukup untuk membeli makan, atau berada bersama sahabat atau orang yang sayang sama kamu dan masih bayak hal sederhana lainnya.

Advertisement


Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan, dan aku telah mendapatkannya – Hubert H. Humphrey.


3. Jangan hakimi apalagi salahkan dirimu sendiri atas apa yang telah terjadi. Lebih baik, belajarlah tenang sambil introspeksi

Bersikap Baik pada Diri Sendiri

Bersikap Baik pada Diri Sendiri via http://positivitypack.com

Tentukan sekarang untuk melawan omongan negatif dengan pemikiran positif tentang Anda, penampilan Anda dan karunia spesifik yang Anda bawa ke dunia. Bicaralah dengan diri Anda dengan kata-kata yang sesuai dengan kata-kata yang akan Anda katakan kepada seorang teman.

Memperluas cinta kepada diri sendiri dan orang lain telah terbukti meningkatkan emosi positif secara keseluruhan.

4. Jangan pernah berhenti untuk bahagia, karena (mungkin) inilah satu-satunya jalan untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta

Bahagia apa Adanya

Bahagia apa Adanya via http://www.genderbrainscience.com

Kebahagiaan datang secara alami dari kehidupan yang seimbang, bukan dari memaksakan senyum konstan. Salah satu caranya kita bisa mulai dengan melakukan aktivitas yang membawa kita pada kegembiraan alih-alih mengejar perasaan itu sendiri.

5. Bukan dengan menyesali setiap masalah, tapi belajarlah untuk lebih bijak dengan mengurangi bicara dan membuka aib sendiri

Tentu, Anda telah melakukan hal-hal yang Anda sesali. Semua orang punya. Tentukan beberapa kesalahan yang mengganggu Anda saat ini, hadapi mereka dan kemudian putuskan untuk memaafkan diri Anda sendiri.

Berusahalah untuk mendapatkan 5 dorongan itu setiap hari, dan dengan demikian Anda telah mempersiapkan diri untuk hidup panjang umur dan bahagia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya