Pegawai negeri adalah pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

1. KUDIS(KURANG DISIPLIN)

Kurang disiplin

Kurang disiplin via https://www.google.co.id

Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. Pendisiplinan adalah usaha usaha untuk menanamkan nilai ataupun pemaksaan agar subjek memiliki kemampuan untuk menaati sebuah peraturan .

Sikap tidak disiplin ini merambah ke segala hal. Misalnya, ada rapat penting dan ternyata ada saja yang telat. Bila sudah begini siapa yang dirugikan? Ketidakdisiplinan dalam kasus seperti ini akan merepotkan dan memperburuk dampak negatif semua pihak.

2. ASMA(ASAL MENGISI ABSEN)

Mungkin banyak PNS datang ke kantor hanya untuk absen saja, tanpa melaksanakan tugas dan fungsinya secara benar. Sesungguhnya disiplin itu ada di hati. Artinya absensi yang akan membuat seseorang itu berdisiplin atau tidak, sebenarnya akan ditentukan oleh hati masing-masing.

Absensi itu sebenarnya memang hanya bisa dengan hati, bukan dengan absensi. Tidak ada pada kertas, kartu atau pada model cap jempol itu. Hanya hati masing-masinglah yang akan mampu mengatur diri masing-masing pula. Mengatur dan memimpin diri sendiri jauh lebih mudah dari pada memimpin orang lain. Ingin disiplin? Pemerintah tidak perlu membuat berbagai instrumen untuk memastikan kehadiran pegawai. Hatinyalah yang perlu dibersihkan agar mau melakukan yang baik dan benar.

3. ASAM URAT (ASAL SAMPAI KANTOR TERUS URING-URINGAN ATAU TIDUR)

Sebagian mungkin PNS yang datang ke kantor mungkin tidak telat,tapi sampai kantor langsung uring-uringan atau bisa di bilang cepat lelah mungkin tadi di rumah belum sarapan jadinya di kantor langsung tidur padahal ada tugas atau kerjaan yang belum kelar ditunda-tunda mulu akhirnya saat deadline pengumpulan berkas tercecer dan kurang waktu mengerjakannya dan akhirnya yang lain juga ikut berantakan.

4. FLU(FACEBOOK MELULU)

Facebook memiliki lebih dari 115 juta pengguna di Indonesia. Artinya, cukup banyak orang Indonesia yang memiliki akun Facebook. orang Indonesia pun dikenal ramah saat menggunakan Facebook. Data Facebook Indonesia mengungkap jumlah pertemanan orang Indonesia di Facebook cukup tinggi, di mana mereka punya teman dua kali lipat dibandingkan pertemanan pengguna di dunia.

Selain itu, orang Indonesia juga gemar mengunggah sesuatu di Facebook dengan jumlah unggahan tiga kali lipat dibanding pengguna lainnya. Komentar yang diunggah pun tiga kali lipat dibanding pengguna lainnya.

Dengan kata lain, pengguna Facebook di Indonesia terbilang aktif menghabiskan waktunya di jejaring sosial . Facebook tidak hanya dipakai untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman, tapi juga untuk bermain banyak game online. Nah, bagi PNS yang suka main Facebook jangan sampai ketagihan…

Ingat utamakan pekerjaan, lalu boleh bersantai!!!

5. PUCAT (PULANG CEPAT)

pulang cepet

pulang cepet via https://www.google.co.id

Meski sudah bertekad untuk bekerja rajin dan produktif, ada kalanya PNS ada saja yang memang terpaksa pulang lebih awal karena satu dan lain hal. Ini sebenarnya boleh-boleh saja dilakukan selama Anda memang punya alasan yang kuat dan jujur, dan tak lupa meminta izin kepada atasan. Jangan hanya kabur diam-diam dan berharap tak ketahuan. Mungkin ada beberapa alasan yang dibuat agar bisa pulang cepat contohnya:

  • Sakit
  • Keperluan keluarga
  • Kebanjiran
  • Janji dengan dokter

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya