Apa itu introvert? Pendiam? Nggak berani bicara di depan publik? Terkadang orang memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang introvert. Introvert membutuhkan orang yang ekstrovert agar bisa mengungkapkan pikirannya, sedangkan ekstrovert membutuhkan introvert agar bisa menjaga rahasianya. Mereka saling melengkapi satu sama lain. Nah, bagi kalian yang introvert ada 5 quotes yang hanya bisa dimengerti oleh kalian.

1. I think a lot, but I don't say much.

Pixabay.com/ Caio_triana

Pixabay.com/ Caio_triana via https://cdn.pixabay.com

Orang introvert lebih banyak berpikir, daripada mengungkapkannya. Terkadang mereka hanya menuangkan sebagian kecil dari pikiran untuk diungkapkan dan sebagian lagi mereka simpan.

2. "An extrovert looks at a stack of books and sees a stack of papers, while an introvert looks at the same stack and sees a shooting source of escape." – Eric Samuel Timm

Pixabay.com/ Kaboompics

Pixabay.com/ Kaboompics via https://cdn.pixabay.com

Advertisement

Mungkin bagi orang ekstrovert buku tidak ada artinya hanya sekedar tumpukan kertas yang berisi tulisan. Tetapi bagi orang introvert buka adalah dunia mereka. Dunia yang membuat mereka merasakan ketenangan dan kedamaian yang berlimpah.

3. "Aku jarang bosan sendiri. Aku lebih sering bosan dalam kelompok orang banyak." – Laurie Holge

Pixabay.cim/ Stocksnap

Pixabay.cim/ Stocksnap via https://cdn.pixabay.com

Seorang introvert seringkali merasa tidak nyaman saat berada dalam suatu kelompok atau kerumunan banyak orang. Mereka lebih suka menghabiskan waktu sendiri, yang penting mereka merasa nyaman. Kamu juga begitu kan? Kalau berada di tempat yang tidak nyaman, pasti ingin cepat pergi.

4. "Introvert lebih memilih untuk menghindari obrolan ringaan, mereka akan lebih senang membicarakan hal yang berarti daripada mengisi udara dengan obrolan kosong." – Jenn Granneman

Pixabay.com/ Jamesoladujoye

Pixabay.com/ Jamesoladujoye via https://cdn.pixabay.com

Orang introvert lebih suka membicarakan hal-hal yang penting, daripada menghabiskan waktu untuk membicarakan hal yang tidak penting. Semakin penting mereka akan semakin banyak bicara, tetapi semakin nggak penting obrolan mereka semakin sedikit berbicara.

5. Writing is something you do alone. It's a profession for introverts who want to tell you a story but don't want to make eye contact while doing it.

Pixabay.com/ Moslaze_

Pixabay.com/ Moslaze_ via https://cdn.pixabay.com

Advertisement

Seorang introvert lebih pandai menulis karena mereka tidak bisa mengungkapkan segala sesuatu yang mereka pikirkan. Sehingga perasaan mereka diungkapkan dalam tulisan. Tidak hanya tulisan, mereka biasa menuangkan ke dalam berbagai karya, seperti lukisan, gambar, bahkan melalui musik.

Menurut kamu gimana 5 quotes di atas? Memang sulit di pahami, tapi lama kelamaan kamu akan memahaminya juga kok.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya