Indonesia memiliki banyak daftar maskapai penerbangan dengan berbagai macam pelayanannya. Bagi para penikmat transportasi udara pastinya sudah melihat berbagai macam keunggulan di setiap maskapai mulai dari harga tiket terjangkau hingga fasilitas lengkap ketika berada di pesawat. Namun, pernahkah kamu melihat bahwa ada beberapa maskapai masuk dalam daftar LCC atau Low Cost Carrier dimana harga tiket bisa dipastikan lebih murah sehingga menarik perhatian para calon penumpang.

Hadirnya sistem LCC tersebut memang memberikan kemudahan bagi calon penumpang, hanya saja tidak banyak yang mengetahui secara detail mengenai daftar maskapai penerbangan yang masuk dalam daftar LCC. Maka dari itu sebagai calon penumpang haruslah melihat seperti apa daftar maskapai yang mematok harga tiket cukup terjangkau hingga masuk sebagai maskapai LCC di Indonesia, berikut daftarnya.

1. Citilink yang identik dengan warna hijau

Kini Citilink sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia juga masuk dalam segmen penerbangan LCC. Maskapai milik pemerintah ini berani tampil sebagai maskapai penerbangan LCC. Garuda Indonesia memberikan biaya murah dalam dunia penerbangan terutama Citilink yang sukses memberikan full service kepada calon penumpang. Banyak kalangan menyambut senang atas kehadiran Citilink masuk dalam daftar maskapai LCC sehingga dari sisi harganya cukup terjangkau. Penerbangan Low Cost Carrier dari Citilink sudah disambut baik oleh masyarakat Indonesia hingga sekarang.

2. Lion Air yang sudah lama berpengalaman sejak tahun 2000

Berikutnya ada Lion Air dimana menjadi salah satu maskapai penerbangan Low Cost Carrier di Indonesia. Lion Air sudah menghadirkan pengalaman penerbangan sejak tahun 2000 dimana banyak pecinta transportasi udara memilihnya karena menghadirkan harga tiket lebih terjangkau. Meskipun Lion Air sering mendapatkan permasalahan terutama penelantaran penumpang disejumlah bandara beberapa waktu lalu, akan tetapi Lion Air dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan menerapkan sistem Low Cost Carrier di Indonesia.

3. Malindo Air yang bisa di pesan secara online ataupun melalui travel agent

Advertisement

Salah satu maskapai penerbangan baru yakni Malindo Air juga menghadirkan penerbangan LCC di Indonesia. Meskipun hadir sebagai maskapai baru, tetapi kehadiran Malindo Air sendiri patut diperhitungkan. Malindo Air bisa bersaing dengan maskapai lama di Indonesia seperti Citilink dan Lion Air yang notabene menghadirkan sistem LCC sama. Kini pemesanan tiket Malindo Air bisa dilakukan secara online bahkan bisa melalui travel agent.

4. Air Asia dikenal dengan harga tiket yang terjangkau

Terakhir ada Air Asia dimana menjadi salah satu maskapai dengan tipe penerbangan LCC. Sudah terbukti dari segi harga tiketnya terbilang lebih terjangkau ditambah lagi pelayanannya juga cukup memuaskan bagi penumpang. Air Asia memang dikenal dengan harga tiket lebih terjangkau, sehingga sampai detik ini masih tetap eksis menjadi pilihan banyak pecinta transportasi udara.

5. Jetstar Asia dengan wilayah destinasi Asia Utara dan Asia Tenggara

Jetstar Asia

Jetstar Asia via http://www.jetstar.com

Jetstar Asia merupakan maskapai yang berasal di Singapura dan saat ini telah melayani 22 destinasi yang ada di Asia Utara dan Asia Tenggara. Telah melayani di berbagai rute penerbangan, maka Jetsstar Asia dapat menjadi maskapai pilihan murah jika ingin traveling ke luar negeri.

Advertisement

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya