#DiIndonesiaAja-5 Pantai di Jember yang Membuat Adrenalin Tertantang sekaligus Fenomenal

Ini loh spot wisata paling asyik dan mengesankan, gratis tiket masuk pula!

Pandemi ini membuat banyak orang butuh akan refreshing, terlalu lama di rumah saja membuat pikiran cepat mampet dan tidak bisa produktif. Nah, dengan berkunjung pada wisata, bertamu pada alam akan membuat hati senang. Hati senang akan mendorong kreativitas yang pada akhirnya menyokong produktivitas. 

Untuk kamu yang ingin berwisata dan tidak terlalu banyak orang yang datang, pantai bisa jadi rekomendasi yang baik. Berikut 5 destinasi pantai pilihan di Jember.

Advertisement

1. Pantai Puger

instagram baiq cynthia

instagram baiq cynthia via http://www.instagram.com

Pantai ini memiliki arus yang begitu deras, beserta angin yang kencang. First impression ke sini, seperti angin ribut. Terlebih datangnya terlalu sore. Pantainya yang deras tidak bisa dibuat berenang atau kegiatan di laut. Kecuali perahu nelayan yang bersandar di tepi pantai. 

Kami begitu senang, karena pemandangan masih asri, walaupun banyak sampah yang terdampar. Huhuhu. Aroma laut seakan membawa garam. Tetapi cocok untuk mengambil fotografi yang khas pantai.

Advertisement

2. Bande Alit

Instagram Baiq Cynthia

Instagram Baiq Cynthia via https://www.instagram.com

Pantai yang begitu tentram dan tidak ada orang yang ke sini. Karena akses menuju pantai tidak mudah. Harus melewati jalan terjal dan itu merupakan hutan yang sangat eksotik. Taman Nasional Meru Betiri, disuguhi dengan flora yang berkanopi dan banyak tumbuhan langka yang dilindungi. Tidak hanya itu suara alam begitu menenangkan. Meskipun berdebar-debar melewati rute yang hanya bisa dilewati satu kendaraan mobil besar saja. 

Oh, ia … ombaknya juga termasuk besar. Sehingga ada larangan untuk tidak berenang. Kecuali di bagian kali yang begitu jernih. Airnya masih tidak terjangkau oleh orang-orang. Cocok bagi petualang sejati nih. Medan yang ditempuh selama sejam dari pintu masuk hutan. Menggunakan sepeda motor bisa hanya saja harus hati-hati. Jalanan berbatuan dan terjal. Apalagi kalau hujan, licin dan penuh lumpur. 

Ini pantai rekomen banget! Kami sarankan untuk tidak datang di sore hari, karena air pasang dan sering terjadi banjir rob. Juga pastikan bawa bekal untuk piknik. Karena tidak ada orang jualan.

Advertisement

3. Pantai Payangan

Instagram Baiq Cynthia

Instagram Baiq Cynthia via https://www.instagram.com

Pantai ini terkenal dengan keindahan teluk yang berbentuk love. Sehingga disebut Teluk Love. Lewat ketinggian bisa dilihat betapa indahnya Pantai Payangan. Deburan ombak yang begitu deras, memecah bebatuan di tepi laut. Juga di akhir pekan banyak pengunjung di sini.

Berbeda dengan pantai Bande Alit yang seperti orang tersesat karena tidak ada pengunjung lain. Di sini masih pagi sudah banyak gerombolan wisatawan yang sekadar selfi maupun mancing. 

Rekomendasi juga karena tersedia banyak warung maupun tempat berteduh. Jadi enggak khawatir kelaparan.

4. Pantai Papuma

Instagram Baiq Cynthia

Instagram Baiq Cynthia via https://www.instagram.com

Pantai Papuma lokasinya berdekatan dengan pantai payangan. Bahkan batu besar ini terlihat dari pantai seberang. Keistimewaan pantai ini, pasir malika yang putih dan pantainya berdebur menabrak batu besar menambah pesona tersendiri. Sayang sekali tidak bisa dibuat berenang, arus pantai selatan rata-rata berombak cukup besar. 

Pantai ini menjadi destinasi nasional bahkan banyak mancanegara yang memilih menginap di villa dekat pantai. Demi menikmati suasana pantai dan bisa berjemur di tepi dengan es degan. Makanan di pinggir pantai. Rata-rata hasil tangkapan nelayan daerah setempat. Rasanya luar biasa bikin ketagihan. Karena bahan baku segar dan diolah dengan bumbu nusantara, tidak sia-sia jauh dari luar kota. Menikmati pantai sambil makan.

5. Pantai Cemara-Puger

foto pengguna google map

foto pengguna google map via https://www.google.co.id

Pantai Cemara dikenal karena di sekitar pantai banyak pohon cemara. Pantai yang bersahabat dengan warga sekitar, karena letaknya cukup aman untuk berenang.

Cukup dipadati pengunjung, dari pagi sampai malam. Selain tiket masuk gratis hanya membayar karcis parkir. Tempat ini sangat cocok untuk rekreasi semua kalangan. Jika tidak membawa tikar, di sana juga menyediakan penyewaan tikar. 

Menikmati deburan ombak ditemani kepiting-kepiting membuat perasaan damai dan tentram. Cocok nih untuk bikin videografer, karena daratannya masih luas ditambah ada pesona cemara yang tidak begitu tinggi. 

Itulah lima pantai rekomendasi di Jember yang menyuguhkan kemurnian alam dan fenomenal.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Wanita muda yang suka fotografi, Editor freelance, bookstagram. Suka menulis cerpen, novel dan blog. Bukunya yang sudah terbit DARAH: sepuluh cerita psikopat dan September Wish. Menulis membuatmu ada.

CLOSE