Kulit wajah yang cantik dan bebas masalah memang dambaan dari setiap wanita, tapi untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih, putih, lembut dan bebas jerawat memanglah bukan hal yang mudah. Banyak produk yang beredar di pasaran menjanjikan iming-iming menjadikan kulit seperti dambaan setiap wanita, dari mulai yang murah sampai yang mahal bisa kita temui, yang dijual di drugstore-drugstore ataupun yang ditawarkan oleh rumah-rumah kecantikan.

Tapi tidak semua wanita berani untuk mencoba produk-produk baru yang dijual di pasaran, karena mungkin tidak cocok dengan kulit mereka dan justru menyebabkan masalah serius pada kulit mereka.

1. Perawatan dari dalam dengan Air Putih, Buah dan Sayur

Sayur dan Buah-Buahan

Sayur dan Buah-Buahan via https://www.khasiat.co.id

Kulit wajah yang sehat adalah yang bersih, bebas jerawat dan memiliki kelambaban yang pas, yang mana ketiganya membutuhkan nutrisi dari dalam. Air putih menjadi komponen utama dalam menjaga kesehatan tubuh, khususnya kulit.

Rachel Nazarian M.D., dermatolog dari Schweiger Dermatology Group di New York juga menjelaskan bahwa tanpa asupan air yang memadai, kulit kita akan terlihat kusam, berkeriput, dan pori-pori pun semakin menonjol. Julius Few, M.D., direktur The Few Institute dan dosen klinik operasi plastik di Universitas Chicago menerangkan bahwa berbagai struktur kulit yang mendukung kolagen membutuhkan air untuk bekerja secara efektif.

Advertisement

Ketika kulit terhidrasi, padat, dan elastis, hal tersebut cenderung mengurangi masuknya partikel eksternal yang dapat menyebabkan iritasi dan noda. Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan segar dan berwarna-warni akan menjadikan metabolisme tubuh kita menjadi baik dan tentunya membuat kulit kita tanpak segar alami.

Selain itu, mengkonsumsi buah dan sayuran segar setiap hari bisa membuat kita awet muda lho. Karena banyak sekali kandungan vitamin dan zat-zat baik yang digunakan sebagai peremajaan kulit.

Segelas mix jus buah dan sayuran di 30 menit sebelum sarapan akan membantu untuk menyegarkan kulit kita dari dalam, tidak hanya kulit yang segar dan berseri, kita juga akan mendapatkan tubuh yang sehat, segar dan langsing karena khasiat buah dan sayuran.

2. Rajin Membersihkan Wajah

Wardah Lightening Milk Cleanser

Wardah Lightening Milk Cleanser via http://www.lendyagasshi.com

Advertisement

Membersihkan wajah menjadi langkah paling penting untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas dari masalah. Bersihkan wajah dengan milk cleanser atau facial foam setiap hari sebelum tidur, jangan biasakan untuk tidur sebelum membersihkan wajah ya.

Karena itu akan membuat kotoran menumpuk di wajah yang pada akhirnya akan menyebabkan komedo serta jerawat. Wardah Milk Cleanser White Secret merupakan salah satu produk pembersih wajah terbaik yang ada Indonesia, dengan harga yang terjangkau mampu mengangkat sisa-sisa make up dan kotoran yang menempel di kulit, bau nya wangi dan tidak membuat kulit kering.

Membersihkan wajah menjadi sangat penting karena jika tidak dibersihkan maka kotoran akan menumpuk bercampur dengan kulit mati dan bisa menyebabkan masalah seperti bintik hitam, komedo dan jerawat membandel. Kamu juga bisa menambah rutinitas membersihkan wajahmu dengan facial setidaknya dua minggu sekali agar kulit matimu terangkat dengan sempurna.

3. Gunakan Sunscreen Gel yang mengandung SPF

Wardah Sunscreen Gel

Wardah Sunscreen Gel via https://dindadestriana.blogspot.com

Selain rutin membersihkan wajah, langkah yang tidak kalah penting adalah menggunakan produk sunblock atau sunscreen gel yg mengandung SPF. SPF sangatlah dibutuhkan oleh kulit karena bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV yang bisa membakar kulitmu.

Wardah Suncreen Gel mengandung SPF 30+++ yang sangat baik untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar UV, selain itu produk ini juga mengandung aloe vera yang membuat kulit kamu lembab sepanjang hari.

Pemilihan sunscreen gel yang tepat sangat berpengaruh untuk kesehatan kulitmu, karena sunscreen gel adalah produk yang pertama menempel dikulitmu sebelum foundation atau bedak atau produk make up lain nya, produk ini juga akan kamu gunakan seharian untuk beraktifitas di luar ruangan, jadi pastikan memilih gel yang benar-benar cocok dan aman untuk kulitmu ya.

4. Pilih produk make up yang aman untuk kulit

Wardah Make Up Kit

Wardah Make Up Kit via http://andri.id

Sebagian besar wanita pasti sangat suka dengan aktifitas berdandan atau make up, entah natural make up atau full coverage make up. Namun banyak juga dari kita yang sering tergiur dengan produk makeup murah yang dijual di pasaran, sedangkan biasanya produk makeup murah malah justru tidak aman dan sangat berbahaya untuk kulit kita.

Untuk kalian yg konsen banget sama make up yang aman digunakan, produk makeup dari Wardah Beauty bisa banget jadi referensi. Karena selain aman dan halal, pilihanya pun lengkap, mulai dari foundation, BB Cream, Powder, Eyeliner, Eyeshadow, lip cream dan lain-lain. Harganya pun terjangkau dan hasil dari pengaplikasian makeupnya nggak kalah dengan make up hi-end yang harganya selangit.

5. Percaya diri dan Positive Thingking

Dewi Sandra

Dewi Sandra via https://ehpedia.com

Setelah langkah-langkah diatas, ada dua hal yang terpenting yang harus kita miliki untuk membuat diri kita terlihat cantik, yaitu percaya diri dan positive thinking. Rasa percaya diri akan membuat diri kita nyaman untuk melakukan aktifitas dan positive thinking akan membuat kita menjadi pribadi yang menilai segala masalah dari sisi positive nya sehingga bisa meminimalisir stress. Jangan salah, stress berlebihan bisa memicu timbulnya jerawat dan penuaan dini lho.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya