5 Manfaat Es Batu Agar Kulit Wajah Semakin Cerah dan Terawat

Berbagai manfaat es batu yang belum diketahui banyak orang

Apakah kalian tau bahwa es batu bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah? Es batu selain segar ketika ditambahkan ke dalam minuman, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan khususnya kulit wajah.

Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering dirawat dan banyak timbul masalah kulit. Misalnya seperti kulit yang berminyak, berjerawat, pori-pori membesar, terbakar matahari dan lain sebagainya. Dinginnya es batu ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan alternatif untuk merawat kulit wajah secara alami. Lebih dari itu, es batu bahkan mampu menjadi penolong pertama pada beberapa masalah kulit.

Advertisement

1. Mengurangi produksi minyak pada wajah

wajah berminyak

wajah berminyak via http://https

Es batu bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak di wajah. Caranya, cuci muka dengan es batu seminggu sekali. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol dan membantu membakar lemak pada pipi.

2. Mengobati jerawat

jerawat es batu

jerawat es batu via http://www.google.com

Ternyata es batu juga dapat menjadi obat ampuh saat jerawat muncul di kulitmu. Rasa dingin pada es batu dapat menenangkan daerah sekitar jerawat serta bisa mengurangi kandungan minyak di wajah.

Advertisement

Meskipun hanya bersifat temporer, es batu tetap menjadi senjata handal untuk mengurangi bengkak akibat jerawat. Ya, caranya dengan meminjat pelan bagian yang terinfeksi jerawat menggunakan es batu selama 10 sampai 15 menit.

3. Menghilangkan bekas jerawat

bekas jerawat

bekas jerawat via http://www.google.com

Selain mengobati jerawat, es batu bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Mengkompres wajah dengan es batu selama 15 menit akan membantu mengikis sel kulit mati sehingga akan kamu peroleh wajah terasa lebih segar dan noda bekas jerawat pun memudar secara bertahap. Lakukan secara rutin minimal tiga hari sekali agar hasil yang maksimal bisa kamu rasakan.

4. Menghaluskan kulit wajah

Advertisement
rajah mulus

rajah mulus via http://www.google.com

Menggosokkan es batu merata ke seluruh bagian wajah dapat merelaksasi kulit wajahmu. Dengan rasa dingin yang diberikan es batu akan membuat pori-pori kulit mengecil. Kalau sudah begini kulit wajah pun akan terasa lebih halus dari sebelumnya.

Caranya, cukup kamu siapkan beberapa bongkah es batu dengan permukaan yang halus. Pastikan es batu juga dalam keadaan yang bersih, ya. Sehingga ketika dilulurkan ke seluruh bagian wajah, bakteri dan kotoran yang dapat menyebabkan masalah kulit tidak ikut melekat pada kulitmu.

5. Mengurangi kerutan pada kulit wajah

rajah keriput

rajah keriput via http://www.google.com

Rutin mengkompres wajah dengan es batu ternyata juga berguna mencegah penuaan dini kulit wajah. Hal ini dikarenakan es batu dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah di wajah.

Ya, dengan sirkulasi darah yang lancar dampaknya kulit wajah menjadi lebih berseri dan sehat. Dengan demikian tidak heran jika es batu dipercaya dapat mengurangi kerutan di kulit wajah.

Begitu banyak manfaat es batu yang bisa kamu coba sebagai perawatan kulit dan tubuh di rumah. Yuk, terus semangat mengusahakan kulit yang sehat sepanjang waktu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Terbanglah kejar dan raaih masa depan mu seperti burung

CLOSE